Bagaimana cara kerja mobil listrik?

[ad_1]

Sebagian besar dari kita telah menemukan konsep kendaraan listrik. Apa bedanya dengan mobil bensin dan bagaimana cara kerjanya?

Mobil listrik seperti mobil bertenaga gas. Kecuali itu bertenaga baterai, bukan gas. Daya baterai disuplai ke motor listrik, yang dibutuhkan untuk menggerakkan kendaraan. Motor listrik yang digunakan pada kendaraan listrik dapat dibagi menjadi tiga jenis yaitu: induksi AC. motor magnet permanen dan listrik DC tanpa sikat Setiap jenis motor memiliki karakteristiknya masing-masing.

Jika Anda menginginkan motor yang menawarkan kecepatan maksimum tetapi akselerasi rendah, maka DC Brushless adalah pilihan yang tepat, sebaliknya motor dengan akselerasi maksimum tetapi kecepatan rata-rata maksimum adalah induksi AC. Motor permanen adalah motor yang memiliki karakteristik kedua motor tersebut.

Motor kendaraan listrik ditenagai oleh paket baterai atau kelompok baterai yang menyediakan daya yang diperlukan. Catu daya ini dikendalikan oleh regulator yang mengatur catu daya dari baterai ke motor. Untuk menjaga motor berjalan secara efisien dan tanpa terbakar Ini adalah gambar sederhana. Tentang cara kerja mobil listrik Jika Anda melihat gambar yang kompleks Apa yang Anda lihat adalah sistem kelistrikan yang terdiri dari beberapa komponen seperti sekering, kabel, dan sistem relai. Kabel baterai mengirimkan arus searah ke komponen. dan sistem sekering bertindak sebagai mekanisme perlindungan terhadap muatan listrik yang masuk. komponen Mereka yang membentuk sistem kelistrikan kendaraan termasuk baterai, relai, sekering, kontrol elektronik, kabel, konektor listrik, tautan sekering, dan sakelar.

Ada berbagai jenis baterai untuk digunakan dalam kendaraan listrik. Pemilihan baterai didasarkan pada masa pakai, kualitas, dan pengiriman daya, termasuk asam timbal. Hidrida Logam Nikel dan ion litium Dari ketiga jenis tersebut, yang paling populer adalah asam timbal. Ini adalah jenis baterai dengan daya terendah. Dan 97% dapat didaur ulang Salah satu ukuran terkecil adalah baterai lithium-ion karena menawarkan kinerja dan jangkauan terbaik. Penting untuk mengganti aki mobil setiap tiga hingga empat tahun.

Penting untuk memeriksa baterai secara berkala agar tetap dalam kondisi optimal. Ini juga berlaku untuk perangkat listrik lainnya, jika tidak kondisinya dapat memburuk. Terminal baterai harus dibersihkan karena dapat menyebabkan korosi.

[ad_2]
Source by Dennis Moore Hopkins

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …