Cara memasang motor listrik bawah tanah untuk pintu ayun

Memasang motor pintu listrik bawah tanah bisa menjadi tugas yang sangat sulit.

Ambil pekerjaan ini hanya jika Anda memiliki keterampilan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan itu.

Selalu baca petunjuk keselamatan dan pemasangan sebelum memulai pekerjaan ini.

Jika Anda tidak mengerti apa-apa dalam instruksi Silakan hubungi pabrikan untuk mengklarifikasi situasinya. Panduan ini akan menunjukkan cara memasang kit motor pintu bawah tanah ke sepasang gerbang. Sebelum Anda mulai menggali lubang Saya menyarankan Anda untuk memverifikasi bahwa tiang atau tiang cukup kuat untuk menahan berat pintu yang diusulkan. Jika baru saja selesai Mohon tunggu setidaknya 2 minggu untuk mortar atau beton untuk mengatur dengan benar.

pemeriksaan pendahuluan

Sebelum melanjutkan dengan instalasi Pastikan strukturnya sesuai dan sesuai dengan semua peraturan yang berlaku. khususnya Anda harus yakin bahwa:

• Tidak ada titik gesekan pada saat membuka dan menutup pintu.

• Pintu seimbang, yaitu ketika berhenti di posisi apapun, seharusnya tidak menunjukkan kecenderungan untuk mulai bergerak lagi.

• Pintu terbuka dan tertutup dengan lancar dan tanpa suara.

• Area yang dipilih untuk pemasangan motor roda gigi memungkinkan pengoperasian manual yang mudah dan aman.

• Pastikan ruang pemasangan sesuai dengan ukuran kotak bawah tanah.

• Atur untuk menyerang dan jika memungkinkan. Tutup juga pelat pemukul.

Memasang penutup pondasi

1. Gali lubang pondasi sesuai dengan ukuran keseluruhan. Tambahkan setidaknya 100mm setiap belokan untuk cengkeraman yang kuat. Berikan drainase yang baik untuk mencegah stasis air.

2. Tempatkan kotak ke dalam lubang pondasi. Stud harus sejajar dengan sumbu engsel.

3. Menyediakan pipa untuk kabel listrik dan pipa drainase besar.

4. Menanamkan kotak pondasi dalam beton. Biarkan kotak beberapa mm di atas permukaan tanah. Selama beberapa hari, pastikan sudah diatur.

5. Pasang bingkai kontrol pada sumbu kotak bersama dengan bola.

6. Tempatkan daun pintu pada tuas pelepas dan sambungkan dengan kuat.

7. Ingatlah untuk melumasi bantalan menggunakan nosel pelumas yang sesuai.

See also  Pentingnya Mengganti Gasket Tempel Powerhead

Saat memasang kotak pondasi Berikan ruang sekitar 100 mm di sekitar kotak dan 100 mm di bawah kotak beton. Pastikan tumit casing diisi dengan beton karena di sinilah semua berat gerbang berada.

Detail diagram ini Tata letak kabel dasar untuk sepasang motor Catu daya ke panel harus permanen dan dilindungi sesuai dengan peraturan kelistrikan setempat. Catu daya harus diberi nilai setidaknya 6 amp ketika kabel dipasang di luar ruangan. Semua kabel ke peralatan harus berasal dari bawah untuk membuat “loop tetesan” dan dengan demikian menghindari masuknya air yang tidak perlu.

Beberapa motor modern memiliki arus searah tegangan rendah yang akan membantu Anda memasang lebih tenang dan aman.

menggantung pintu

Sebelum memasang gerbang, pastikan titik pivot gerbang memiliki pelumas yang cukup. saat menggantung pintu Pastikan itu persegi dan rata sebelum menghubungkan pintu ke sepatu. saat menggantung pintu kayu Itu perlu untuk membuat sepatu jinjing berbentuk U dari baja ringan yang bisa dilas ke permukaan atas sepatu. Kemudian pintu kayu bisa diperbaiki di tempatnya. Dengan memasang sepatu berbentuk U di bagian bawah pintu.

alat listrik.

Penjelasan rinci tentang panel kontrol elektronik akan ada dalam instruksi. Ingatlah untuk melepaskan papan sirkuit dari kotak sebelum Anda mengebor lubang apa pun. dalam kotak untuk kabel Satu dan Anda mungkin perlu mengganti seluruh papan. Buat lubang (biasanya 3 outlet untuk daya, 1 untuk kotak kiri dan 1 untuk kotak kanan) cukup besar agar sesuai dengan saluran.

buka kartu kendali Pastikan Anda memiliki output tegangan rendah yang benar. Sebelum Anda menambahkan penerima dan menyesuaikan remote control atau sambungkan fotosel pengaman

Konsultasikan instruksi untuk semua prosedur pengujian dan lakukan semua pemeriksaan keamanan. ketika semua perangkat berfungsi dengan baik Dan pintu melakukan apa yang seharusnya. Beri diri Anda banyak waktu untuk melakukan dan menyelesaikan tugas yang sangat kompleks.

See also  Cara mudah untuk tidur!

Sebagai pemasang profesional Saya biasanya berharap untuk mengunjungi tempat pelanggan setidaknya 4 kali dan memakan waktu sekitar 8 jam untuk menginstal dan menguji, dll.

Saya harap ini membantu Anda memasang sistem pintu otomatis Anda. Panduan ini hanya mencakup instalasi mekanikal dan listrik dasar. Jika Anda ingin lebih detail Silahkan hubungi saya melalui website saya.


Source by Colin Proctor

About admin

Check Also

Kapolda Singgung Demonstrasi Berjilid PA 212, Jawil Anies Tindakan Berpindah Monas

Kapolda Singgung Demonstrasi Berjilid PA 212, Jawil Anies Tindakan Berpindah Monas Kapolda Metro Jaya Irjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published.