Heru Budi Hartono serta Menteri PUPR Bakal Gelar Lomba Hias Getek di Kali Ciliwung

Heru Budi Hartono serta Menteri PUPR Bakal Gelar Lomba Hias Getek di Kali Ciliwung

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan akan ada lomba hias getek atau rakit tahun depannya. Nanti persaingan itu akan mengikutsertakan warga yang tinggal di dekat Kali Ciliwung.

“Tahun depannya kita akan kerjakan lomba hias getek. Ini gagasannya Pak Pj (Heru Budi Hartono) barusan, tahun depannya. Hadiahnya tidak boleh ditanyakan. Bersiap saja warga Ciliwung, lomba hias getek, kelak kita turuti dengan traditional boat agar lebih semarak,” tutur Basuki di Dusun Atas.

Menurut dia acara itu untuk ajak warga memiara Kali Ciliwung. Disamping itu memperlihatkan jika saluran itu berguna juga dan harus dijaga kebersihannya.

Ini hari, Basuki dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan sepatan kata Festival Dayung Ciliwung. Menurut Menteri PUPR itu, acara ini sebagai kampanye jaga kebersihan saluran kali itu.

“Arah kami tidak untuk mempopulerkan olahraga dayung, tetapi juga selalu untuk memiara Ciliwung. Kita beres-beres Ciliwung agar sungai yang salah satu besar melalui Jakarta dapat digunakan oleh rakyat di sejauh Ciliwung ini,” katanya.

Di kesempatan yang serupa, Heru Budi Hartono menghimbau supaya warga tidak buang sampah asal-asalan ke sungai. Kali Ciliwung dipandang seperti asset penting yang perlu dijaga bersama.

Selanjutnya supaya perannya untuk mengatasi banjir Jakarta dapat dioptimalkan. “Kali Ciliwung ialah milik kita, yang kita harus menjaga dan asset untuk kita, asset milik kita semua,” ucapnya.

 

About admin

Check Also

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019 Komisi Penyeleksian Umum (KPU) memverifikasi …