Mengapa kita membutuhkan asuransi untuk mobil kita?

[ad_1]

Mengemudi bukanlah barang mewah. Tapi itu tanggung jawab yang besar. Bahkan banyak yang memandang mengemudi sebagai simbol status, terutama di negara seperti India yang orangnya percaya pamer. dengan lembar pendapatan yang meningkat Memiliki mobil bukanlah masalah besar akhir-akhir ini dan orang dapat dengan mudah memiliki sepeda dan mobil. Tidak hanya mewakili status masyarakat. Tetapi juga meningkatkan fleksibilitas dan menghemat waktu. Mengemudi juga menghilangkan kebutuhan untuk bergantung pada transportasi umum.

Memang benar bahwa mengemudi membuat hidup kita nyaman. Tetapi pada saat yang sama itu mendorong kita ke kehidupan yang penuh bahaya juga. Sebagai seseorang yang benar, “Jalan tol berakhir di pemakaman” atas nama pertunjukan. Orang-orang tidak hanya mempertaruhkan nyawa mereka sendiri. tetapi juga menyakiti orang lain dengan mengemudi terlalu cepat Laporan harian tentang kecelakaan dan kematian di surat kabar adalah hal biasa. Orang meninggal dalam kecelakaan di jalan raya karena melanggar peraturan lalu lintas dan tidak mengikuti etika mengemudi. Hal ini membahayakan nyawa orang lain, ditambah lagi tingginya biaya suku cadang dan perbaikan dapat mempersempit dompet Anda. Ini membuktikan bahwa memiliki polis asuransi mobil yang baik sangat penting hari ini.

Asuransi mobil terutama dibeli untuk kendaraan jalan raya dengan tujuan utama melindungi kendaraan dan pengemudi dari kerusakan fisik jika terjadi kecelakaan. Ada beberapa faktor di mana membeli asuransi mobil itu penting:

Wajib menurut undang-undang: Alasan terpenting untuk membeli asuransi mobil adalah undang-undang wajib.Menurut Undang-Undang Kendaraan Bermotor, asuransi pihak ketiga diperlukan. Polisi berhak untuk memeriksa dokumen kendaraan Anda, seperti PUC, lisensi dan polis asuransi, kapan saja jika Anda tidak dapat memberikannya. kamu akan mendapat masalah Oleh karena itu, disarankan untuk membeli asuransi mobil sebelum berangkat.

Kehilangan dan Kerusakan Mobil: Kita semua tahu bahwa orang tidak memiliki sensasi mengemudi sama sekali. dan jenis manajemen lalu lintas yang kita miliki di negara kita. Jarang ada hari ketika Anda tidak mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan kerusakan. Alasan utama untuk asuransi mobil adalah Asuransi menanggung biaya akibat kehilangan atau kerusakan kendaraan. Jadi, selalu baik untuk tetap aman dan memiliki asuransi mobil sebelum mengendarai sepeda atau mobil Anda di jalan.

Kurangi Tanggung Jawab Anda: Asuransi Mobil untuk Tanggung Jawab Pihak Ketiga (TPL) adalah wajib di India. Ini melindungi Anda dari akibat hukum dari kecelakaan yang disebabkan oleh Anda.TPL berarti jika Anda merusak orang lain dan harta bendanya dalam suatu kecelakaan. Asuransi akan membayar perawatan Anda dan membebaskan Anda dari beban hukum.

Rawat Inap: Tidak semua pemilik mobil cukup beruntung untuk mengalami cedera ringan dalam suatu kecelakaan. Beberapa kecelakaan menempatkan Anda dalam situasi yang sulit dan Anda harus dirawat di rumah sakit. dalam situasi itu Perusahaan asuransi mobil Anda akan membayar biaya pengobatan Anda. Alih-alih menghabiskan biaya rumah sakit dan pengobatan yang tinggi dari kantong Anda sendiri.

Kompensasi keluarga Anda setelah kematian Anda: Beberapa kecelakaan sangat buruk sehingga mengakibatkan kematian pemilik mobil. yang merupakan hasil paling disayangkan dari kecelakaan di jalan. Ketika pemegang polis meninggal Keluarganya akan kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, polis asuransi mobil dapat membantu keluarga untuk menanggung biaya setelah kejadian buruk.

[ad_2]
Source by Shubham Shishodia

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …