Jokowi Datang di tengah Sukarelawan, Disoraki “Satu Periode Lagi…”

Jokowi Datang di tengah Sukarelawan, Disoraki “Satu Periode Lagi…”

Presiden Joko Widodo datang pada acara Pergerakan Nusantara Berpadu yang diadakan di Stadion Khusus Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK) pada Sabtu.

Presiden datang di GBK sekitaran 08.15 WIB. Kehadirannya langsung disongsong oleh Ketua Kamar Dagang dan Industri Nasional (KADIN) Arsjad Rasyid dan Ketua Eksekutor Pergerakan Nusantara Berpadu Aminuddin Ma’ruf dan beberapa panitia acara.

Sesudahnya, Presiden masuk tempat GBK jam 08.20 WIB dan langsung mengangkat tangan. Dia lalu tersenyum ke beberapa sukarelawan dan simpatisannya. Presiden terlihat kenakan baju putih dan celana hitam.

Lambaian tangan dan senyuman Jokowi langsung disongsong semarak. Sukarelawan panggil-manggil nama Jokowi.

Ada juga yang meneriakkan “tiga masa” dan “satu masa kembali”. Presiden Jokowi selanjutnya terlihat layani keinginan photo selfie beberapa simpatisannya.

Sekalian layani keinginan selfie, Presiden menggunakan jaket G20 warna merah yang umum dikenainya. Sesudahnya, Kepala Negara ke arah sisi tengah GBK untuk menegur beberapa sukarelawan dan simpatisan.

Sukarelawan juga berebutan mendokumentasikan peristiwa itu dan tidak lupa berteriak minta jaket Presiden. Adapun berdasar daftar acara panitia eksekutor Pergerakan Nusantara Berpadu, Kepala Negara akan sampaikan materi pada acara itu pada jam 09.26 WIB.

Sebelumnya telah dikabarkan, Ketua Eksekutor Pergerakan Nusantara Berpadu Aminuddin Ma’ruf mengutarakan, komponen sukarelawan se-Indonesia akan lakukan jumpa rindu dengan Presiden Jokowi di Stadion Khusus GBK Jakarta Pusat, Sabtu.

Ia mengatakan, beberapa sukarelawan sudah berjumpa dengan Jokowi di Istana Bogor untuk minta ijin melakukan jadwal itu.

“Sampaikan permintaan ijin melakukan aktivitas acara, tatap muka sukarelawan dengan Bapak Presiden, dan insya Allah akan dikerjakan esok hari,” tutur Aminuddin dalam temu jurnalis di GBK, Jakarta, Jumat.

Menurutnya, lebih kurang 150.000 orang diprediksi datang pada acara jumpa rindu itu. Acara akan diawali pada jam 06.30 WIB dan usai pada jam 10.30 WIB.

Ia mengatakan, acara diadakan dalam rencana rasa sukur mereka atas keberhasilan penyelenggaraan KTT G20 di Bali beberapa lalu.

Ia memperjelas, pada acara itu tidak ada maklumat support pada calon presiden atau calon wakil presiden untuk Pemilihan presiden 2024. Selesai acara usai di siang hari, kata Aminuddin, sukarelawan Jokowi akan pergi ke Cianjur untuk memberi sumbangan untuk korban gempa bumi.

About admin

Check Also

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019 Komisi Penyeleksian Umum (KPU) memverifikasi …