Seni suku Afrika – kelahiran seni modern dari Afrika

[ad_1]

Seniman Afrika mengilhami seni Barat. Ini membangkitkan seniman besar seperti Pablo Picasso, Vincent Van Gogh dan Modigliani. Dan imajinasi mereka membantu seniman Barat untuk melepaskan diri dari pengekangan. dan bantu mereka menciptakan seni Eropa modern..

Hari ini, obor telah diwariskan kepada generasi baru seniman Afrika kontemporer, seniman seperti Efiaimbelo, Fanizani Akuda, Frederic Bruly Bouabre Pangeran Kembar Tujuh-Tujuh dan Reinata Sadimba Para seniman ini terus mempertahankan keunggulan artistik pendahulunya. Kesenian suku Afrika klasik memiliki unsur mistik dan makna spiritual, banyak orang justru menggunakannya untuk tujuan mistik. Teknik seni Afrika diturunkan dari generasi ke generasi.

Hari ini, dunia berubah dengan cepat di Afrika, di bawah ini kita akan membahas 3 seniman Afrika kontemporer yang luar biasa. Para seniman ini memperkenalkan dunia ke Afrika baru. seni dan gaya baru Mereka mencoba untuk menetapkan standar mereka sendiri.

Inácio MATSINHE: Seniman Afrika kontemporer Inacio Matsinhe (lahir 1945 di Maxixe, Mozambik) adalah master seni plastik di negara asalnya, Mozambik. Lukisan-lukisannya yang indah menampilkan warna merah, biru, ungu, kuning dan hijau yang hangat dan cerah.Matsinhe juga seorang seniman yang sangat terkenal. Ia menerima dua beasiswa dari Gulbenkian Foundation dan berkeliling dunia untuk belajar keramik di Italia. dan kemudian di London di Institut Poytechnic SirJohn Cass-School of Arts.Pada tahun 1977 ia membuka galeri seni di Lisbon. di mana ia mendirikan ruang pameran untuk seniman lain.

Malangatan Ngwenya: Seniman kontemporer Afrika Malangatan Ngwenya (lahir 1926-, Mozambik) adalah salah satu seniman visual paling terkenal di Mozambik. Bakat seni Mozambik paling dikenal oleh pemain tenis Augusto Cabral, yang memasok bahan seni ke Ngwenya dan membantunya dalam menjual acara.Pada tahun 1959 ia memamerkan seni kelompok pertamanya, dan pada tahun 1961 pameran tunggal pertama diadakan. Beberapa tahun kemudian ia dipenjara selama 18 bulan.Hampir 40 tahun kemudian, ia dianugerahi Penghargaan Artis Perdamaian UNESCO pada tahun 1997. Pada awal 1970-an, ia menerima hibah dari Yayasan Gulbenkian, yang mengerjakan keramik.Gosip dan ukiran Karya seninya telah dipamerkan di seluruh dunia di tempat-tempat seperti Angola, Amerika Serikat, Nigeria, Swiss, India, Portugal dan banyak tempat lainnya. dan Pusat Pendidikan Kebudayaan Ngwenya juga seorang tokoh politik. Dia membantu mendirikan gerakan perdamaian Mozambik.

Kivuthi MBUNO: Seniman kontemporer Afrika Kivuthi MBUNO (lahir 1947-Kenya) adalah seniman internasional terkenal. Karya seninya diapresiasi oleh beberapa museum dan galeri seni terbaik di seluruh dunia MBUNO memiliki hubungan dekat dengan alam yang berkembang pada gilirannya sebagai pemimpin safari MBUNO lukisan tinta, pastel dan krayon oleh umum, termasuk orang-orang hewan di lingkungan alam dan daerah yang luas

[ad_2]
Source by Anton Mentrup

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …