Brigjen Hendra Kurniawan Telah Diperiksa Bareskrim Polri Berkaitan Jet Individu

Brigjen Hendra Kurniawan Telah Diperiksa Bareskrim Polri Berkaitan Jet Individu

Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Badan Reserse Kriminal Polri sudah minta info Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Hendra Kurniawan berkaitan pemakaian pesawat jet individu. Diperhitungkan terjadi tindak pidana korupsi dalam pemakaian pesawat itu.
Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Cahyono Wibowo menjelaskan, pengecekan yang sudah dikerjakan.

“BJP HK telah dilaksanakan verifikasi atau keinginan info dalam penyidikan berkaitan sangkaan tindak pidana korupsi dalam pemakaian private jet,” kata Cahyono.

Pengecekan dilaksanakan di Mako Brimob, tempat bekas Kepala Biro Pengamanan Internal (Paminal) Seksi Propam Polri itu ditahan sebagai terdakwa kasus merintangi penyelidikan atau obstruction of justice kasus penembakan Brigadi J.

Selainnya Brigjen Hendra, polisi minta info pihak lain. Tetapi, Cahyo tidak menyebutkan siapa pihak lain itu.

Cahyono mengatakan perubahan penyidikan berkaitan pemakaian pesawat jet individu oleh Brigjen Polisi Hendra Kurniawan akan dikatakan dengan cara resmi.

“Hari Senin dikatakan hasil lidiknya, tetapi jumlah hasil lidik saja, bukan kwalitasnya atau subtantif kasus,” tutur Cahyono.

Awalnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjelaskan Propam Polri bersama Dittipikor Bareskrim lakukan penyidikan berkaitan pemakaian pesawat jet individu oleh perwira tinggi Polri itu. Pesawat itu diperhitungkan dipakai Brigjen Hendra untuk pergi untuk menjumpai keluarga Brigadir J atau Yosua Hutabarat selesai kejadian pembunuhan Brigadir J.

Penyidikan untuk mencari darimanakah asal uang yang dipakai untuk bayar pesawat jet pribadi itu.

“Kami susuri apa dan darimanakah asal uang untuk bayar private jet. Pengecekan-pemeriksaan yang dijajakan pada pelaksana PT, penyelenggara dan PT yang lakukan persewaan kelak akan kami ungkap,” kata Sigit.

 

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …