Polisi Tangkap WN Papua Nugini Penyuplai Ganja ke IndonesiaPolisi Tangkap WN Papua Nugini Penyuplai Ganja ke Indonesia

Polisi Tangkap WN Papua Nugini Penyuplai Ganja ke IndonesiaPolisi Tangkap WN Papua Nugini Penyuplai Ganja ke Indonesia

Seorang masyarakat negara asing asal Papua Nugini (PNG) berinisial OW (28) tidak berdaya saat diamankan team opsnal unit narkoba Polresta Jayapura Kota, disekitaran Polimak Bambu Kuning, Area Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Selasa pagi sekitaran jam 05.00 WIT.

Saat penangkapan itu, dia mempunyai narkotika tipe ganja dalam paket 28 plastik bening siap beredar. OW ditemani seorang pria berinisial SW (18), sebagai penjemput.

Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Victor D. Mackbon menjelaskan, penangkapan pada ke-2 nya berdasar laporan hasil dari penyidikan team opsnal berkaitan kegiatan ilegal berbentuk ganja dari PNG ke Indonesia, melalui lajur tepian RI-PNG Skouw, di Area Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

“Anggota kami memperoleh info jika ada masyarakat PNG yang diduga bawa narkotika tipe ganja diseputaran Polimak Bambu Kuning. Memberi respon hal itu team opsnal langsung lakukan penyidikan di TKP,” tutur Victor D. Mackbon, Rabu.

Proses Penangkapan
Pengawasan di TKP start pukul 02.00 WIT sampai pada pukul 5 pagi, team menyaksikan ke-2 aktor saat akan naik tangga ke sebuah rumah.

“Dengan gerak cepat team langsung amankan ke-2 nya dan lakukan investigasi dan betul satu diantaranya sebagai masyarakat PNG,” tutur Victor Mackbon.

Ke-2 aktor bersama anggota langsung ke arah salah satunya rumah tempat aktor bermalam dan dilaksanakan pengecekan. Betul saja dalam kamar diketemukan narkotika tipe ganja sekitar 28 plastik bening siap beredar.

“Tanda bukti ganja yang diketemukan yaitu sekitar 28 plastik bening ukuran besar dan sembilan plastik bening ukuran sedang yang semua berisi narkotika tipe ganja dan siap disebarkan,” sebutkan Victor Mackbon.

Aktor berinisial SW sebagai orang yang jemput masyarakat PNG disekitaran Argapura Pantai dan memberikan fasilitas rumah untuk simpan barang haram itu.

Selainnya OW, dijumpai jika ada dua masyarakat PNG yang lain di dalam rumah itu yang lebih dulu kabur saat menyaksikan anggota amankan ke-2 aktor.

Sekarang polisi masih menyelidik kehadiran 2 orang WNA itu.

Aktor SW dan OW bersama tanda bukti sudah ditangkap di Mapolresta Jayapura Kota untuk dilaksanakan pengecekan lebih dalam proses hukum selanjutnya.

About admin

Check Also

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar Kejaksaan Agung (Kejagung) mengecek seorang …