Perbedaan Antara Motor Listrik AC dan DC

[ad_1]

Ada dua jenis utama motor listrik. Ada motor arus searah atau arus searah dan motor arus bolak-balik atau arus bolak-balik. Nilai referensi arus searah atau arus bolak-balik mengacu pada bagaimana arus mengalir melalui dan dari motor. Kedua jenis motor tersebut memiliki fungsi dan aplikasi yang berbeda. Motor DC datang dalam dua jenis umum. Mereka dapat memiliki kuas atau tanpa kuas. Ada dua jenis motor listrik AC. Mereka bisa dua fase atau tiga fase. Perbedaan motor DC dan AC terkadang tidak kentara. Tetapi perbedaan inilah yang membuat satu jenis lebih baik untuk penggunaan tertentu.

Motor listrik DC atau DC beroperasi dalam situasi di mana kontrol kecepatan diperlukan. Motor DC memiliki arus yang konstan dan kontinu. Motor DC merupakan motor pertama dan tertua yang digunakan. Namun, ditemukan bahwa pembangkit listrik tidak sebaik dalam jangka panjang. Perusahaan listrik menemukan bahwa motor DC tidak berfungsi untuk menghasilkan listrik. karena hilangnya listrik saat mentransmisikan listrik Motor DC sikat menggunakan cincin pembawa arus dan membuat penggerak magnetis yang menggerakkan rotor.Motor DC tanpa sikat menggunakan sakelar untuk menghasilkan penggerak magnetis yang menggerakkan rotor. Motor listrik DC banyak dijumpai pada peralatan rumah tangga.

Penggunaan motor listrik AC atau AC berbeda-beda tergantung dari jenis motor AC. Motor listrik AC satu fasa disebut motor serba guna. Mereka bekerja dengan baik dalam situasi yang berbeda. Motor listrik AC ini bekerja dengan baik pada sistem yang sulit untuk dihidupkan karena membutuhkan banyak daya dari depan. Tiga fase, juga dikenal sebagai motor AC polifase, umumnya ditemukan di lingkungan industri. Motor ini juga memiliki daya awal yang tinggi yang menghasilkan daya keseluruhan yang lebih rendah. Arus bolak-balik mendapatkan namanya dari lampu bolak-balik. Jumlah daya yang disuplai oleh motor AC ditentukan oleh jumlah daya yang dibutuhkan untuk mengoperasikan sistem.

Motor listrik DC dan AC ada di mana-mana mulai dari rumah, mobil, hingga pabrik industri. Motor sangat penting untuk kehidupan sehari-hari. Motor DC diperkenalkan dan membuat revolusi besar di banyak bidang ketika motor listrik AC datang ke pasar. Sifat motor juga telah berubah karena potensi awal mesin yang luar biasa. Motor DC dan motor listrik AC berbeda dalam banyak hal, tetapi keduanya masih digunakan untuk menggerakkan dunia.

[ad_2]
Source by John Francis

About admin

Check Also

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar Kejaksaan Agung (Kejagung) mengecek seorang …