Sejarah GM – General Motors

[ad_1]

Sejarah GM, produsen mobil terbesar di dunia, dimulai pada tahun 1908. Perusahaan ini didirikan oleh William Durant pada tahun 1902. Durant adalah seorang pengusaha lihai yang menyadari masa depannya terletak pada mobil, bukan mobil. perusahaan. di penghujung tahun Perusahaan mengakuisisi Oldsmobile, diikuti dengan akuisisi Cadillac, Oakland dan Elmore tahun depan.

Banyak perusahaan otomotif mengalami masa sulit selama tahun-tahun sulit di awal 1900-an. Kepanikan pasar saham tahun 1907 membuat banyak perusahaan kecil mengalami kesulitan keuangan. Banyak dari perusahaan ini menggunakan pinjaman dari bank yang berbeda. Ini adalah kesempatan emas bagi Durant untuk membeli pabrikan mobil kecil. dan perusahaan yang membuat suku cadang dan aksesoris mobil Pada tahun 1908, perusahaan-perusahaan ini dilipat menjadi satu unit. Jadi itu menciptakan entitas baru untuk GM. Ini adalah awal yang menarik dari sejarah GM yang sebenarnya.

William Durant adalah seorang pengusaha yang mencolok. Kombinasi kejeniusan dan kemurahan hati membawa GM ke puncak dan ke dalam kesulitan keuangan. Pada tahun 1910, para bankir dipaksa turun tangan untuk mencegah keruntuhan keuangan GM dan Durant dikeluarkan. Dari perusahaan yang ia dirikan, tetapi pada tahun 1911 perusahaan telah cukup maju untuk memasuki pasar internasional dimana General Motors Export Company dibentuk untuk menangani penjualan di luar Amerika Serikat dan Kanada.

Durant dapat menggunakan perusahaan lain yang ia dirikan, Chevrolet. untuk kembali berkuasa di GM antara tahun 1915, dan sejarah GM dari tahun 1915 hingga 2020 penuh dengan kesuksesan. selama ini Cadillac sukses besar Pada tahun 1918 GM membeli aset operasi Chevrolet Motor, tetapi Amerika segera dilanda resesi, dan pada tahun 1920 Durant mengundurkan diri dari perusahaan lagi

Selama ledakan keuangan tahun 1920-an, sejarah GM hampir bersinar dengan kesuksesan. Penjualan mobil mencapai 4,5 juta, dan industri otomotif sekarang memiliki tiga perusahaan besar: GM, Ford dan Chrysler. Rad Sloan, yang kemudian dipuji sebagai jenius pemasarannya, perlahan-lahan naik ke jajaran GM. Jenius pemasarannya telah membangkitkan GM, yaitu mulai dibayangi oleh Ford.

Filosofi Ford dalam memberikan nilai publik terbesar kepada publik adalah sedikit keragaman. Namun Sloan dan GM lebih tertarik untuk melayani masyarakat daripada kotak hitam Warna yang stylish, fitur dan kenyamanan menjadi motto baru perusahaan. GM juga telah membuat tawaran yang menghancurkan. Sekarang, orang bisa membeli mobil dengan kredit.Kelima merek GM – Pontiac, Cadillac, Buick, Oldsmobile dan Chevrolet – mulai berubah setiap tahun dengan fokus pada penampilan dan gaya. Strategi ini membayar dividen besar, Ford sekali lagi didorong oleh GM untuk mengambil kursi belakang.

Runtuhnya Wall Street secara besar-besaran pada tahun 1929 menyebabkan penghentian mendadak semua rencana ekspansi di GM pada saat itu. Namun pada awal tahun 1930-an GM bangkit kembali dan membeli perusahaan bus Yellow Coach, dan pada tahun 1930 GM mengakuisisinya. The Electro-Motive Corporation, produsen trem mesin pembakaran internal, 20 tahun berikutnya melihat lokomotif diesel bertenaga GM berjalan di jalur kereta api Amerika Sejarah GM GM adalah perusahaan pertama yang menghasilkan lebih dari satu miliar dolar setahun.

Ada suatu masa dalam sejarah GM ketika GM menjadi perusahaan terbesar di Amerika Serikat.Sejarah GM juga menunjukkan bahwa ada masanya GM adalah pemberi kerja tunggal terbesar di dunia. Namun belakangan ini, GM mengalami kesulitan keuangan.Pada November 2005, GM kehilangan $4 miliar dan sekitar 30.000 karyawan di-PHK, 12 pabrik ditutup.

[ad_2]
Source by William Berg

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …