Etimologi dasar

[ad_1]

kata pendahuluan Ini mudah dikenali sebagai kata yang berasal dari bahasa Latin.Bahkan, satu etimologi umum menunjukkan bahwa kata tersebut pendahuluan dari bahasa Latin kumisyang etimologi yang sama mengklaim sebagai varian dari bagalkeduanya dikatakan memiliki arti yang sama: “merasakan, mencoba, atau menguji.” bagal Ini jelas merupakan akar kata bahasa Inggris. godaan.Namun, cukup sulit untuk membayangkan istilah itu godaan dan pendahuluan Ini dapat diartikan sebagai mewakili atau berasal dari konsep inti yang sama.

Kata lain yang menggunakan akar bahasa Latin yang sama dengan pendahuluan adalah kumis. Memang, kata kumis dikutip oleh kamus berasal dari apa yang disebut bentuk “miniatur” dari tendaBagaimana kata kerja “miniatur” yang berarti “merasa” berevolusi menjadi nama anggota badan/organ makhluk laut? arti yang lebih sempit “Perasaan kecil” itu tidak langsung terlihat. Namun jawabannya tampaknya terletak pada kisah Tantalus dalam bahasa Yunani.

Kisah yang diceritakan tentang Tantalus adalah bahwa dia melakukan kejahatan mengerikan yang membuat marah para dewa Olympia. yang membuangnya ke Tartarus Di Tartarus, Tanatalus terpaksa berdiri setinggi pinggang di genangan air di bawah cabang-cabang rendah yang berbuah. Setiap kali Tantalus mencoba minum air, airnya jatuh. Setiap kali dia meraih buah yang tergantung dari cabang di atasnya, Cabang-cabang akan menjauh. Hasilnya adalah tantalus dipaksa untuk menahan rasa lapar dan haus yang abadi. Karena objek keinginannya selalu di luar jangkauan.

Kata bahasa Inggris yang umum akhirnya diturunkan dari tantalus: menggoda. menggoda Memang, ini adalah sinonim yang sering digunakan untuk menggoda.sesuatu yang menggoda adalah Menarik, oleh karena itu, mudah untuk menemukan kemungkinan hubungan konseptual antara bahasa Latin. bagal dan kata-kata bahasa Inggris bagal yang akhirnya berkembang dari cerita Tantalus yang terkenal. Tampaknya masih tidak mungkin bahwa bahasa Latin tendaDari dugaan makna mungkin berasal dari bagal.

Namun, kita juga dapat membedakan dari dua elemen umum mitologi Yunani yang tampaknya mengasosiasikan kata kumis (Nama ini diberikan untuk organ hewan laut dan tampaknya jelas berasal dari bahasa Latin. tenda) ke tantalus: posisi air dan organ yang terus-menerus menjangkau untuk mengambil makanan. kumis dulu tantakel dan berasal dari nama tantalus (Atau mungkin sebaliknya) Ada fakta lain yang menghubungkan keduanya, misalnya Tantalus dikatakan sebagai putra Oceanid. Oleh karena itu ia dipahami oleh orang-orang yang menceritakan kisahnya sebagai keturunan lautan. dan nama anak-anak Tantalus juga tampaknya menggambarkan karakteristik yang sering dikaitkan dengan gurita dan cumi-cumi.

Ini memastikan bahwa gurita dan cumi-cumi memiliki tiga karakteristik terkenal yang sama. Mereka berdua invertebrata, pada kenyataannya, karena mereka tidak memiliki tulang. Oleh karena itu, tinta dikenal karena kemampuannya untuk masuk ke celah kecil dan melalui bukaan yang sangat kecil. Cumi-cumi dan cumi-cumi sama-sama mengenali tentakel yang mudah dipegang mangsanya. Dan mereka juga memiliki mekanisme pertahanan yang sangat aneh dan menakjubkan yang mereka gunakan saat terancam: mereka mengeluarkan kantong di dalam tubuh mereka. Tinta masuk ke dalam air, yang bertindak sebagai tirai asap. Bantu mereka dan keturunannya menghindari pemangsa.

Menariknya, Tantalus memiliki tiga keturunan yang serupa. Dikatakan sebagai putra Dione dan disebut Pelops, Brotea dan NiobNiobe, yang namanya sepertinya menggambarkan pelepasan tinta. Terkenal karena air mata yang dia keluarkan untuk anak-anaknya, yang meninggal di tangan saingannya Broteas, yang namanya berima dengan ProteusSudah diketahui bahwa dewa laut bisa berubah. Itu terkenal dengan keburukannya dan Pelops, yang mendapatkan namanya. polip atau banyakNama lain untuk gurita yang diterjemahkan menjadi “berkaki banyak” – terkenal karena ayahnya memotongnya dan mencoba memberi makan kepada para dewa.

Kisah Tantalus dapat dengan mudah dianggap sebagai permainan keserakahan. Tantalus lahir dari seorang penghuni samudera yang namanya berarti “kekayaan.” Hukuman pamungkasnya, yang tampaknya merupakan akibat langsung dari keinginan, adalah dia tidak pernah puas. Dan moral dari cerita tampaknya disebabkan oleh fakta-fakta itu. yang serakah tidak pernah puas dan akhirnya menciptakan neraka pribadi mereka sendiri.

Tetapi moralitas asli dari cerita itu mungkin tampak lebih halus dan kabur. Mungkin ini tentang seorang pria yang ingin memilih apa yang akan dimakan. Tapi bukan karena kelaparan mutlak, dan meskipun (atau mungkin karena) referensi eksplisit untuk pembunuhan anak dan kanibalisme. (Yang telah lama menjadi fokus dan terobsesi oleh para sarjana.) Ini juga tampak seperti cerita pengantar tidur yang mungkin dibuat pengasuh untuk tuduhan manjanya.

Sementara beberapa orang menyarankan bahwa nama itu tantalus Milik orang yang nyata – mungkin Raja Frigia atau Lydian yang terbukti sangat rakus dan biadab – ada juga kemungkinan bahwa namanya, seperti ceritanya, sepenuhnya fiktif dan berasal dari kata “kematian”. kumisalih-alih sesuatu yang lain Cumi-cumi dan gurita adalah makanan pokok umum di Laut Aegea dan Mediterania. Masuk akal jika seseorang membuat cerita tentang seorang pria yang terus-menerus meraih sesuatu. Kita mungkin menamai protagonis setelah organ hewan laut, seperti gurita atau gurita. Dan karena cumi dan gurita kemungkinan merupakan bagian dari makanan Yunani jauh sebelum cerita tantalus berkembang Masuk akal bahwa nama-nama umum organ penting makhluk laut tersebut mendahului cerita juga.

Mereka yang mempertanyakan hubungan potensial antara tantalus dan gurita dan/atau gurita Kisah Medusa juga harus dipertimbangkan. juga tantalus Medusa adalah anak laut. Dia adalah putri dewa laut. Porcy dan monster laut CetoDia memiliki ular berbulu. yang ketika dilekatkan pada kepala yang terpenggal Sepertinya tentakel hewan laut lain yang terkait dengan gurita dan gurita, ubur-ubur, dan seperti ubur-ubur sangat neurotoksik. yang diketahui menyebabkan kelumpuhan Medusa juga memiliki kemampuan untuk mengubah orang menjadi batu.

Sedangkan dalam bahasa Inggris kita sebut jellyfish one. ubur ubur atau jeliNama umum di seluruh Eropa dan Mediterania untuk invertebrata berduri adalah ubur uburJelas bahwa nama invertebrata ini berasal dari cerita. Tetapi kemungkinannya sama (jika tidak mungkin) bahwa nama itu tantalusNama Gorgon dan ceritanya berasal dari makhluk laut yang terkenal di wilayah Aegea dan Mediterania. dan sering muncul di piring makan.

Oleh karena itu saya percaya bahwa ada cukup alasan untuk percaya bahwa ada hubungan antara kata-kata. kumis dan nama tantalus Namun, yang hilang adalah hubungan yang jelas di antara mereka. kumis atau tantalus dan kata pendahuluan.Dan jawabannya mungkin berbohong lagi. bukan dengan tantalus Tapi mungkin kebiasaan makan cumi dan cumi. (Atau mungkin ubur-ubur)

Cumi-cumi dan sotong menggunakan tentakel mereka untuk menangkap makanan potensial. Tapi tidak seperti lengan dan kaki manusia. Tentakel mereka seperti lidah. Ini memberi gurita rasa tentakelnya. Jadi terkadang mereka secara tidak sengaja melepaskan apa yang mereka tangkap. Tapi akhirnya terbukti tidak menarik bagi indra mereka bahwa rasanya enak. Jadi ketika mereka mengulurkan tangan dan mengambil tentakel mereka, Itu selalu menjadi makanan yang ampuh. Namun pada akhirnya bisa ditolak karena tidak diinginkan.

Nasib Tantalus tidak menyampaikan gagasan tentang Terima sesuatu pada awalnya dengan kemungkinan ditolak kemudian.Nasib Tantalus adalah menjadi ditolak secara permanen yang sangat dia inginkan Tantalus tidak pernah mendapat kesempatan untuk menangkap dan mencicipi buah terlarang dan menemukan sendiri apakah buah itu pahit atau manis. Meskipun dia mungkin menjangkau seperti gurita Tapi tangannya selalu tampak kosong. Jadi sepertinya tidak masuk akal untuk mendapatkan kata itu pendahuluan Dari nama yang kuat, itu melambangkan keinginan yang tidak terpenuhi. Dan karenanya inspirasi logis dari kata tersebut. bagal.

Tapi kisah Tantalus menyampaikan gagasan tentang menawarkan Hal-hal itu kemungkinan akan ditolak nanti ketika Tantalus menawarkan Pelops keturunannya sendiri untuk makan malam. Namun tawarannya kemudian ditolak. jadi arti dari kata pendahuluan dapat dilihat sebagai bagian penting dari cerita terkait untuk tantalus tapi bukan tantalus itu sendiri Ini menunjukkan bahwa perilaku cumi-cumi dan gurita dapat membantu memicu cerita.

Kesimpulannya, ternyata kata pendahuluan dan kumis berhubungan dengan cumi dan cumi Kisah Tantalus tampaknya juga terinspirasi oleh cumi-cumi dan gurita. dari mana tantalus mendapatkan namanya kumisdan kata bagal berasal dari nama tantalus.

Yang tersisa hanyalah kata menggodaAsal kata? Dan jika berkaitan dengan kisah Tantalus, bagaimana?

Anehnya, kata godaan Tampaknya berhubungan dengan kisah Tantalus dengan cara yang agak mengejutkan. khususnya Deskripsi nasib Tantalus yang agak aneh tampaknya terkait secara khusus dengan terjemahan yang luar biasa untuk istilah ini. godaan.

Tapi saya khawatir cerita aneh itu harus menunggu sampai Anda menguasai kursus Prodicus 50 Drachma.

[ad_2]
Source by Karl Merkel

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …