Origami – Cara yang bagus untuk melatih keterampilan motorik dan kognisi.

[ad_1]

Origami adalah bentuk seni kertas yang sangat menyembuhkan dan mendidik.Kebanyakan model origami hanya membutuhkan selembar kertas dan beberapa set lipatan. sedangkan model lainnya Satu atau dua potong diperlukan untuk membuat saluran untuk menahan bagian atau membuat bentuk tertentu. Melipat dan memotong adalah hal yang baik untuk membantu anak. mengembangkan keterampilan motorik halus termasuk membantu orang dengan cedera tangan dengan terapi

Ada banyak diagram origami sederhana yang dapat diikuti dengan mudah oleh pemula dan anak-anak dan hanya memerlukan beberapa. Ini tidak hanya membantu melatih keterampilan motorik halus mereka dalam melipat dan menangani kertas. tetapi juga belajar mengidentifikasi berbagai bentuk Agar orang dewasa dapat membantu mereka menamai mereka.Misalnya, seorang anak mulai dengan persegi dan kemudian melipat menjadi segitiga atau persegi panjang. Lanjutkan melipat untuk membuat bentuk berlian dan seterusnya.

Manfaat besar lain dari origami adalah latihan koordinasi tangan-mata. Ini karena sebagian besar model origami membutuhkan pemosisian dan penanganan yang tepat. Sangat cocok untuk melatih koordinasi tangan-mata. khusus untuk anak-anak

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari belajar origami untuk anak-anak, Beri mereka kertas dengan berbagai warna dan tekstur. untuk membantu mereka mempelajari warna dan tekstur dan coba berbagai model sederhana Untuk membantu mereka mempelajari bentuk dan objek, model hebat yang dapat dibuat anak-anak adalah binatang, pakaian, buah/sayuran, kendaraan, bangunan, dll.

Untuk anak-anak yang sedikit lebih tua yang sedang belajar kata kerja. Ini adalah kesempatan bagus untuk membantu mereka mempelajari tindakan dan arah saat bermain. Bicarakan semua tindakan dan arahan dengan anak-anak saat mereka bermain untuk membantu mereka mengidentifikasi kata kerja dan arah. dan mengajar mereka tanpa membuat mereka merasa ingin pergi ke sekolah. bisa belajar banyak hal Dapat diperoleh dari salah satu model origami berikut.

Pertama, mulailah dengan selembar kertas persegi panjang berwarna-warni. Lipat bagian atas ke bawah. dan buat lipatan di tengah Sekarang lipat menjadi dua dari kiri ke kanan seperti sampul buku dan tekan ke bawah untuk membuat lipatan. Buka buku dan lipat dua sudut atas di tengah agar terlihat seperti rumah. Terakhir, lipat ujung bawah ke atas dan buka dari bawah. Anda sekarang memiliki topi segitiga.

Seperti yang Anda lihat, anak-anak terus belajar kosa kata. dan melatih koordinasi tangan-mata dan keterampilan motorik halus. Manfaat origami tidak terbatas. Menyenangkan, murah, dan mendidik bagi orang-orang dari segala usia.

[ad_2]
Source by Miho Suzuki

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …