Jokowi Turut Soroti Bayi yang Dikasih Kopi Susu Sachet oleh Ibunya

Jokowi Turut Soroti Bayi yang Dikasih Kopi Susu Sachet oleh Ibunya

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyorot masalah seorang ibu yang memberikan kopi susu instant ke bayinya yang berumur tujuh bulan. Walau sebenarnya, katanya, semestinya bayi diberi makan-makanan yang bergizi serta sehat.

“Saya saksikan kemarin yang ramai, bayi baru tujuh bulan dikasih kopi susu sachet, kopi susu sachet oleh ibunya. Karena yang berada di bayang-bayang di sini yaitu susu, getho loh,” tutur Jokowi saat sampaikan sambutan dalam Rapat kerja nasional BKKBN di Jakarta,

Ia memandang ini muncul karena si ibu menduga jika kopi susu berguna karena memiliki kandungan susu. Jokowi mengingati jika pemberian kopi susu sachet ke anak sangat beresiko untuk keadaan fisik mereka.

“Karena kata ibunya berguna kopi susu sachet ini karena ada susunya. Berhati-hati, jika anak ginjal, jantung itu belum kuat,” ucapnya.

Jokowi juga menghargai Polri langsung menjumpai orangtua bayi. Namun, ia memandang semestinya kader Posyandu atau BKKBN yang perlu menjumpai orangtua bayi itu.

“Semestinya yang benar harusnya kader posyandu, kader dari BKKBN yang tiba ke situ. Karena kecepatan Kapolri kemungkinan, karena reaksi Kapolri cepat karena itu dateng lebih cepat dari kader,” papar Jokowi.

Ia juga mengutamakan jika kualitas keluarga dan SDM jadi kunci supaya Indonesia dapat bersaing dengan beberapa negara lain. Jokowi ajak seluruh pihak untuk bersinergi bersama membuat SDM yang berkualitas.

“Sinergitas di antara kementerian/lembaga, pemda, tenaga medis, TNI-Polri, dan swasta ini sangat penting,” tandas Jokowi.

Masalah Bayi Dikasih Kopi Susu Sachet

Kemarin persisnya diawali dari Minggu, 22 Januari 2023 ramai di sosial media mengenai video ibu yang memberi kopi ke bayi 7 bulan.

Dalam video yang trending itu terlihat si ibu mempersiapkan gelas lalu merobek kopi sachet itu. Lantas, menambah air lanjut mengaduknya.

Sesudah dirasakan tercampur rata, tidak lama menyendokkan ke buah hatinya yang sekitaran berumur 7 bulan itu.

Dari info yang tercatat dalam video, argumen si bayi dikasih kopi itu karena ada kandungan susu.

“Bayi minum kopi (merk kopi itu) ‘kan ada susunya dibanding diberi susu Frisian Flag ucapnya nda ada susunya,” catat account @kayess9.

Video pemberian kopi instant ke si bayi ini juga menjadi bahan pembicaraan netizen. Beberapa mengingati tidak untuk mengikuti apa yang sudah dilakukan si ibu dalam video itu dan supaya arif dalam memberi konsumsi gizi untuk anak yang dalam periode tumbuh dan kembang.

“Adek2 yang perempuan, ini keutamaan kalian belajar, agar nalar dan kekuatan berpikiran kalian jalan . Maka jika kalian besar kelak dan punyai anak, kalian dapat pilih dg arif ingin kasih apa ke anak jika tidak dapat memberi ASI,” cuit pemilik account mumu.

Beberapa kembali mengingati berkenaan keutamaan seorang ibu mempunyai pengajaran yang bagus supaya bisa mendidik dan memperbesar anak secara baik juga.

“wkwk jika masih tetap ada yang ngomong “ngapain perempuan sekolah tinggi2 toh ujung2nya di dalam rumah” so, u can see it ?? :)),” cuit @gebyarcatuXXX.

 

About admin

Check Also

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019 Komisi Penyeleksian Umum (KPU) memverifikasi …