Erick Thohir Datangi Posko Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Erick Thohir Datangi Posko Trauma Healing Korban Gempa Cianjur

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Bertandang ke Posko Medis dan Trauma Healing di Cianjur. Dalam peluang itu, dia menghargai sekalian menggerakkan beberapa perusahaan plat merah untuk bekerjasama mengatasi imbas dan rekondisi penyintas gempa Cianjur.

“Saya mengucapkan terima kasih atas usaha kerasnya, atas amanah yang dijaga. Kedatangan di sini yaitu untuk pastikan jika kita dapat paling depan, kita menjadi sekeluarga besar, dan memberi jalan keluar untuk warga,” kata Erick.

Adapun, Trauma Healing ini sebagai hasil kerjasama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama PT Bio Farma (Persero), PT Pertamina Bina Medika IHC, dan PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Di Trauma Healing, BNI dan KAI sediakan infrastruktur, sarana dan prasarana seperti tempat mainan anak, playground, dan sukarelawan. Sementara Biofarma dan IHC sediakan beberapa obat, tenaga medis dan mobil ambulans.

BNI Dorong Berbagi

Dalam penjelasannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo sampaikan, perseroan sebagai bank milik negara mempunyai tanggung-jawab untuk menolong warga yang kesusahan. Lewat program BNI Share, perseroan berusaha pro aktif turut serta langung menolong negeri, terutamanya pada masa-periode susah seperti saat bencana gempa.

“Kami ikut sedih pada beberapa korban terimbas gempa. Kami berharap korban bisa cepat kembali sembuh dan memulai membuat kembali rumah dan hidupnya,” ucapnya.

Fasilitas Trauma Healing dioperasionalkan di Posko Bersama BUMN di Daerah Berenuk, Dusun Limbangasari, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat. Sedikitnya ada 250 kepala keluarga yang ada di lokasi itu.

BNI membuat posko trauma healing dengan sediakan tempat bermain anak dan lakukan kegiatan trauma healing bersama lebih kurang 100 anak terimbas dengan mengadakan permainan mendidik, bekerja bersama dengan IHC.

Disamping itu, BNI membagi hadiah ke anak-anak berbentuk camilan dan boneka-boneka. BNI awalnya sudah memberi beberapa bantuan genting, berbentuk beras, gula, minyak, mie instant, selimut, mukena dan sumur bor untuk akses air bersih.

BNI mempersiapkan penyaluran bantuan kelanjutan berbentuk air mineral, mie instant, sarden kaleng, minyak, mie gelas, abon, pembalut wanita, dan popok anak.

“Sebagai sisi dari satuan tugas (satgas) bencana BUMN bersama beberapa BUMN lain, BNI bergerak cepat dengan membangun beberapa posko buat menolong beberapa korban yang memerlukan bantuan medis dan sebagai titik penyaluran bantuan,” katanya.

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …