Peristiwa Sandiaga Uno Nyalakan Tempat Kosong jadi Kebun Penghasil Cuan

Peristiwa Sandiaga Uno Nyalakan Tempat Kosong jadi Kebun Penghasil Cuan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hidupkan tempat kosong sekarang jadi pemroduksi cuan. Keseluruhan, 4.300 bibit lele lengkap dengan pakan ditebar Sandiaga.

Tempat yang diartikan, yaitu Sasana Krida Bakti, sebagai lokasi terciptanya Karang Taruna pertama di Tebet, Jakarta Selatan.

Aktivitas ini sebagai program Juragan Lele dan Lahap yang digerakkan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

“Saya benar-benar bahagia ini hari, di lokasi karang taruna pertama di Indonesia memberi kontribusi yang dibutuhkan oleh masyarakat yakni 3 kolam biofolk, 50 unit budidaya ikan dalam ember (budidamber),

4.300 bibit ikan lele komplet dengan pakan sampai periode panen dan pembimbingan,” kata Sandiaga dalam penjelasannya, Senin.
Dengan program ini Sandiaga mengharap warga sekitaran bisa memakainya untuk buka kesempatan usaha dan lapangan kerja. Ini sebagai cara untuk menyokong ekonomi nasional.

“Saya ingin buka kesempatan usaha dan lapangan pekerjaan, karena tahun esok ialah tahun susah, tahun gelap ekonomi kita, tetapi jika kita punyai usaha semacam ini biaya hidup semakin lebih dapat dijangkau,” tutur Sandiaga.

Kehadiran Sandiaga Uno disongsong gembira oleh warga Kebon Baru, Jakarta Selatan. Anggota RSI, Maria menjelaskan, kehadiran Sandiaga bawa imbas positif untuk warga sekitaran.

“Barusan masyarakat benar-benar semangat menyongsong Pak Sandi, mereka dibagi bibit lele sampai lewat produk UMKM seperti jus bayam dan pokcoy dengan gratis,” kata Maria.

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …