Pertamina Belum Yakinkan Keseluruhan Rugi karena Mobil Bak BBM Terbakar di Tol JORR

Pertamina Belum Yakinkan Keseluruhan Rugi karena Mobil Bak BBM Terbakar di Tol JORR

Pertamina tidak bisa menaksir keseluruhan rugi karena mobil bak pengangkut bahan bakar minyak (BBM) terbakar di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian tersebut diselidik untuk tentukan pemicu sampai kerugiannya.

Tempat Manajer Comm, Rel dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Sisi Barat Eko Kristiawan berbicara, faksinya tengah mencatat keseluruhan BBM yang habis terbakar. “Saya tidak dapat menyebutkan angka berkaitan itu karena masih diinterograsi. Kelak dikoordinasikan dahulu dengan team di atas lapangan,” kata Eko saat dikontak Kompas.com, Sabtu.

Eko meneruskan, interograsi kebakaran mobil bak BBM itu akan dilaksanakan oleh faksi berkaitan, terhitung kepolisian. Eko juga pastikan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran itu. “Tidak ada korban dalam peristiwa ini.

Api sudah sukses dipadamkan dengan kontribusi dari damkar Jakarta Barat,” sebut Eko. Adapun mobil bak pengangkut BBM itu terbakar saat ke arah stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di Jalan Duri Kosambi, Jakarta Barat, pada Jumat jam 21.56 WIB.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas (Sudin) Pengendalian Kebakaran dan Pengamanan Jakarta Barat Syarifudin menjelaskan, kebakaran terjadi sesudah recikan api kelihatan di dekat ban belakang truk.

“Beritanya dari samping belakang ada recikan, pengemudi dikasih tahu pemakai jalan lain jika ada recikan. Pengemudi terus mengetepikan kendaraan,” ungkapkan Syarifudin saat diverifikasi, Jumat malam. Dalam pada itu, api sukses dilokalisasi sekitaran jam 22.12 WIB.

Dalam kurun waktu 24 menit, api sukses dipadamkan secara detail dan dilaksanakan proses pendinginan sampai jam 22.54 WIB. “Sekitar delapan unit mobil pemadam kebakaran dan 40 personil dikeluarkan untuk mematikan api,” terang Syarifudin.

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …