Demokrat: Banyak Figur dan Pimpinan yang Kuatir bila Anies Jadi Presiden

Posted on

Demokrat: Banyak Figur dan Pimpinan yang Kuatir bila Anies Jadi Presiden

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat Benny K Harman menjelaskan, banyak figur dan pimpinan yang kuatir jika bekas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipilih jadi presiden pada tahun 2024.

Benny mengklaim, beberapa figur ini ketakutan dan benar-benar kuatir dengan digotongnya Anies jadi calon presiden 2024.

Hal itu terkait dengan timbulnya cerita Anies mempunyai hutang ke Sandiaga Uno berkaitan Pilgub DKI Jakarta 2017.

“Menurut saya dari sisi psikologi politik, itu ada deskripsi kekuatiran, deskripsi ketakutan, deskripsi kekhawatiran. Banyak figur, banyak pimpinan yang kuatir, bahkan juga benar-benar kuatir jika Anies menjadi presiden,” tutur Benny saat dijumpai di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Benny selanjutnya menjelaskan mengapa dia menyebutkan banyak pimpinan yang kuatir pada kekuatan dipilihnya Anies sebagai Presiden.

Satu diantaranya karena Anies sebagai figur yang mempunyai kredibilitas bagus.

Disamping itu, mempunyai loyalitas yang kuat mengenai pluralisme, demokrasi, pembasmian korupsi, penegakan hukum, dan perlawanan pada oligarki yang menghancurkan aturan demokrasi dan negara hukum Indonesia

“Mereka mengetahui. Karenanya mereka yang tidak inginkan ini terjadi mulai kuatir, dan memulai jagokan boneka-bonekanya, ya kan,” kata di.

Anies sekarang sudah menggenggam ticket maju di Pemilihan presiden 2024 sesudah Partai Nasdem, Demokrat, dan PKS setuju mengangkatnya.

Dengan begitu, persyaratan presidential threshold 20 % untuk maju di Pemilihan presiden 2024 sudah tercukupi.

Ke-3 partai itu menyebut diri mereka sebagai Konsolidasi Peralihan. Tetapi, belumlah jelas siapa akan calon wakil presiden yang hendak menemani Anies.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *