Terbang dengan CO2

[ad_1]

Ketika saya mulai menggunakan simulator terbang di tahun 1950-an, kami hanya memiliki mesin ic yang biasa. Ada entri sesekali pada menekan pada 1960-an mengenai penggunaan motor CO2.

Sayangnya, mesin ic memiliki beberapa kekurangan: berisik. Tidak ada peredam suara untuk mereka pada masa itu. dan saat kontrol penerbangan berada di masa jayanya Banyak keluhan tentang suara itu mulai berputar-putar. menyebabkan hilangnya banyak lokasi terbang Pabrikan mulai memproduksi peredam suara untuk mesin yang lebih besar dan ada upaya awal untuk memproduksi pesawat bertenaga listrik. Kelemahannya adalah ini terbukti sangat berat karena baterai. Ukuran motor dan radio gear saat itu

Beberapa motor CO2 mulai bermunculan di Inggris selama waktu ini.Bill Brown di AS membangun mesin CO2 pertamanya yang berjalan pada tahun 1942. Selain American Brown, English Shark, Telco dan Czech Modela tersedia, dan sejauh ini. awal 90-an, hal-hal masih ada.

Masukkan Stefan Gasparin hingga ‘Interscale’ pertama di Nottingham pada tahun 1991. Nama tersebut dikenal segelintir orang di luar Model Brotherhood di Cekoslowakia, di mana Stefan hanya memproduksi motor kecil.

Munculnya Revolusi Velvet memungkinkan dia untuk mempertimbangkan menjual motornya ke barat. dan karenanya Dia telah bergabung dengan sebuah perusahaan kecil. Idenya adalah untuk memproduksi massal jenis motor baru untuknya.

Di Interscale, motor Gasparin diwakili oleh editor majalah model Ceko, Otakar Saffek. yang merupakan wasit FAI internasional Untuk kelompok pemodel mengejutkan yang tidak percaya pesawat model bisa masuk ke dalam kaleng tembakau 2 ons.

Jadi hari ini ada peluang untuk membangun model balap kecil, ringan, sport. Baik untuk penerbangan gratis atau RC indoor dan outdoor. Itu nama Anda. Cara terbang yang aman, bersih, dan memuaskan. Kekuatan yang dihasilkannya untuk ukurannya luar biasa.

Sepatah kata tentang cara kerja CO2 dan mesin uap bekerja dengan prinsip yang sama. Mereka adalah mesin ekspansi. Perbedaan utama adalah bahan bakar, tidak seperti uap, mesin CO2 menggunakan gas yang dihasilkan dari CO2 cair. Uap gas di bawah tekanan tinggi diumpankan melalui pipa kecil dari tangki ke ruang dudukan katup dan dudukan katup di kepala silinder. Saat piston, yang memiliki pilar di tengah atas mendorong bola keluar dari kursi (Di titik mati atas) Gas bergerak masuk, mendorong piston ke bawah, gas mengalir keluar dari port saat poros engkol berputar. ke titik mati bawah saat piston kembali Siklus itu selesai. Ke arah mana mesin akan berjalan?

Informasi yang disajikan di sini cukup umum dan dimaksudkan untuk membantu pendatang baru CO2 menghilangkan potensi masalah yang timbul dari ketidakpatuhan terhadap langkah-langkah penting tertentu. Mengikuti langkah-langkah ini akan memberi Anda kepuasan dan kesenangan.

Servis mesin: bila perlu menyalakan mesin untuk membersihkan kotoran atau benda asing dari pendaratan yang buruk. Ganti segel yang rusak, dll. Rakit komponen hanya dengan mengencangkan jari, mur pengunci, kepala silinder, tutup tangki, nozel, dll. Jangan gunakan tang atau kunci pas jenis apa pun.

Pelumasan: Membuat permata kecil Sangat penting untuk memiliki Anda diminyaki dengan baik. Untuk prosedur pengisian bahan bakar, lihat petunjuk mfg. Ini harus dilakukan setiap 6 atau 8 penerbangan. Gunakan sedikit minyak jarum. jangan berlebihan Oli berlebih tidak akan merusak mesin Anda, tetapi penggunaan berulang dapat mengacaukan pesawat Anda.

Pengisi daya untuk motor C02

Saat ini ada 5 jenis pengisi daya.

di Inggris Kami biasanya hanya menggunakan 2 tabung, jenis `spartlet’ sederhana, yang menggunakan tabung 8gm untuk membuat air soda, murah untuk dibeli. Tapi itu berjalan sangat mahal, satu kotak berisi 10 tabung hanya dapat menampung 80 gram gas untuk sebuah motor besar. Pengisi kecil tidak akan bisa melakukan ini. Ini karena silinder lebih luas daripada lampu pijar.Dalam hal ini, cara paling ekonomis untuk mengisi daya motor adalah dengan menggunakan adaptor yang lebih besar yang akan masuk ke dalam silinder “aliran soda”, umumnya tersedia dalam satu atau lain bentuk di sekitar Dunia. Namun pastikan Anda menggunakan silinder non ‘soda stream’ dimana pressure release valve berada di sisi silinder dan tidak dipasang di head valve.

Di negara-negara tanpa silinder ‘aliran soda’, seringkali mungkin untuk mendapatkan bohlam 12 gram, yang sering digunakan dengan senapan angin. untuk menggunakan lampu sebesar ini Pengisi daya Gasparin mewah, yang menggunakan lampu 8 atau 12 g, diperlukan.

Di Inggris, silinder ‘Sodastream’ tersedia dari Boots, Tesco dan lain-lain.Semprit hanya perlu dibeli sekali. Silinder kosong kemudian dikembalikan dan ditukar dengan silinder yang diisi ulang dengan harga kurang dari biaya bola lampu. Setiap silinder menampung 250g gas dan dapat bertahan lama. Memasang motor C02 cukup mudah. Tabung dari motor ke tangki dapat ditekuk ke hampir semua bentuk sesuai keinginan. Dalam kasus tabung gasparin Dapat dibungkus dengan pensil untuk menghilangkan kendur yang tidak diinginkan. Satu-satunya aturan yang perlu diingat adalah bahwa tangki tidak boleh dipasang lebih dari 45 derajat secara vertikal. Tidak ada bedanya dengan motor yang dipasang di tanjakan.

Pengisian tangki dapat dilakukan dengan dua cara. Saat kepala pengisian motor menghadap ke bawah dan kepala pengisi daya naik Ini akan memiliki muatan “gas”, yang digunakan untuk trimming dan uji terbang. dan dalam kondisi kelembaban yang sangat tinggi untuk mencegah pembakaran gas yang cepat yang dapat menyebabkan pembekuan silinder motor dan karenanya efisiensinya sangat rendah.

Metode pengisian lainnya adalah pengisian “cair” dengan pengisi daya menghadap ke bawah dan nosel pengisi dari motor menghadap ke atas. Gas cair dimasukkan ke dalam tangki dan membutuhkan waktu lebih lama untuk terbakar daripada pengisian gas, yang mengakibatkan motor berjalan lebih lama. Hati-hati! Dimungkinkan jika pin pada piston mengangkat bola di head valve saat mengisi daya. Gas cair kemudian bisa masuk ke silinder. Jika ini terjadi dan Anda mengayunkan tiang Hasilnya adalah ring piston rusak yang membeku ke dinding silinder oleh gas di bawah nol. Selalu pastikan piston tidak berada di atas jarak tempuh sebelum mengisi tangki.

Jika Anda kurang beruntung dan cincinnya keras Anda dapat mengubahnya dengan sangat mudah. Buka saja silinder, cincin kunci dan semuanya dan angkat dari piston. Anda akan melihat cincin di bagian atas piston. Jentikkan dan pasang kembali. Pastikan untuk menaruh sedikit pelumas C02 pada ring. Sebelum memasukkan silinder baru dengan hati-hati Ingatlah untuk mengendurkan cincin pengunci terlebih dahulu, masukkan kembali laras, masukkan gas ke dalam tangki dan kencangkan silinder dengan menjentikkan tiang di antara putaran sampai kecepatan yang benar tercapai. Kemudian kunci dengan cincin kunci. Sangat sederhana! tetapi! Jika Anda mencoba memasang cincin ke salah satu motor yang lebih kecil, seperti G24 di bawah ini, saya sarankan Anda untuk memakai cermin perhiasan. untuk melihat apa yang Anda lakukan!

Motor C02 dapat diandalkan dan relatif murah untuk dibeli. Mereka terlihat bagus dalam model yang seharusnya memiliki mesin dan yang paling penting, meskipun tenang, suara yang mereka buat adalah yang paling realistis dan tidak akan menimbulkan kebencian tetangga atau publik saat digunakan.

Penyesuaian kecepatan mesin: RPM dapat diubah dengan memutar silinder, melonggarkan mur pengunci, memutar silinder searah jarum jam, RPM meningkat, RPM berlawanan arah jarum jam menurun.

Memilih ukuran mesin untuk model Anda: Lihat petunjuk penggunaan mfg. Namun, mesin yang sedikit lebih besar harus dipasang dengan volume lebih sedikit daripada mesin yang lebih kecil yang harus terbuka lebar untuk kinerja yang diinginkan.

Memasang laras pada model: Letakkan laras di tengah keseimbangan atau sedikit ke depan. Berat tangki bervariasi dengan jumlah cairan. dan jika terlalu jauh dari pusat keseimbangan Itu dapat mengubah tepi pesawat saat terbang.

Berat model: ringan, beban sayap lebih rendah, model ringan. terutama ukurannya Ini akan terlihat lebih baik saat terbang lebih lambat.

semoga sukses dan bahagia

[ad_2]
Source by Sandra Robinson

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …