Gagas Pergerakan Ibu Ibu-kota, Istri Anies Baswedan Mengajak Ibu-ibu Berani Perangi KDRT

Gagas Pergerakan Ibu Ibu-kota, Istri Anies Baswedan Mengajak Ibu-ibu Berani Perangi KDRT

Pencetus Ibu Ibu-kota Awards sekalian istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Fery Farhati ajak ibu-ibu berani menampik semua wujud kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Menurutnya, perlakuan melawan KDRT salah satunya triknya yaitu dengan aktif turut serta dalam aktivitas yang berada di lingkungan warga seperti pendayagunaan kesejahteraan keluarga (PKK).

“Berkaitan KDRT saya terkadang berpandangan jika ibu-ibu aktif bergerak dalam lingkungan, ia punyai network, ia punyai jaringan yang Insya Allah less likely to happen dalam keluarga mereka kekerasan itu,” tutur Fery pada acara Ibu Ibu-kota Awards 2022, di Teater Besar Taman Ismail Marzuki.

Fery mengutarakan, 62 figur menginspirasi yang bergabung dalam pergerakan #AksiHidupBaik diharap bisa memperantai di antara ibu-ibu yang mempunyai permasalahan rumah tangga untuk menuntaskan persoalan itu dengan arif.

Ia memberi contoh, satu diantara 62 figur pendorong namanya Ibu Wulan jadi figure menginspirasi dalam menggerakan penangkalan KDRT di lingkungan rumahnya.

“Jadi sebenarnya jika ingin cari itu banyak figur yang ingin mengambil tanggung-jawab untuk selamatkan persoalan-permasalahan yang ada,” sebut Fery.

Selanjutnya, Fery mengharap karena ada pergerakan #AksiHidupBaik yang diisikan oleh 62 wanita luar biasa bisa membuat kerjasama dengan warga dalam aktivitas yang positif.

“Semoga makin bertambah wanita yang ingin turut turut serta dalam masyarakat apa lewat PKK, apa cuma lakukan beberapa kegiatan yang mereka sukai disekelilingnya untuk perkokoh dianya, untuk menamengi dianya dari beberapa hal yang negatif,” papar ia.

Sebagai info, malam pucuk pagelaran Ibu Ibu-kota Awards 2022 diadakan di TIM, Jakarta Pusat, pada Selasa malam.

Ibu Ibu-kota Awards sendiri digagas oleh istri Anies Baswedan, Fery Farhati di tahun 2019.

Ibu Ibu-kota sebagai tempat animo yang mengusung narasi wanita pendorong dalam pergerakan #AksiHidupBaik yang berada di Jakarta.

Pada pagelarannya pada tahun 2022 ini, Ibu Ibu-kota Awards menghargai ke 62 figur wanita pendorong untuk lima sektor yaitu sektor lingkungan, kesehatan, pengajaran, kewiraswastaan, dan pendayagunaan.

Arah diselenggarakannya Ibu Ibu-kota Awards adalah untuk mengeruk lebih jauh narasi figure pendorong #AksiHidupBaik dalam meningkatkan kekuatan, dan bisa mengoptimalkan kerjasama yang positif dengan warga.

About admin

Check Also

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar Kejaksaan Agung (Kejagung) mengecek seorang …