Bagaimana mewarnai membantu mengembangkan keterampilan motorik pada anak-anak?

[ad_1]

Mewarnai adalah cara yang bagus bagi anak-anak untuk mempelajari keterampilan motorik halus. Keterampilan motorik halus adalah keterampilan yang membantu anak belajar menulis, memegang benda, dan mengikatkan benda seperti kancing pada pakaian. Keterampilan motorik halus yang lemah dapat memengaruhi kemampuan anak Anda untuk makan, menulis, membaca, dan melakukan tugas-tugas tertentu, seperti berpakaian.

Penelitian telah menunjukkan bahwa mewarnai membantu banyak anak mengatasi rasa sakit batin yang mungkin timbul dari kematian orang yang dicintai, seperti anggota keluarga atau hewan peliharaan. Banyak orang tidak berpikir bahwa anak-anak akan mengingat kematian orang yang mereka cintai. Tapi itu menunjukkan bahwa mereka benar-benar ingat kehilangan orang yang mereka cintai. dan dapat mempengaruhi mereka nanti jika tidak dikelola. Memberi anak Anda kertas dan alat mewarnai akan membantu mereka mengekspresikan perasaan batin mereka, bahkan jika mereka tidak ingin membicarakannya.

Sangat penting untuk menghabiskan waktu melukis dan menggambar bersama anak Anda. Karena mengajarkan koordinasi otot-otot kecil. Anda dapat menggunakan spidol, krayon, krayon, pulpen, dan kapur saat Anda mengajar anak Anda menggambar. Berikan jalan masuk atau ruang teras Anda di mana anak Anda dapat membuat kapur di trotoar dan menggambar pemandangan. selama waktu mandi bayi Anda dapat meminta anak Anda menggambar dengan sabun dan krayon. Ada juga permainan menggambar lainnya. yang dapat Anda beli untuk digunakan anak Anda di bak mandi

Pengembangan keterampilan motorik halus merupakan langkah penting selama perkembangan anak usia dini. Keterampilan motorik halus juga berjalan seiring dengan koordinasi mata-tangan. Oleh karena itu, mewarnai dan kegiatan lainnya fokus pada pengembangannya. Cara yang bagus untuk membantu anak Anda mempelajari keterampilan motorik halus adalah dengan membuat teka-teki. Yang terbaik adalah memulai dengan teka-teki kecil dengan enam atau tujuh keping. Ketika keterampilan anak Anda mulai meningkat Anda dapat mulai menggeser jumlah potongan dalam teka-teki. Ide bagus yang bisa Anda coba adalah meminta anak Anda membuat teka-teki juga. Ambil beberapa lembar kertas konstruksi dan rekatkan untuk menyatukan bahan-bahannya. Anda kemudian dapat memotong kertas konstruksi sehingga Anda mendapatkan berbagai ukuran potongan yang dapat digunakan untuk membuat teka-teki. Dengan cara ini, mereka akan belajar cara membuat teka-teki dan menggunakan keterampilan mereka untuk belajar cara mengidentifikasi warna.

Aktivitas hebat lainnya yang dapat Anda lakukan dengan anak Anda adalah dengan menggunakan permainan pasak. Permainan pasak membantu anak Anda belajar koordinasi tangan-mata dan mengidentifikasi warna dengan tepat. Berbagai akan membantu mengembangkan keterampilan motorik halus, K-NEX dan blok bangunan lainnya. Ini adalah alat yang hebat untuk membangun keterampilan motorik halus.

Cobalah untuk membuat anak Anda melakukan kegiatan mewarnai setidaknya sekali sehari selama tiga puluh menit. Duduk dan mewarnai akan membantu mereka mengidentifikasi bentuk, mengidentifikasi warna, dan mengembangkan keterampilan kognitif lainnya. yang mereka inginkan Jangan memaksa anak Anda untuk melakukan hal-hal yang tidak ingin Anda lakukan karena mereka mungkin putus asa.

Pada awalnya anak Anda mungkin membutuhkan dorongan. Tetapi mereka akan dapat melakukan aktivitasnya sendiri setelah mereka tertarik dengan aktivitas mewarnai. saat anakmu besar Keterampilan motorik halus berkembang secara alami. Tetapi membantu mereka melatih keterampilan mereka setiap hari tidak ada salahnya. Waktu adalah cara terbaik untuk membantu anak Anda mengembangkan keterampilan. Jika Anda memberi terlalu banyak tekanan pada mereka Mereka akan cepat kehilangan minat dan menjadi putus asa. Biarkan anak Anda untuk selalu datang kepada Anda untuk meminta bantuan alih-alih memberi tahu mereka apa yang harus dilakukan.

[ad_2]
Source by Beverly Frank

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …