Cara berbelas kasih pada diri sendiri saat sedih

[ad_1]

Sudahkah Anda melupakan semua kebutuhan fisik Anda sejak kematian orang yang Anda cintai? Mungkin Anda telah kehilangan semua minat dalam hidup. Anda takut untuk fokus pada sesuatu selain almarhum. Karena Anda percaya bahwa melakukan itu berarti Anda tidak sopan?

Adalah salah untuk melupakan diri sendiri dan menganggap bahwa segala bentuk kenikmatan dalam berduka adalah salah. menyebabkan jutaan pelayat menderita secara tidak perlu Keyakinan yang memicu perilaku ini ada dan diperkuat oleh kurangnya informasi tentang sifat proses kesedihan.

Kesedihan adalah kerja keras mental dan fisik. Mempengaruhi setiap organ dan sistem dalam tubuh Hal yang paling penting untuk dipahami adalah bahwa apa yang Anda pikirkan dan bagaimana Anda memandang kematian orang yang dicintai adalah penyebab utama stres. Stres awal diabaikan. seiring berjalannya hari Stres terus-menerus mulai mempengaruhi kebingungan, kurang tidur, pilek, sakit kepala, dan gangguan pencernaan.

Jika Anda gagal untuk mengambil istirahat sistematis dari kesedihan Anda, stres berkabung pada akhirnya akan memaksa Anda untuk tetap berada di sisi Anda. Inilah cara bersikap baik pada diri sendiri, tetap sehat, dan mengurangi kemungkinan Anda berduka lebih lama.

1. Self-compassion dimulai dengan niat untuk mengubah keyakinan lama Anda bahwa Anda tidak selalu bisa menikmati diri sendiri saat Anda sedih. Kecenderungan alami Anda adalah untuk memerangi perubahan keyakinan ini. tapi beri dirimu istirahat Anda tidak mengkhianati orang yang Anda cintai setiap hari, merencanakan waktu, atau jika Anda mau. ketika Anda merasa perlu Buat alasan untuk mengasuh diri sendiri. menolak untuk menyangkal dirinya sendiri Apa yang bisa kau lakukan?

2. Pergi ke pribadi Anda Pilih tempat di rumah Anda di mana Anda bisa bebas dari kebisingan percakapan dan panggilan telepon orang lain. Menghabiskan terlalu banyak waktu dengan orang lain di siang hari dapat membatasi jumlah waktu yang harus Anda habiskan sendirian untuk merenungkan aspek-aspek tertentu dari kematian dan kesedihan Anda tanpa gangguan.

Di sinilah pemulihan melalui meditasi, musik, kesendirian, atau relaksasi membantu mengisi kembali energi yang sangat menguras energi terkait dengan kesedihan (ketakutan, kemarahan, rasa bersalah, dan kecemasan). dan depresi membutuhkan banyak energi) jika Anda tidak bisa sendirian sejak dini. untuk alasan apa pun Mintalah seorang teman untuk menemani Anda saat Anda beristirahat.

3. Manjakan diri Anda dengan manfaat kecantikan. Pergi ke daerah yang indah di dekat rumah Anda. Ketika kesempatan muncul Dan Anda melihat gambar yang indah, pohon, air, atau pemandangan yang indah. Gunakan itu sebagai tanda bahwa kekuatan yang lebih besar dari diri sendiri sedang berbicara. berhenti dan nikmati Kecantikan adalah pereda stres dan penyembuh. Fokuskan semua perhatian Anda padanya. Tubuh Anda akan mendapat manfaat besar dari relaksasi mental ini. Dan itu normal untuk mengalihkan perhatian Anda dengan cara ini.

4. Di waktu yang tepat Apa pun yang Anda anggap pantas adalah tepat. Manjakan diri Anda dengan kenangan indah, termasuk (atau mungkin tidak) orang yang Anda cintai. Pikirkan saat-saat ketika Anda merasa dicintai Lihat detail tempat orang-orang yang terlibat, apa yang dikatakan, dan apa yang diberikan atau diberikan Pikirkan tentang apa yang Anda pelajari saat itu dan bagaimana Anda akan dapat memberi orang lain wawasan yang telah Anda terima. Cinta akan membawa Anda melalui kerugian besar.

5. Berbaik hatilah pada diri sendiri dengan menunda keputusan besar, menjual rumah, mobil, atau segera pergi dari kenangan hidup bersama orang yang Anda cintai. dapat menambah beban Anda Jika dilakukan terlalu cepat Mereka dapat dengan mudah berubah menjadi kerugian tambahan untuk Anda dari waktu ke waktu. Dan Anda melihat kembali apa yang Anda dapatkan.Jika memungkinkan, beri diri Anda waktu satu tahun untuk mempertimbangkan langkah atau keputusan besar tersebut. Pastikan untuk berkonsultasi dengan teman, ahli, dan keluarga untuk mendapatkan informasi. dan kemudian putuskan sesuai kebutuhan

6. Luangkan waktu untuk membaca. Bukan hanya buku orang lain. yang pernah mengalami kerugian Tetapi pikirkan juga tentang penulis seperti Thomas Moore, Henri Nouwen, Wayne Dyer dan lain-lain yang dapat memberikan ide-ide baru. Dan itu membantu untuk menemukan arti penting Anda mungkin tidak dapat membaca apa pun lebih awal. dalam kesedihanmu, bagaimanapun, saat minggu-minggu berlalu Mintalah saran dari teman, pendeta, dan pustakawan. Anda akan kagum pada kekayaan bahan yang akan membantu Anda menyembuhkan.

7. Sebutkan empati dan pelihara waktu Anda karena itu adalah masalah besar. Itu adalah bagian dari adaptasi yang baik untuk kehilangan besar. Sebut saja “Waktuku” atau “Bersikap Baik padaku Jam” (atau selama 30 menit). Temukan nama yang menarik dan nantikan itu. seperti yang kamu lakukan

Kemudian biasakan jalan-jalan ke kedai kopi favorit Anda. Baik itu stasiun Mobil atau Starbucks. Berolahraga sendiri sangat membantu dalam meredakan ketegangan dan kecemasan. Sambut dengan hangat orang di belakang konter. Kontak manusia sangat penting.

Singkatnya, memulai rutinitas baru seperti yang disarankan di atas. Atau membuat rutinitas Anda sendiri adalah faktor kunci dalam beradaptasi. Ingatlah bahwa memulai rutinitas kecil dalam kehidupan baru Anda adalah masalah besar. Jadilah bagian dari kehidupan baru Anda di mana Anda dapat menikmati dan terhubung dengan orang lain. Mengasuh diri adalah hak dan kewajiban Anda saat menangani kesedihan.

[ad_2]
Source by Lou LaGrand

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …