Polisi Penilaian Konser NCT 127 Selesai Disetop karena 30 Pemirsa Tidak sadarkan diri

Polisi Penilaian Konser NCT 127 Selesai Disetop karena 30 Pemirsa Tidak sadarkan diri

Polisi pastikan akan menilai penyelenggaraan konser hari awal boyband asal Korea Selatan, NCT 127, saat sebelum konser ke-2 diadakan.

Penilaian dilaksanakan karena di saat konser diadakan di ICE BSD, Tangerang, Banten ada beberapa pemirsa yang tidak sadarkan diri selesai berdesak-desakan. “Kelak kita penilaian dari kepolisian ya,” kata Kepala Sektor Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam penjelasannya, Jumat.

Zulpan menjelaskan, polisi dalam masalah ini Polres Tangerang Selatan akan koordinir dengan panitia eksekutor konser boyband asal Korea Selatan NCT 127.

“Dipelajari dahulu polisi dan panitia dilaksanakan penilaian secepat-cepatnya,” kata Zulpan. Awalnya, Aparatur kepolisian menghentikan konser boyband asal Korea Selatan NCT 127 yang berjalan di ICE BSD, Tangerang pada Jumat malam

Cara barusan diambil kepolisian karena beberapa puluh pemirsa tidak sadarkan diri di tengah-tengah penyelenggaraan konser yang telah berjalan semenjak jam 19.00 WIB.

“Konser NCT yang di Tangerang ya, di ICE BSD, disetop kepolisian pada jam 21.20 WIB. Konser itu sudah berjalan dari jam 19.00 WIB, telah jalan lebih kurang 2 jam 20 menit,” tutur Zulpan.

Menurut Zulpan, beberapa pemirsa tidak sadarkan diri karena sama-sama dorong dan berdesakan saat coba dekati anggota NCT 27 di atas pentas.

Karenanya, aparatur kepolisian memilih untuk hentikan konser itu untuk keselamatan beberapa pemirsa dan memperhitungkan jatuhnya korban.

“Karena di sana terjadi pemirsa yang coba merapat ke pentas khusus, dekati vokalis, hingga terjadi dorong-mendorong dan ada yang tidak sadarkan diri 30 orang di sana,” ungkapkan Zulpan.

“Yang 30 orang ini telah kami beri bantuan, saat ini telah sehat kembali, selanjutnya saat ini untuk konser dipastikan usai,” ikat ia.

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …