Apa yang Membuat Skor Kredit?

[ad_1]

Kita semua menghadapi krisis ekonomi saat ini. Ini telah menyebabkan banyak dari kita menemukan diri kita dalam tekanan keuangan yang mempengaruhi nilai kredit kita.

Jika Anda telah mengajukan pinjaman rumah atau mobil Anda tahu bahwa satu-satunya faktor terpenting dalam persetujuan Anda adalah nilai kredit Anda.

Ada banyak kebingungan tentang apa itu skor kredit dan bagaimana cara kerjanya. Artikel ini bertujuan untuk menghapus semua mitos tentang apa yang membentuk nilai kredit. dengan memberi Anda fakta sederhana

Skor kredit Anda terdiri dari 5 kategori utama, yang meliputi riwayat pembayaran, hutang terutang, kedalaman file, pertanyaan baru/kredit dan jenis kredit.

Sekarang, jumlah bobot yang dibawa setiap kategori pada skor kredit akhir Anda akan bervariasi. Dua kategori penimbangan terbesar adalah riwayat pembayaran dan saldo terutang masing-masing sebesar 35% dan 30%. Tiga kategori sisanya relatif kecil dalam hal persentase untuk kedalaman file, Permintaan/Kredit baru, dan jenis kredit sebesar 15%, 10% dan 10% masing-masing

Sekarang mari kita lihat masing-masing kategori secara terpisah dan terdiri dari apa.

Jenis pertama dari riwayat pembayaran berbicara untuk dirinya sendiri. Ini adalah salah satu faktor penimbangan terbesar, terhitung 35% dari nilai kredit akhir Anda. Lihat saja apakah Anda sudah membayar tagihan tepat waktu. Kapan Anda menerima faktur? Anda biasanya diberikan jangka waktu yang Anda diharapkan untuk membayar dalam. Jika Anda memenuhi tenggat waktu Kreditur akan melaporkan bahwa Anda membayar tepat waktu. Jika Anda membayar lebih dari 30 hari dari tanggal jatuh tempo Kreditur akan melaporkan pembayaran Anda sebagai belum dibayar.

Jenis kedua yang paling berat, 30%, adalah outstanding debt. Ini hanyalah cerminan dari jumlah terutang yang masih harus Anda bayar kepada perusahaan lain. untuk dapat mengajukan permohonan untuk semua jenis keuangan Sangat penting untuk menjaganya seminimal mungkin. Ini akan menunjukkan bahwa Anda dapat melacak pembayaran utang Anda. Jika Anda memiliki banyak uang dalam hutang Anda dapat menggali kuburan Anda sendiri.

Kedalaman file yang ditimbang 15% terlihat pada saat riwayat kredit Anda. Bahkan jika Anda tidak ingin menggunakan kartu kredit yang Anda buka pada tahun 1986, Anda harus tetap mengaktifkan akun karena usia akun tercermin secara positif dalam skor Anda.

Dua item lainnya yang tersisa di 10% adalah Inquires/Kredit Baru dan Jenis Kredit New Inquires/Credit umumnya melihat pertanyaan sebelumnya yang terjadi saat Anda mengajukan kredit. Semakin sedikit pertanyaan yang Anda miliki, semakin baik untuk mengajukan pinjaman baru.

Jenis pinjaman terakhir memperhitungkan jenis uang yang Anda ambil sebagai kredit. Beberapa kelas yang buruk dibandingkan yang lain, misalnya pinjaman angsuran lebih baik dibandingkan dengan pinjaman dari perusahaan pembiayaan.

Memahami apa yang membentuk skor kredit Anda akan dapat mengontrol keuangan Anda dan melindungi masa depan Anda!

[ad_2]
Source by Wendy Polisi

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …