Tips Pemilihan Tenaga Surya Motor 6 Gerbang

[ad_1]

“Ramah lingkungan” adalah istilah yang diucapkan oleh semua orang mulai dari media berita hingga CEO perusahaan besar. Kita semua dapat berkontribusi dalam upaya kita untuk mengurangi jejak karbon dan melestarikan lingkungan. Sehingga anak-anak kita dapat menikmati dunia kita yang indah dan unik. Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan menggunakan energi matahari untuk menyalakan peralatan listrik di sekitarnya. rumah atau kantor Anda Dan di zaman di mana pemadaman listrik sering menjadi hal biasa. Mungkin cara untuk pergi Menggunakan energi matahari tidak hanya akan secara signifikan mengurangi penggunaan energi mentah. Tapi itu juga berarti Anda tidak akan ditinggal sendirian saat lampu padam.

Sejauh pintu otomatis pergi, ada banyak pilihan tenaga surya untuk dipilih. Tapi berapa ukuran panel surya yang Anda beli? Kemandirian seperti apa yang dapat Anda harapkan jika terjadi pemadaman listrik? Saya berkomitmen untuk menjawab pertanyaan ini dan pertanyaan lainnya.Pada artikel ini, kita hanya akan melihat gerbang motor bertenaga DC karena panel surya akan digunakan untuk mengisi baterai atau baterai.

1. Periksa tegangan motor Anda.

Umumnya ada dua versi untuk motor gerbang DC: 12V dan 24V. Versi 12V biasanya menggunakan satu baterai untuk memberi daya pada motor. sementara motor 24V yang lebih besar, sering dirancang untuk aplikasi industri atau properti dengan lalu lintas tinggi seperti kompleks townhouse, Akan ada dua baterai yang dihubungkan secara seri. Penting untuk mengetahui apakah Anda memiliki motor gerbang 12V atau 24V, ini akan menentukan berapa banyak pengontrol surya yang perlu Anda beli.

2. Berapa banyak perangkat tambahan yang terhubung?

Ini akan berlaku nanti. Saat Anda mengatur periode saat ini dan konsumsi daya, hal-hal seperti sinar pengaman inframerah, interkom, penerima jarak jauh dan kartu kendali motor Mereka semua menarik daya dan harus diperhitungkan saat memilih panel surya.

3. Jumlah jam sinar matahari

Jelas, berapa banyak muatan kecil yang bisa Anda dapatkan dari panel surya tergantung pada jumlah sinar matahari yang masuk setiap hari. Jika Anda tinggal di daerah yang sebagian besar mendung. Energi matahari mungkin bukan jawabannya. Biasanya diperlukan waktu lima jam sehari atau lebih untuk menjaga baterai motor dalam keadaan terisi penuh.

4. Lakukan matematika

Sekarang Anda tahu berapa tegangan motor Anda. Berapa banyak aksesoris yang terhubung? Dan berapa jam sinar matahari yang Anda dapatkan per hari? Anda dapat melakukan perhitungan berikut untuk menentukan ukuran panel surya yang Anda butuhkan, tetapi pertama-tama pastikan untuk memeriksa dokumentasi gerbang motor Anda untuk melihat apa arus diamnya.

Selanjutnya, dapatkan rating amp/jam dengan mengalikan arus diam dengan 24 (jumlah jam dalam sehari).Misalnya, jika papan PC motor menggunakan 50mA, rating amp/jam akan menjadi 1,2Ah (0,050 x 24 = 1.2Ah) Lakukan perhitungan ini untuk semua periferal Anda dan untuk pengontrol surya Anda. Jika Anda belum memutuskan pengontrol. Anda dapat menggunakan regulator 30A (yang menarik sekitar 10mA) demi perhitungan Anda. Termasuk semua total untuk motor, pengontrol, aksesori, dan pengontrol.

contoh:

Pertimbangkan pintu geser domestik rata-rata yang beroperasi rata-rata 10 kali sehari, dilengkapi dengan operator internal 12V dan juga memiliki satu set balok pengaman yang terhubung.

Arus motor: 10 (jumlah operasi harian) x 0,111 Ah (energi bersih/operasi) = 1,11Ah.

Elektronik: Motor PCB = 0,384Ah

Balok pengaman = 1,60Ah

Pengontrol surya = 0,24Ah

Total kebutuhan daya: 3.334Ah

5. Pilih ukuran panel.

Anda sekarang siap untuk memilih panel surya. Tabel berikut akan memberi Anda gambaran tentang arus muatan dan keluaran muatan yang terkait dengan berbagai ukuran panel surya:

Kapasitas panel surya, pengisian daya, arus

Mono Crystalline 20W 1.2A 6.0Ah

Mono Crystalline 40W 2.4A 12.0Ah

Mono Crystalline 65W 4.0A 20Ah

Kristal Mono 67W 75W 22.0Ah

Keluaran muatan ditentukan dengan mengalikan arus muatan dengan jumlah efektif jam matahari per hari.Saya mengambil 5 jam untuk contoh ini.

Terakhir, Anda harus memilih panel surya dengan kapasitas pengisian lebih besar dari total kebutuhan sistem. dengan kata lain Jika persyaratan sistem pintu otomatis Anda adalah 3.334Ah, seperti pada contoh di atas, panel 20W sudah cukup.

6. Anda akan membutuhkan yang berikut ini…

saat membeli panel surya Jangan lupa untuk membeli solar controller juga. Pengontrol mempertahankan tingkat pengisian daya yang konstan sehingga baterai motor Anda tidak kelebihan atau kekurangan daya.Jika Anda memiliki sistem 24V, Anda memerlukan dua pengontrol surya. Ini karena sebagian besar pengontrol diberi peringkat untuk sistem 12V.

[ad_2]
Source by Charl F Mijnhardt

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …