indeks penyakit ikan tropis

[ad_1]

Setelah membangun dan memelihara akuarium indah Anda Waktu dan uang yang Anda habiskan untuk itu. Hal terakhir yang perlu Anda tangani adalah penyakit ikan tropis. Pulang dan menemukan bahwa ikan Anda memiliki bintik-bintik putih Mata bengkak atau sirip patah adalah sesuatu yang harus dihadapi setiap aquarist.

Berikut adalah beberapa jenis dan gejala ikan tropis yang paling umum.

penyakit jamur

Penyakit jamur biasanya terjadi setelah ikan dilemahkan oleh stres, parasit atau penyakit bakteri. Dalam beberapa kasus ikan akan tampak lamban dan kemudian terbentuk kista. Jenis lain dari infeksi jamur menyebabkan pertumbuhan putih yang akhirnya menjadi untaian seperti kapas di kulit.

Penyakit bakteri

Penyakit bakteri sering membutuhkan pengobatan dengan antibiotik. Ikan yang terinfeksi bakteri sering mengembangkan mata menonjol, lecet, dan luka terbuka.Salah satu bakteri menyebabkan penyakit yang disebut sariawan. Ini terlihat seperti infeksi jamur pada mulut.Tanda-tanda lain dari infeksi bakteri termasuk kehilangan nafsu makan, kembung, berenang tidak stabil, dan sirip pecah-pecah.

penyakit virus

Penyakit virus, untungnya, jarang terjadi pada ikan. Menurut tanda-tanda penyakit virus, ada pembengkakan keputihan pada tubuh ikan. Virus tidak dapat diobati dengan obat karena mereka menggunakan tubuh inang untuk bereproduksi dan bertahan hidup. Jika Anda menduga ikan Anda memiliki penyakit virus. Ikan harus dikeluarkan dan ditempatkan di tangki lain agar ikan lain tidak tertular virus yang sama. Yang terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menyediakan lingkungan yang bersih dan makanan yang sehat dan bergizi. Virus hanya dapat diidentifikasi dengan peralatan khusus dan seringkali sulit dideteksi.

penyakit parasit

Salah satu gejala yang dimiliki oleh sebagian besar penyakit parasit adalah menggigit atau menggosok. Parasit memakan daging ikan dan jika tidak dihilangkan mereka akan memakan organ dan membunuh ikan. Hanya mencabut parasit cenderung menyebabkan lebih banyak kerusakan pada ikan. Mandi kalium permanganat atau larutan garam seringkali merupakan cara terbaik untuk menghilangkan parasit. Dalam beberapa kasus, Anda akan dapat melihat parasit pada kulit ikan dan memastikan bahwa masalahnya adalah parasit. Atau Anda mungkin melihat tanda-tanda lain seperti insang cepat, sirip, kulit merah, dan penurunan berat badan.

penyakit protozoa

Penyakit ini disebabkan oleh parasit protozoa yang menginfeksi usus. Banyak penyakit akan menyebabkan debu kuning hingga coklat muda pada tubuh. Tentang penyakit protozoa yang umum dikenal, ich Ich ditandai dengan bintik-bintik putih kecil di sekujur tubuh.Ikan cepat bernapas dan menangkap sirip lain, menyebabkan tubuh mereka menjadi lebih kurus, sirip berjumbai, kembung, dan kurang nafsu makan.

Cara terbaik untuk menghindari penyakit ikan tropis adalah memiliki akuarium yang bersih dan nutrisi yang cukup. Ikan baru harus dikarantina selama dua hingga empat minggu.

[ad_2]
Source by Leslie Heaton

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …