Pelatihan Sepak Bola untuk Kelincahan

Tidak ada argumen bahwa pemain sepak bola harus cepat dan gesit. Pelatihan kelincahan untuk pemain sepak bola sangat penting dan perlu ditangani dalam setiap program pelatihan tim.Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang bagaimana mengembangkan keterampilan motorik dapat membantu meningkatkan kelincahan.

Anda harus memperoleh pengetahuan ilmiah tentang pendekatan Anda. Tidak cukup baik untuk melakukan banyak latihan kardio. Karena tidak melakukan apa pun untuk mengembangkan keterampilan gerakan khusus yang diperlukan untuk posisi terbaik Anda. Anda harus tahu apa yang telah terbukti meningkatkan mobilitas. Pertama-tama, Anda perlu menentukan dengan tepat keterampilan motorik apa yang ingin Anda kembangkan. Hanya dengan begitu Anda dapat membuat program yang efektif untuk melatih mereka dengan latihan kelincahan.

di balik layar pembelajaran motorik

Ada dua jenis gerakan motorik: terbuka dan tertutup, masing-masing membutuhkan tindakan spesifik dari sistem saraf pusat (SSP), masing-masing juga memerlukan interpretasi informasi reseptor. mekanisme respon yang efektif mengingat dan rangsangan neuromuskular yang jelas

Gerakan motorik tingkat rendah, keterampilan motorik tertutup dalam situasi operasi ini. cukup stabil dengan kata lain Mereka tetap stabil dan dapat diprediksi.

* Mereka memiliki awal dan akhir yang jelas.

* Respon neuromuskular ke SSP memainkan peran kecil dalam pelaksanaan gerakan. Itu berarti hampir tidak ada keterlibatan otot. proprioseptor untuk mengedit saat animasi mulai diputar

* Proprioseptor otot Ini adalah mekanisme sinyal di otot atau sendi yang memberikan informasi ke SSP tentang kesesuaian gerakan yang diberikan.

* Gerakan diarahkan sendiri dan dimulai dengan niat atlet.

Contoh keterampilan motorik tertutup termasuk golf, kompetisi trek dan lapangan, panahan, dan angkat besi. Anda lihat, tindakan ini stabil dan dapat diprediksi. Tidak banyak varian

See also  12 Fitur Keamanan Mobil Utama yang Tidak Kami Pikirkan

Sisi lain dari gerakan motorik adalah keterampilan terbuka *. Ini lebih kompleks dan membutuhkan lebih banyak umpan balik dari proprioseptor Karena terjadi dalam situasi yang tidak stabil*, penyesuaian umumnya diperlukan dalam sepersekian detik agar gerakan ini dapat dicapai. posisi tubuh yang salah Tekanan yang menyatakan bahaya Dan rasa sakit yang tajam adalah skenario respons yang mungkin untuk gerakan yang salah.

* Dimungkinkan juga untuk segera bereaksi terhadap gerakan dari rangsangan visual dan pendengaran. Misalnya, base ketiga dapat segera bergerak setelah proyeksi tumbukan sepersekian detik dengan bola tajam. Bola dapat segera merespons sinyal audio dari titik kartu.

* Keterampilan motorik terbuka disebut keterampilan “melangkah paksa” karena keadaan yang konstan. Tindakan yang akurat dan reaksi segera diperlukan untuk keberhasilan maksimum.

Jelas, keterampilan motorik terbuka membutuhkan kondisi yang berbeda dan lebih maju untuk perkembangannya. Ini bisa menjadi ilmu yang rumit hanya untuk membedakan keterampilan motorik khusus olahraga untuk dikembangkan. Pelatihan kelincahan untuk sepak bola bervariasi dengan posisi bermain dan kemampuan alami pemain. Hal ini juga diikuti oleh banyak kemungkinan skenario yang dapat atau mungkin tidak cukup spesifik untuk misi yang berguna saat melakukan pelatihan kelincahan untuk sepak bola.

Pada dasarnya, mobilitas adalah kemampuan untuk mengubah arah. Ini tidak hanya berlaku untuk seluruh arah tubuh Anda. tetapi juga mencakup area atau bagian tertentu tubuh juga Contohnya adalah penerima yang lebar melompat ke udara, berbalik, melihat bola terbang ke arah Anda. Pertahankan tinggi badan sebanyak mungkin Angkat tangan Anda tinggi-tinggi ke kanan sambil mengantisipasi dan bersiap untuk tabrakan dengan jelas. Lawan yang akan datang Ini adalah insiden yang sedang berlangsung.

See also  Cara Mendapatkan Kartu Kredit Paska Kepailitan Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Pelatihan kelincahan untuk sepak bola adalah komponen keseluruhan yang paling penting dari sistem pelatihan pemain. Pelatihan kelincahan juga akan bervariasi berdasarkan posisi. Misalnya, seorang bek bertahan dapat menempuh jarak 10 hingga 15 yard setiap pertandingan, sementara seorang gelandang ofensif tidak boleh bergerak lebih dari 5 hingga 10 yard dalam permainan apa pun. Ada posisi keterampilan dan kekuatan dalam permainan, dan setiap jenis membutuhkan pelatihan kelincahan yang berbeda.

Berikut adalah beberapa latihan dasar kelincahan untuk sepak bola:

W – Pola Kerucut Ditempatkan dalam pola panjang W (terpisah sekitar 10 atau 12 yard), pemain berlari dalam garis lurus dari kerucut ke kerucut. Fokus difokuskan pada mulai cepat dan berhenti.

beralih sisi Ambil selusin kerucut dan letakkan sekitar 5 yard terpisah, 1 yard di depan satu sama lain. Lakukan putaran lateral melalui kerucut dengan kecepatan optimal. tidak ada penyeberangan kaki rendah di lantai

Gambar 8. Acak 2 kerucut yang ditempatkan berjarak sekitar 2 yard. Pemain sepak bola Anda bergerak mengelilingi kerucut 6 kali dalam pola angka 8. Arah pengocokan dibalik dan pengocokan diulang.

Ini hanya beberapa dari pelatihan kelincahan tak terbatas untuk sepak bola. Banyak latihan dan pola gerakan lain yang dapat digunakan. Anda sedang mempersiapkan diri untuk segera menanggapi sejumlah besar rangsangan eksternal yang tidak terduga. Anda harus terbuka terhadap rangsangan visual dan pendengaran serta tekanan dan sinyal fisik. Latihan kelincahan untuk sepak bola merupakan latihan terpenting yang dilakukan pemain. Itu harus dipraktekkan sepanjang tahun.


Source by Patrick Beith

About admin

Check Also

Kapolda Singgung Demonstrasi Berjilid PA 212, Jawil Anies Tindakan Berpindah Monas

Kapolda Singgung Demonstrasi Berjilid PA 212, Jawil Anies Tindakan Berpindah Monas Kapolda Metro Jaya Irjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published.