PKS Sebutkan Demokrat Bukan Maklumat Anies, Cuma Ajakan Wujud Sekber

Posted on

PKS Sebutkan Demokrat Bukan Maklumat Anies, Cuma Ajakan Wujud Sekber

Juru Berbicara (Juru bicara) PKS Ahmad Mabruri memandang sampai sekarang Partai Demokrat belum memutuskan untuk mengangkat Anies Baswedan maju sebagai capres (calon presiden) 2024. Ia menyebutkan Demokrat malah cenderung untuk membuat sekretariat bersama (sekber).

“Jika saya baca sich demikian ya, saya tidak menentang ya, tetapi apa yang dikatakan pada media online itu membuat sekber,” kata Mabruri, saat dijumpai di Jakarta,

Mabruri menjelaskan sekber itu nanti akan berisi parpol anggota calon partner koalisi perubahan salah satunya Partai NasDem, Demokrat dan PKS.

“Masih tetap tiga partai itu,” katanya.

Meskipun begitu, Mabruri sampaikan koalisi perubahan nanti akan terbuka untuk partai lain bila ada yang ingin tergabung.

“Jika di tengah-tengah jalan ada yang masuk periode iya kita tolak,” tambah Mabruri.

Seelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ajak Partai NasDem dan PKS selekasnya membuat Sekretariat Perubahan.

Ini dilaksanakan sebagai bukti kesungguhan dan loyalitas Partai Demokrat untuk merealisasikan Koalisi Perubahan.

Telah di Tahapan Final

AHY memperjelas, koalisi Demokrat, PKS, dan NasDem berjumpa tidak untuk politik transaksi bisnisonal dan pragmatisme.

“Koalisi Demokrat, PKS, dan NasDem dipersatukan oleh misi dan semangat yang serupa, sama nasib dan seperjuangan, untuk memikul amanah rakyat yang inginkan perubahan dan pembaruan pada kehidupan bermasyarakat, berkebangsaan, dan bernegara,” kata AHY dalam rilisnya,

Sebetulnya, lanjut AHY, kerja tim kecil Koalisi Perubahan telah dekati tahapan final. Dengan kurun waktu komunikasi lebih dari 6 bulan, cukup untuk memutuskan yang perlu dan esensial.

Adapun berkaitan Akan Calon Presiden (Bacapres), imbuhnya, telah ada kemiripan langkah pandang dari ke-3 partai untuk mengangkat Anies Baswedan sebagai akan calon presiden 2024.

“Untuk Demokrat, Mas Anies ialah Figur Perubahan dan Pembaruan,” tambah ia.