Sukarelawan Mak Ganjar di Kediri Zikir Bersama untuk Negeri

Sukarelawan Mak Ganjar di Kediri Zikir Bersama untuk Negeri

Sukarelawan Mak Ganjar Jawa Timur (Jawa timur) zikir bersama-sama dan berdoa untuk negeri. Mereka dengarkan khotbah keagamaan dalam aktivitas yang diadakan di Dusun Datengan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Sabtu.

Mereka memanjatkan doa untuk kebaikan negara dan bangsa Indonesia, penduduknya semakin maju dan sejahtera. “Alhamdulillah doa dan zikir bersama untuk negeri ini jalan secara lancar, mudah-mudahan memberi faedah untuk kita,” kata pengurus sukarelawan Mak Ganjar Jawa Timur Anggun Ross.

Tersisip dalam doa mereka permintaan supaya Indonesia dikasih pimpinan yang bagus, cinta rakyat, nasionalis, spiritual dan perduli pada golongan wanita, terutamanya emak-emak.

Sukarelawan Mak Ganjar memandang figur pimpinan itu ialah Ganjar Pranowo. “Kita doakan Pak Ganjar Pranowo supaya sehat dan sukses terus,” tutur Anggun.

Anggun menjelaskan, Ganjar Pranowo sebagai figure yang tegas, beribawa, humanis, berintelektual tinggi, dan menggerakkan moderasi beragama. Ganjar Pranowo eksper dalam pemerintah, baik sebagai anggota DPR atau sebagai Gubernur Jawa tengah dua masa.

Anggun mengatakan, banyak program Ganjar memihak pada golongan wanita, terutamanya emak-emak, salah satunya Lapak Ganjar, Credit Lapak, Credit Murah, program beasiswa sampai program pengembangan di bagian kesehatan seperti JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG (5NG).

Lapak Ganjar sebagai salah satunya usaha Ganjar menolong marketing produk UMKM lewat sosial media. Berdasar data Dinas Koperasi dan UKM Jawa tengah, di awal Oktober lalu, minimal telah 2.882 UMKM di 112 kabupaten/kota yang dipropagandakan dalam program Lapak Ganjar.

Sementara program 5NG sebagai kepanjangan dari JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG. Program ini mempunyai tujuan turunkan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Jawa tengah. Di Jawa tengah program ini sukses turunkan kebiasaan stunting dari 31,2 % di 2018 jadi 20,9 % pada 2021.

Anggun juga ajak warga, terutamanya emak-emak Indonesia untuk memberikan dukungan Ganjar jadi Presiden 2024.

Karena, Ganjar dipandang sudah bisa dibuktikan sebagai pimpinan yang bawa perkembangan untuk warga. “Kami bersilaturahmi, ingin mengenali lebih dekat warga Kediri,dan mengenalkan figur dan program Pak Ganjar,” papar Anggun.

Kiai Ali Sunandar pimpin zikir, doa dan jadi penceramah dalam aktivitas itu. Kiai Ali ajak rakyat Indonesia selalu untuk berpadu dalam frame nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan. “Mudah-mudahan Indonesia selamat, damai dan kemauan warga Indonesia terkabul semua, aamiin,” sebut Kiai Ali.

Ada sekitaran 1.000 orang datang dalam aktivitas itu, salah satunya Emak-emak, piranti dusun, figur warga, pengurus Yayasan (IFNU) Islamic Futurologi Nusantara dan warga di Jawa Timur, terutamanya di Kediri.

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …