Kenangan artis-aktivis Neil Young

[ad_1]

Neil Young berusia 64 tahun dan MusiCares Person of the Year, saya tidak terkejut Young telah dihormati selama beberapa dekade bekerja dengan Farm Aid dan Bridge School Concerts Dirinya: Elton John, James Taylor, Dave Matthews, Sheryl Crow Leon Russel dan Keith Russell Young mengklaim dia lupa berapa banyak lagu yang dia tulis.

Bagaimana Young memasuki masa pensiun? Dia berada di titik yang tepat dalam hidup ketika dia 1) membuat lagu yang tak terhitung jumlahnya atau 2) tidak dapat benar-benar mengingatnya. Hal semacam ini terjadi ketika Anda memiliki kemampuan. Jack Black yang sukses dan berusia 64 tahun menjadi tuan rumah acara tersebut. Black berbicara tentang bagaimana penyanyi di atas panggung dipengaruhi oleh gaya khas Young. Sungguh ironis! Black and the young’uns belum lahir ketika Young memulai karirnya. tapi aku pernah Dan saya berada di antara penonton di pesta debut Young bertahun-tahun yang lalu.

Saya adalah seorang mahasiswa di Universitas New York di New York pada tahun 1971. Saya menghadiri kampus Greenwich Village dan berpartisipasi dalam kehidupan desa. Penyanyi dan penari tampil di loteng dan studio kecil di setiap sudut dan celah desa. Konser di taman adalah hal biasa, begitu juga para seniman yang tampil di trotoar. Seni sengit tahun enam puluhan masih bersama kita. Era disko komersial belum memulai debutnya.

Saya sedang bergaul dengan seorang teman di stasiun radio New York, dan kami mendengarkan Carol King, Carly Simon dan James Taylor, yang kemudian muncul di tempat kejadian. Banyak perubahan sosial di udara. Tapi itu tidak terjadi sepenuhnya. Seorang rekan mahasiswa berdebat dengan saya bahwa penyanyi wanita tidak akan pernah menyamai reputasi pria. Saya keberatan menyebut banyak wanita terkenal. dan selama itu Dia mengatakan wanita Afrika Amerika tidak masuk hitungan.

satu musim dingin yang dingin Kerumunan radio memutuskan untuk pergi ke konser debut penyanyi rookie Neil Young.Saya menandai diri saya dan menemukan diri saya di sebuah studio besar yang rusak dengan kursi-kursi yang ditata dengan gaya teater. Panggung telah sedikit lebih tinggi dalam gaya teater. Seorang penyanyi panjang duduk di kursi kayu. Memainkan gitar dan bernyanyi di satu mikrofon. Seluruh kepala muda rambut hitam itu tidak biasa mengenakan jins. sebagian menutupi wajahnya Ini desa antik

Suara Young yang menghantui memenuhi ruangan. Kerumunan adalah kerumunan yang berpendidikan baik dan sopan. Kami mendengarkan dengan tenang, mengangguk pada kata-kata yang dipahami dengan jelas. Gaya Young mengingatkan pada gaya hidung Bob Dylan yang chic, bijaksana, licik. Pikirkan. tidak ada penyanyi cadangan atau pertunjukan mencolok di sini.

Tiba-tiba, pasangan muda muncul di koridor. Mereka menari mengikuti musik Sebuah langkah mencolok yang menandai kedatangan disko. Benar-benar bertentangan dengan nada konser Mereka menonjol dengan sempurna dan pedih bagi kebanyakan dari kita. Saya menoleh ke teman saya dan berkata, “Wow! Mereka akan terkesan dengan musiknya.” “Jangan bersemangat. Mereka adalah penari yang disewa studio untuk mempromosikan pria ini. Itulah cara memulai debutnya.”

Saya melihat kembali ke pemuda yang serius di atas panggung dan bertanya-tanya bagaimana dia begitu jujur ​​​​dengan omong kosong yang berkerumun di depannya. Ia tampak memejamkan mata saat bernyanyi. ‘Kuda Tanpa Nama’ Langkah cerdas, saya melakukan hal yang sama dan berdoa dalam hati untuk kesuksesannya. Saya pikir dia bisa mengatakan untuknya beberapa patah kata kepada Tuhan Yang Baik dalam profesi yang dipilihnya.

Ternyata Young tidak menginginkan doaku. Dia memiliki karir yang menggiurkan. berhasil dan luar biasa panjang Laporan tersebut menyatakan bahwa ketika Neil, yang masih botak dan berambut abu-abu, naik ke panggung untuk berterima kasih kepada semua orang atas penghargaan MusiCares, dia mengumumkan bahwa dia lelah dari semua perayaan. Dia bilang sudah waktunya pulang. tapi berjanji untuk pergi Ia berharap lagu barunya akan sebagus lagu pertamanya.

Jika Anda tidak dapat mengingat apa yang Anda tulis lagi, tidak apa-apa. Saya juga dan itu tidak masalah. Anda adalah panutan bagi anak muda selain dampak dari lagu tertentu. Kejujuran dan kerja baikmu telah membuat mereka terkenal. Tutup saja matamu, mainkan gitar dan nyanyikan. Neil.

[ad_2]
Source by Deborah Levine

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …