36 PNS Diperhitungkan Capai Peningkatan Pangkat Luar Biasa, Ini Tahapnya

36 PNS Diperhitungkan Capai Peningkatan Pangkat Luar Biasa, Ini Tahapnya

Sekitar 75 Karyawan Negeri Sipil (PNS) dari beragam lembaga pemerintahan ikuti penyeleksian (Peningkatan Pangkat Luar Biasa (KPLB). Dari data itu, 69 peserta dipastikan penuhi persyaratan, 2 peserta dipastikan arsip tidak komplet (BTL) dan 4 peserta dipastikan tidak penuhi persyaratan (TMS).

Selanjutnya saat masuk prasidang, 35 orang dipastikan bisa diperhitungkan untuk mendapatkan KPLB Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Oktober 2022 dan satu orang bisa diperhitungkan peningkatan pangkat TMT 1 April 2022 dan bekasnya dipastikan tidak bisa diperhitungkan mendapatkan KPLB.

Hal itu dikatakan oleh Direktur Penyediaan dan Kepangkatan BKN Sri Widayanti dalam acara presentasi peserta KPLB masa peningkatan pangkat diambil dari situs BKN di Jakarta.

Peningkatan Pangkat Luar Biasa (KPLB) ialah peningkatan pangkat yang dikasih ke Karyawan Negeri Sipil (PNS) yang memperlihatkan prestasi kerja hebat bagusnya, yang riil dianggap di dalam lingkungan kerjanya, hingga PNS yang berkaitan secara riil jadi panutan untuk karyawan yang lain.

Plt Kepala Tubuh Kepegawaian Negara Bima, Haria Wibisana memberi pembimbingan ke peserta penyeleksian KPLB mereka merepresentasikan pengembangan.

Tahapan Penilaian PKLB
Bima menjelaskan tahapan-tahapan pada proses penentuan KPLB yaitu pertama, pengusulan lembaga dengan menyertakan document SK prestasi hebat bagusnya dari petinggi pembimbing kepegawaian, selanjutnya BKN lakukan verivikasi beberapa dokumen saran SK prestasi hebat bagusnya, SKP sangat baik, dan bukti-bukti prestasi hebat.

Ke-2 , penilaian performa dan prestasi oleh team KPLB; Ke-3 presentasi inovasi; Ke-4, sidang dewan KPLB untuk tentukan apa seorang pantas atau mungkin tidak memperoleh KPLB.

“KPLB ialah hal yang paling hebat hingga proses pencapaiannya harus terbuka,” tandas Bima.

Sebagai info Presentasi KPLB dikerjakan secara dan hybrid dengan prosentasi kedatangan peserta 85 % offline dan 15 % online. Untuk tehnis presentasi, peserta dikasih waktu masing-masing 8 menit untuk sampaikan paparan prestasi kerja hebat bagusnya, seterusnya akan dilaksanakan pengkajian materi dengan sesion bertanya jawab oleh team KPLB terdiri, dari Kepala BKN dan Petinggi Pimpinan Tinggi Madya BKN.

 

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …