Manfaat dan Aplikasi Teknologi Visual SLAM

[ad_1]

Lokalisasi dan pemetaan simultan visual adalah proses yang menentukan orientasi dan posisi sensor sesuai dengan lingkungan masing-masing. sementara itu Ini akan memetakan lingkungan di sekitar sensor.Sejauh komersialisasi yang bersangkutan, teknologi ini masih dalam masa pertumbuhan. Keuntungannya adalah ia mengklaim untuk memperbaiki kelemahan navigasi dan penglihatan. Mari cari tahu lebih lanjut tentang manfaat dan kegunaan sistem ini.

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa SLAM bukanlah nama perangkat lunak atau algoritma tertentu. faktanya Ini mewakili proses yang menentukan arah dan posisi sensor.

Ada berbagai jenis teknologi SLAM, dan banyak orang tidak menggunakan kamera. Sebaliknya, ini mengacu pada sistem yang memanfaatkan kekuatan visi 3D untuk melakukan fungsi pemetaan dan pemosisian. Anda dapat menemukan teknologi ini dalam berbagai bentuk, namun konsep keseluruhannya sama pada semua sistem.

Bagaimana cara kerja teknologi SLAM visual?

Dalam sistem SLAM yang paling terlihat Pelacakan titik preset dilakukan melalui bingkai kamera. Tujuannya adalah untuk membuat segitiga posisi 3D secara bersamaan. Ia menggunakan informasi yang diterimanya untuk mendapatkan perkiraan istirahat dari kamera.

Pada dasarnya, tujuan dari sistem ini adalah untuk memetakan lingkungan dengan mempertimbangkan lokasi agar lebih mudah dinavigasi. Ini dapat dilakukan melalui kamera visi 3D tunggal. Jika cukup banyak poin yang dilacak Itu dapat melacak orientasi sensor dan lingkungan fisik sekitarnya.

Sistem alarm baru dapat membantu mengurangi kesalahan duplikasi dengan bantuan algoritma yang disebut modulasi bundel. pada dasarnya Sistem ini bekerja secara real time, sehingga baik data pemetaan maupun data pendidikan harus melalui bundling secara bersamaan. Ini akan mempercepat pemrosesan sebelum konsolidasi akhir.

Aplikasi yang menggunakan Visual SLAM

Dalam waktu dekat, SLAM akan menjadi komponen kunci dari augmented reality. Dengan SLAM, proyeksi virtual yang akurat membutuhkan pemetaan lingkungan fisik yang akurat. Dengan demikian, teknologi SLAM virtual dapat memberikan tingkat akurasi ini.

Manfaatnya adalah sistem ini digunakan di sejumlah besar robot lapangan, seperti rover dan lender yang digunakan dalam eksplorasi Mars. Digunakan untuk mengontrol cara kerja sistem SLAM untuk navigasi otomatis.

Teknologi ini juga digunakan pada drone dan robot lapangan. Mobil self-driving dapat menggunakan sistem untuk memetakan dan memahami dunia di sekitar mereka. Di masa depan, sistem SLAM dapat menggantikan navigasi dan pelacakan GPS. Alasannya karena mereka jauh lebih akurat daripada GPS.

Singkatnya, ini adalah pengantar tentang manfaat dan penggunaan teknologi Visual SLAM, semoga artikel ini membantu Anda memahami sistem lebih dalam.

[ad_2]
Source by Shalini M

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …