Sudahkah Anda mencoba quinoa merah?

[ad_1]

Quinoa merah adalah jenis quinoa yang mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya.Quinoa, diucapkan (KEEN-whah), adalah biji-bijian pertama yang dibudidayakan dan banyak digunakan di Amerika Selatan. Ini telah dibudidayakan di wilayah Andes selama lebih dari 6000 ribu tahun, meskipun tidak banyak dikenal di Amerika Utara. Namun popularitasnya meningkat pesat akhir-akhir ini.Kisah Quinoa menceritakan bagaimana suku Inca menganggap tanaman itu suci dan menyebutnya “tanaman suci”. Itu juga disebut “nasi kecil” dan “emas suku Inca.” Itu adalah bagian dari budaya di mana Kaisar Inca akan mengikuti ritual menabur benih pertama musim menggunakan alat emas.

Quinoa dengan cepat mendapatkan popularitas karena nilai gizi dan keunggulannya dibandingkan beras dan gandum. Kandungan protein dalam quinoa sangat tinggi dan berkualitas unggul. Karena mengandung semua 8 asam amino esensial, Quinoa kaya akan protein. tapi juga vitamin Ini mengandung mineral penting seperti tiamin, riboflavin, vitamin B6, dan folat. Ini juga bebas gluten, sehingga ideal untuk mereka yang alergi gandum. Bahkan NASA menganggap quinoa istimewa. Mereka saat ini sedang meneliti kemungkinan menggunakannya dalam sistem pendukung kehidupan lingkungan yang diatur untuk proyek penerbangan luar angkasa jangka panjang.

Quinoa dalam bentuk aslinya pahit. Namun, pabrikan yang mengemas ini untuk dijual menghilangkan lapisannya. Rasa pahit ini membantu petani karena menjauhkan serangga dan burung dari tanaman. Quinoa dikatakan mengandung asam oksalat dan jika dimakan tanpa dicuci dan mentah, biji-bijian dapat menyebabkan sedikit sensasi kesemutan di bibir dan lidah Perhatian Bilas quinoa sebelum dimasak adalah ide yang baik.

Quinoa dapat disiapkan dengan cara yang sama seperti nasi. Bisa dikukus atau dimasak di atas kompor menggunakan metode penyerapan. Saat dimasak, itu akan sangat empuk dan lembut.

Quinoa dapat digunakan dalam banyak cara Quinoa membuat sereal sarapan yang enak. Quinoa dapat disajikan dengan madu, buah kering atau buah segar lainnya, serta gandum. dengan atau tanpa krim Ini juga dapat digunakan untuk membuat salad quinoa dan sangat cocok untuk resep tumis.Mengapa tidak mencoba quinoa hari ini?

[ad_2]
Source by Wendy Polisi

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …