Jauhi 8 Kegiatan Ini Sesudah Makan

Jauhi 8 Kegiatan Ini Sesudah Makan

Permasalahan pencernaan bukan hanya ada dari tipe makanan yang dimakan, tetapi juga rutinitas saat sebelum atau setelah makan. Kegiatan tertentu dapat mengakibatkan masalah seperti mulas, refluks asam, atau peresapan gizi yang lamban.

Menurut Nidhi Sharma, pendiri Half Life to Health, basis gizi dan kesehatan online, juga penting ketahui banyak hal yang bisa dan jangan dilaksanakan sebelum dan setelah makan hingga seorang bisa penuhi arah gizi mereka.

“Lakukan kekeliruan ialah hal yang biasa, dan kemungkinan orang tidak mengetahui jika itu sebetulnya ialah praktek yang kurang sehat. Beberapa orang mempunyai seperangkatan praktek yang dipungut berkenaan dengan makanan, tapi saat ini ialah saat yang pas untuk tinggalkan praktek kurang sehat itu,” ucapnya, dikutip dari Indian Kilat.

Berikut beberapa rutinitas yang perlu dijauhi sesudah makan.

1. Jauhi mandi selekasnya
Sesudah makan, darah melingkari perut untuk menolong pencernaan dan saat mandi, temperatur badan berbeda. Untuk bawa badan kembali lagi ke temperatur sebelumnya, darah diarahkan ke atas kulit dari permukaan perut yang mengakibatkan masalah dan perlambat pencernaan.

2. Jauhi olahraga
Olahraga berat pas sesudah makan bisa mengusik proses pencernaan. Ini bisa mengakibatkan mual, sakit di perut, dan mengakibatkan muntah, mengakibatkan refluks asam.

3. Jauhi tiduran atau tidur siang
Dorongan untuk tiduran sesudah makan umum. Ini mengakibatkan cairan pencernaan naik, mengakibatkan mulas dan kemungkinan terjaga dengan hati penuh sesudah makan.

4. Jauhi minum banyak air
Ini perlambat proses pencernaan. Minum air berlebihan mencairkan asam lambung dan mengusik pencernaan.

5. Jauhi kegiatan banyak membungkuk karenanya bisa mengakibatkan refluks asam.

6. Jauhi makan buah sesudah makan, karena bisa kurangi peresapan gizi dari buah.

7. Jauhi minum teh dan kopi
Teh dan kopi memiliki kandungan beberapa senyawa fenolik yang mengusik peresapan gizi tertentu seperti zat besi dari makanan.

8. Jauhi konsumsi alkohol atau merokok
Walau beresiko untuk badan, minum alkohol sesudah makan tingkatkan resiko kesehatan.

Hal yang penting dilaksanakan sesudah makan ialah masih tetap bergerak, tapi tidak lakukan pergerakan intensif atau terlalu berlebih. Disamping itu, dianjurkan konsumsi 1/2 cangkir air hangat untuk merusak makanan dan mengolahnya. Ini khususnya bisa menolong orang dengan permasalahan pencernaan atau bila telat makan.

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …