Jokowi Meminta Pasien Gagal Ginjal Akut Dikasih Penyembuhan Gratis

Jokowi Meminta Pasien Gagal Ginjal Akut Dikasih Penyembuhan Gratis

Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta pasien gagal ginjal akut diberi penyembuhan gratis. Kepala Negara mengatakan menyimpan perhatian penuh pada permasalahan ini.

“Saya meminta diberi penyembuhan gratis ke beberapa pasien yang dirawat. Ini sangat penting,” tutur Jokowi saat rapat terbatas dengan beberapa menteri dan kepala instansi di Istana Bogor, Jawa Barat.

Jokowi minta pelayanan kesehatan pada permasalahan gagal ginjal ini dipersiapkan. Beberapa obat untuk mengatasinya disiapkan.

“Persiapkan pelayanan kesehatan untuk permasalahan ini. Persiapkan penyediaan beberapa obat yang bisa menangani, tangani dari gagal ginjal ini,” katanya.

Selanjutnya, Jokowi minta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) selekasnya menarik peredaran obat yang bisa dibuktikan jadi pemicu gagal ginjal itu. Selanjutnya, nama obat itu dipublikasikan ke khalayak.

“BPOM selekasnya ambil dan stop peredaran obat sirop yang benar-benar secara evidence based benar-benar bisa dibuktikan memiliki kandungan bahan obat pemicu masalah ginjal itu. Saya anggap akan lebih baik kembali jika dipublikasikan, diumumkan secara luas berkenaan nama produknya,” tegas Jokowi.

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …