Artis Papan Cerita Digital: Menjadi atau Tidak Menjadi?

[ad_1]

Seiring dengan semakin populernya storyboard digital, kami meminta artis papan cerita profesional Max Forward untuk mengomentari pro dan kontra bekerja secara digital. Papan cerita tradisional (pena/pensil dan kertas) dan seniman papan cerita digital sejati dalam beberapa tahun terakhir. Inilah yang dia katakan:

Sejauh keuntungan-

-Pelanggan melihat artis papan cerita digital lebih maju Lebih profesional, mungkin jika Anda masih muda di awal seperti saya. Dan mungkin memiliki beberapa peralatan menggambar berteknologi tinggi membuat Anda terlihat seperti tahu persis apa yang Anda lakukan. membuat Anda lebih kompetitif

– Mungkin lebih cepat dan mungkin tidak Beberapa seniman papan cerita tradisional dapat menggambar dengan cepat dan indah di atas kertas dan pensil. Beberapa artis papan cerita digital sangat lambat. jika kamu cepat kamu cepat

-Cara yang lebih fleksibel untuk menggambar papan cerita. Saya pikir ada beberapa keuntungan yang terkait dengan penggunaan lapisan. Terutama ketika pelanggan pilih-pilih dan menginginkan perubahan seperti “membuat mobil ini terlihat lebih besar”. Anda kemudian dapat mengubah ukuran lapisan tanpa mengganggu lapisan latar belakang yang digambar sepenuhnya dan prosesnya memakan waktu beberapa detik. Pelanggan menyukainya saat meminta perubahan, dan artis papan cerita dapat langsung menyesuaikan papan cerita saat mereka duduk di sebelah Anda.

– Jika saya salah menggambar, alangkah baiknya jika bisa menekan tombol “Undo”.

– “Kuas” digital masih sangat canggih akhir-akhir ini. Sekarang saya bisa menggambar apa yang tampak seperti tinta. tapi kalo salah Aku bisa menghapusnya seperti pensil. Saya juga telah menambahkan efek kuas yang rapi untuk shading. Jika saya mencoba sesuatu yang baru Saya hanya meletakkannya di layer baru. karena berada di lapisannya sendiri Jika saya tidak puas, itu selalu dapat dihapus nanti. Digital memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk bereksperimen tanpa risiko merusak seluruh ilustrasi.

– Tampilan indah dari kotak, teks, dan karya seni yang digambar secara digital Ini hanya masalah gaya. Jaga agar papan cerita tetap bersih. yang biasanya diterima dengan baik oleh pelanggan

– Terakhir, storyboard yang diformat secara digital lebih disukai oleh setiap pelanggan sebagai upaya terakhir. Beberapa pelanggan meminta file PDF melalui email atau bingkai tunggal untuk tujuan animasi atau JPG yang ditransfer melalui drive USB dan Anda mengatakan “tidak masalah”.

– Anda dapat berbicara tentang bagaimana Anda Anda selalu dapat “benci membuang-buang kertas” dan “membenci tinta beracun” dan mendapatkan poin karena ramah lingkungan dengan seni digital. Ini adalah langkah-langkah penghematan biaya yang sah.

– Pelanggan sering datang dan melihat saya menunjukkan storyboard saya di komputer saya. tidak melihat banyak pekerjaan Tapi kagum dengan proses lukisan digital. Mereka akan mengajukan pertanyaan Anda dapat mendemonstrasikan efek yang sangat indah. Dan itu selalu hal yang baik. Pelanggan selalu terkesan ketika Anda dapat mempesona mereka dengan gadget mengkilap Anda.

– sesuai dengan ergonomi Saya menemukan menggambar Papan cerita pada Cintiq saya untuk menjadikannya proses yang hampir tidak menyakitkan secara fisik.

– Merasa bahwa Anda berada di garis depan industri sebagai artis papan cerita. membuat anda merasa aman… Untuk sekarang…

Sekarang untuk kekurangannya:

– Pekerjaan berisiko crash software dan hardware. dan harus sering dicadangkan dan disimpan

– Mahal di beberapa titik Biaya tertinggi adalah biaya komputer/laptop, dengan Cintiq juga mahal.

– Kurva belajar tinggi yang tidak pernah benar-benar hilang.

– Berkembang sangat sering Ini termasuk biaya baru seperti upgrade software/hardware. Kemungkinan ini juga tidak akan hilang.

– Upgrade adalah proses yang sulit di kali. Saya merasa banyak alat yang saya gunakan tidak sepenuhnya terintegrasi. atau memiliki cacat atau kurangnya fitur yang jelas dan perubahan yang diperlukan ini mungkin tidak terjadi sama sekali.

-Seni digital bisa disebut kurang “seni” dalam arti kata romantis.

Kesimpulan:

Dunia digital tidak harus menjadi hal yang baik bagi seniman storyboard. Karena ini bukan untuk produser media mana pun. Baik itu penerbit buku, label rekaman, produser program televisi. atau pembuat film Teknologi baru menjamin persaingan yang lebih baik. Tetapi kekuatan pasar akan memperbaiki ketidakseimbangan ini. Dan sebelum Anda menyadarinya Pekerjaan Anda akan lebih sulit dan upah Anda akan lebih sedikit. Yah, kita akan lebih baik jika media digital tidak ditemukan sejak awal, tapi kita bisa, dan dunia sekarang bergantung padanya. Dan tidak ada yang bisa mencegah kita untuk mundur. Yang bisa kita lakukan hanyalah mencoba untuk mengikuti.

[ad_2]
Source by Max Forward

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …