Seniman dan Gerakan Seni Texas

[ad_1]

Edgar Byran Davis – Filantropis

Dari “The Texas Always Move them: A True History of Texas”

Ketika gembala Texas Edgar Byram Davis menyerang minyak di dekat Luling, Texas, semua orang diuntungkan. setelah mendapat untung dari penemuannya Dia menggunakan dana itu untuk meningkatkan Texas. Davis merayakannya dengan mengadakan barbekyu gratis besar-besaran. Dia mengundang teman, karyawan, dan rekanan di Luling, Texas, di mana dia membagikan keuntungannya dengan menyumbangkannya untuk amal. Beli lapangan golf untuk Luling, renovasi rumah sakit. dan dukung seni Di antara patronasenya adalah dukungan dua tahun untuk drama Broadway “The Ladder” dan Edgar Cayce yang kontroversial. Davis secara pribadi membayar tiket pertunjukan karena kepercayaannya pada reinkarnasi, di mana drama itu ditekankan dan ditulis oleh teman-temannya.

Impresionisme Texas

Edgar B. Davis juga mengadakan Kompetisi Seni Bunga Liar Texas.Hadiah uang sebesar $5.000 yang diberikan dalam kompetisi ini adalah hadiah seni terkaya di Amerika Serikat. Penghargaan untuk kompetisi nasional dan nasional Davis menyukai bunga liar Texas. dan mungkin terinspirasi oleh seniman Texas Julian Onderdonk (1882-1922), yang dikenal sebagai “Pelukis Bluebonnet” dan “Bapak Lukisan Texas.” Guss sering menggambarkan daerah dekat rumahnya di San Antonio, membuatnya terkenal secara nasional. ayah, Robert Jenkins Onderdonk (1852-1917), juga seorang seniman yang diakui.

Kompetisi seni ini membawa pelukis ke Texas sambil mendorong seniman kelahiran rumah untuk mengejar seni lukis. Kompetisi ini hampir pasti mengarah pada gaya lukisan yang dikenal sebagai “Impresionisme Texas.” Cobalah untuk menyampaikan efek matahari dan cahaya pada objek di luar ruangan. Gerakan Impresionis yang dimulai di Prancis dibawa ke Texas melalui gerakan ini. Artis kelahiran Texas Jose Arpa (1858-1952), Robert Wood (1889-1979), Rolla Taylor (1871-1970) dan Porifirio Salinas (1919-1973) dan Dawson-Dawson Watson.Putra (1864-1939) lahir di Inggris, tetapi hubungan dekatnya dan gayanya yang mirip dengan pelukis Texas itu memberinya pengaruh dari Impresionis Texas. Menggabungkan gaya lukisan populer Impresionisme dengan lanskap Texas, seniman Porifrio Salinas bertemu sesama seniman Robert Woos dan Jose Arpa dengan menjual perlengkapan seni kepada mereka. Mereka bahkan berkolaborasi dengan mereka dalam beberapa lukisan. dari pelajaran itu Dia menguasai gayanya sendiri. Palmer Chrisman (1913-1984), salah satu muridnya, menjadi seniman terkenal. Chrisman memberikan layanan medis dengan imbalan kelas seni. Lukisan Chrisman diberikan sebagai hadiah oleh Presiden Lyndon Johnson selama masa kepresidenannya Format baru ini mendorong pelukis untuk datang ke Texas. Daerah Dallas menjadi pusat sekolah seni Texas yang baru.

Seniman modernis Texas yang lukisannya mencerminkan gaya ini termasuk Dalhart Windberg dan Larry Dyke.Karya Dyke tergantung di Gedung Putih dan landmark lainnya. lukisan Larry Dyke memiliki referensi alkitabiah di setiap karyanya. yang merupakan salah satu tanda tangannya.

Popularitas Regional Lone Star

Sponsor keuangan Davis adalah salah satu titik terang selama Depresi Texas tahun 1930-an antara sponsor dan program WPA yang mempromosikan pengembangan seniman dan penulis. Sebuah format baru dikembangkan yang disebut “Lone Star Regionalism”. Mendominasi gerakan Texas Impresionisme sebelumnya, gaya baru ini menggunakan warna yang lebih gelap untuk mewakili karakter unik Texas. Beberapa kritikus mungkin berpendapat bahwa warna gelap mencerminkan suasana gelap hari itu. Seniman berusaha membuat subjeknya mudah dipahami oleh masyarakat, ‘daerah’ memilih kehidupan sehari-hari sebagai subjek seni dan tulisan. Penekanan yang meningkat pada regionalisme ini telah muncul dalam seni dan sastra.Penulis seperti J. Frank Dobie adalah bagian dari gerakan regionalis ini, J. Frank Dobie dan Tom Lee. S kelahiran Texas. telah mengkonsolidasikan bakat mereka dalam modal ventura selama periode ini. Seniman-seniman dalam gerakan ini antara lain Clinton King (1901-1979), Thomas Hart Benson, Jerry Bywaters (1906-1989), Alexandre Hogue, Henry Nash Smith dan David R. Williams.Para seniman ini terinspirasi oleh penulis seperti John Dewey, George Santayana dan Constance Rourke, kelompok seniman yang lebih menonjol yang berbasis di Dallas dikenal sebagai “Dallas Nine.” Seniman regional mempengaruhi seni di seluruh Amerika Serikat. Setelah melihat karya seniman Texas Ketua pameran berkomentar bahwa “Pameran ini menyatakan bahwa New York tetap menjadi pusat seni bangsa. Tapi itu jelas menunjukkan bahwa selama beberapa tahun yang lalu Ada desentralisasi yang jelas. dan banyak kota dan kota Seluruh negeri telah bangkit untuk menantang kepemimpinan kota-kota metropolitan timur.”

Seniman di masa-masa sulit ini menggunakan segudang teknik dan media kreatif. Mereka melukis di atas trem, kanvas, dan hampir semua permukaan tempat cat akan menempel. Mereka membuat bingkai dan tandu kanvas mereka sendiri dengan cerdik. Program pemerintah WPA mempekerjakan seniman untuk melukis mural untuk bangunan umum seperti kantor pos. Kantor pos dan pengadilan sering menggunakan mural untuk menyampaikan cerita tentang Texas dan sejarahnya. Di antara pelukis dinding papan atas adalah seniman kelahiran Texas Tom Lee (1907-2001) dan Ruth Monroe Auger.

Karya Tom Lea muncul di gedung-gedung federal dan kantor pos di seluruh negeri. Dia juga menjabat sebagai seniman militer selama Perang Dunia II pada hari ulang tahunnya yang ke-100. Presiden George W. Bush meminta agar lukisan Tom Lee Rio Grande dari El Museum of Art Paso digantung di Ruang Oval. Karya itu akhirnya dibeli dan dipajang di Kantor Oval Gedung Putih.

Texas Still Lifes

Ada beberapa seniman regional Texas yang dikelompokkan ke dalam subkelompok Texas Still Lifes, yang masih merupakan bagian dari regionalisme Texas. Namun ada karya yang berfokus pada makhluk hidup, di antaranya Lloyd L. Sergeant (1881-1934), Robert J. Onderdonk, Alexandre Hogue, Florence McClung, HD Bugbee, Olive Vandruff, Emilio Caballero dan Isabel Robinson. Texas Utara atau bagian menjulur dari negara bagian. Mereka berbagi tema umum Texas Regionalist masih hidup melukis dan melukis karya mereka di tahun 1920-an dan 1930-an.

Artis modern Note

Artis modernis Texas lainnya adalah Bruce Marshall, Marshall dikenal karena menampilkan peristiwa dan tokoh dalam sejarah Texas. Penggambarannya tentang seragam militer dan presisi secara detail sangat dihargai. Dia telah menulis dan menerbitkan sebuah buku tentang sejarah dan seragam Texas awal. Seninya cukup terkenal untuk dianugerahi gelar kebangsawanan karena prestasinya. Dikenal sekarang sebagai “Sir Bruce Marshall,” dia dan istrinya tinggal di daerah Austin, Texas di tanah milik keluarganya sejak koloni Texas.

JOHNNIE LILIEDAHL adalah seniman Texas terkenal internasional lainnya. Pengajaran dan seninya diminati di seluruh dunia. Orang-orang dari Eropa, Australia, dan Asia datang ke kelasnya untuk mempelajari cara dia memotret subjeknya dengan gaya klasik dan realistis yang mengingatkan pada grandmaster Eropa. Johnny terus mengajar kelas seni di studionya di La Porte, Texas.

[ad_2]
Source by Jeffrey Murrah

About admin

Check Also

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar Kejaksaan Agung (Kejagung) mengecek seorang …