operasi motor DC

[ad_1]

Motor listrik ada di sekitar kita. Di rumah kita sendiri Hampir semua gerakan mekanis dan elektrik Anda lihat di sekitar. Ini dihasilkan oleh motor arus searah (arus searah) dan motor arus bolak-balik (arus bolak-balik).

Pada tahun 1873, Zénobe Gramme menciptakan motor listrik DC kontemporer, Gramme menghubungkan dinamo ciptaannya dengan perangkat lain dan dikemudikan seperti motor. Penemuannya, perangkat Gramme, adalah motor listrik pertama yang ditarik dari lapangan.

Dua contoh besar penemuan DC adalah motor bantalan bola yang inovatif dan motor kutub homo yang tidak umum di Michael. Faraday dibuat

Motor listrik DC sederhana umumnya terdiri dari enam komponen dasar yaitu rotor atau armature, sikat, poros, komutator, medan magnet, dan catu daya DC. Motor listrik digerakkan oleh magnet yang menggunakan medan magnet untuk menghasilkan torsi. Atur motor untuk bergerak Mereka yang pernah bermain magnet akan terbiasa dengan prinsip dasar magnet: kutub yang sama akan tolak-menolak dan tarik menarik yang berlawanan. Gaya tolak-menolak dan tarik-menarik elektromagnetik di dalam motor listrik menyebabkan motor DC menghasilkan gerak rotasi.

Magnetnya terpolarisasi. Ada terminal negatif dan positif. meskipun memiliki magnet yang relatif lemah Tolakan kutub homolog dan gaya tarik kutub yang berlawanan juga terlihat. Motor listrik DC menggunakan komponen-komponen tersebut untuk mengubah arus listrik menjadi gerakan perpindahan.

Motor listrik DC membutuhkan setidaknya satu elektromagnet. Elektromagnet bertindak sebagai sumber motor listrik. dan akan mengubah aliran arus saat motor bergerak. dengan memodifikasi polarisasi untuk mempertahankan pengoperasian motor Medan magnet lainnya adalah elektromagnet atau magnet permanen. Elektromagnet biasanya terletak di tengah motor dan berputar dalam magnet permanen.

Motor listrik DC memiliki kumparan yang bergerak dalam medan magnet. Kumparan ditempatkan dalam magnet tetap. Arus dalam belitan ditransmisikan menggunakan dua sikat yang membentuk koneksi yang bergerak dengan cincin terpisah. Gaya yang diterapkan pada kumparan mulai bergerak atau torsi pada kumparan. Kumparan juga bertindak sebagai dipol magnet kecil.

Untuk lebih memahami dan membayangkan motor listrik DC sederhana. Bayangkan sebuah roda terbelah dua di antara dua magnet. Dalam hal ini, roda motor DC adalah elektromagnet. Dua magnet eksternal permanen adalah kutub negatif dan positif, sekarang anggaplah magnet kanan adalah positif. dan magnet kiri negatif.

Gulungan pada roda motor DC dibawa oleh arus listrik. dan arus ini akan menyalakan penggerak magnet. Untuk membuat motor DC berputar dan sebagainya, roda pada magnet positif permanen harus bermuatan positif dan magnet permanen negatif juga harus bermuatan negatif. dan karena muatan yang berlawanan tarik menarik dan muatan yang sejenis tolak-menolak. Roda bergerak sehingga potongan negatif menghadap ke kanan. dan bagian positif dari roda akan bergerak ke kiri Gaya magnet membuat roda berputar. Oleh karena itu, gerakan digunakan untuk melakukan tindakan dan melakukan tindakan.

Konsistensi dan tata letak motor DC yang lugas menjadikannya pilihan ideal untuk berbagai tujuan yang tak terhitung jumlahnya. Motor DC terutama digunakan untuk banyak aplikasi seperti mobil remote control dan pisau cukur listrik.

[ad_2]
Source by David Urmann

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …