Hasil BRI Liga 1: Pesta Gol ke Gawang Barito Putera, Persib Bandung Lanjutkan Tren Kemenangan

Hasil BRI Liga 1: Pesta Gol ke Gawang Barito Putera, Persib Bandung Lanjutkan Tren Kemenangan

Persib Bandung sukses melanjutkan tren kemenangan dalam laga pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Berhadapan dengan Barito Putera, Maung Bandung berjaya 5-2 lewat aksi David da Silva (‘5), Ciro Alves (’31, ’44), Scar Kuipers (‘45+2), dan Henhen Herdiana (’68). Sementara itu, dua angka hiburan bagi Laskar Antasari dilesakkan oleh Buyung Ismu dan Kahar Kalu.

Persib memang tampil cukup menekan di awal babak pertama. Anak-anak asuh Luis Milla bahkan unggul cepat dengan 1-0 berkat gol David da Silva pada menit ke-5.

Bermula dari umpan silang Henhen Herdiana, pemain asal Brasil mampu memanfaatkan kekosongan di sekitar gawang Barito Putera. Ia lantas mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membuka angka bagi kubu tuan rumah.

Berada di situasi dominan tak langsung membuat Persib mengendurkan serangan. Pasukan Maung Bandung terus mmencoba menciptakan pergerakan berbahaya di location pertahanan Laskar Antasari. Sayangnya, belum ada peluang yang mampu dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit ke-22, giliran Barito Putera yang menebar ancaman. Ferdiansyah ada di posisi nyaman untuk mencetak angka penyeimbang bagi tim tamu. Namun, upayanya gagal berbuah hasil lantaran bola yang dikirim melenceng meninggalkan gawang.

Persib kembali menunjukkan taringnya pada menit ke-31. Ciro Alves sukses menggandakan keunggulan Maung Bandung dengan mengambil kesempatan dari kemelut yang tercipta di depan gawang Laskar Antasari.

Barito Putera makin tertekan. Mereka kesulitan mengikis ketertinggalan jelang pengujung babak pertama. Justru Ciro yang kembali menambah raihan poin bagi tim tuan rumah lewat golnya pada menit ke-44.

Scar Kuipers mempertegas dominasi Maung Bandung sesaat sebelum turun minum. Lepas dari pengawalan penggawa Barito Putera, bola yang ditanduknya mampu mengoyak jaring Aditya Harlan, sehingga skor sementara berubah menjadi 4-0.

Babak Kedua

Barito Putera mencoba mengikis ketertinggalan di babak kedua. Buyung Ismu tampil sebagai pemecah kebuntuan bagi timnya pada menit ke-55. Sundulannya gagal dihalau oleh Reky Rahayu. Alhasil, kedua kesebelasan hanya berselisih tiga gol.

Tak butuh waktu lama bagi Laskar Antasari untuk mencetak angka tambahan. Kahar Kalu mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Maung Bandung sekaligus mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59.

Persib harus waspada. Hanya dalam kurun waktu 15 menit pasca turun minum, Barito Putera sudah berhasil mengoleksi dua gol yang membuat kedudukan sementara menjadi 4-2.

Kontrol akhirnya kembali dimiliki Maung Bandung di menit 68. Henhen melepas tembakan ke sudut kanan gawang Barito Putera yang tak mampu ditepis dengan baik oleh kiper tim tamu. Pasukan Luis Milla balik dominan tiga angka dengan 5-2.

Peluang Besar

Laskar Antasari sebenarnya punya peluang besar untuk kembali memperkecil selisih jarak jelang pengujung babak kedua. Pelanggaran yang dilakukan pemain Persib di kotak terlarang membuat Barito Putera mendapat hadiah tendangan penalti.

Malang, kesempatan itu gagal dikonversi menjadi gol. Eksekusi Renan Alves pada menit ke-83 melambung jauh meninggalkan mistar gawang Maung Bandung.

Tak ada gol baru yang tercipta setelahnya. Kedudukan 5-2 untuk keunggulan pasukan tuan rumah word play here bertahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.

Susunan Pemain

Persib: Reky Rahayu; Achmad Jufriyanto, Scar Kuipers, Daisuke Sato; Henhen Herdiana, Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Beckham Putra; David da Silva, Ciro Alves

Barito Putera: Aditya Harlan; Nazar Nurzaidin, Renan Alves, Muhamad Firly, Honest Sokoy; Buyung Ismu Lessy, Muhammad Rafi Syarahil, Bayu Pradana, Ferdiansyah, Mike Ott; Kahar Kalu Muzakkar

 

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …