Virus herpes kuda akan merusak lumbung Anda.

[ad_1]

Banyak pemilik kuda tidak menyadari bahwa setidaknya ada empat jenis Equine Herpesvirus. Yang paling sering kami kaitkan adalah dengan EHV-1 dan EHV-4. EHV-1 adalah yang paling umum dan seringkali paling merusak kuda. EHV-1 menyebabkan masalah pernapasan yang serius. Aborsi pada wanita dan penyakit saraf EHV-4 hanya menyebabkan infeksi saluran pernapasan atas.Namun, kebanyakan kuda terinfeksi EHV-1 dan sering didiagnosis dengan pilek, demam, batuk, dan betina berlari.akan mengalami keguguran

Penyakit neurologis EHV-1 adalah mutan dan telah menyebabkan banyak kandang kuda dan arena pacuan kuda dikarantina di seluruh negeri.Universitas Findley di Ohio telah melaporkan wabah EHV-1 yang paling parah, dengan sepertiga dari 140 sekolah. menunjukkan gejala neurologis pada tahun 2003, dua belas kuda mati karena penyakit tersebut.

Ketika virus menginfeksi kuda Kuda adalah pembawa kehidupan. yang sangat mirip dengan herpes yang ditemukan pada manusia Kuda mungkin tidak lagi menunjukkan tanda-tanda penyakit. tetapi akan terus menghilangkan virus terutama saat stres tinggi Penumpahan penyakit yang berselang-seling dianggap sebagai penyebab banyak wabah acak. Banyak dokter hewan percaya bahwa hampir tiga perempat dari populasi kuda adalah pembawa virus EHV-1 non-neurologis.

Penyakit ini disebarkan oleh kuda yang terinfeksi melalui sekresi pernapasan. Kuda dapat tertular penyakit ini melalui kontak antara hidung dan hidungnya. Berbagi ember, sisa, rantai mulut dan bahkan pada penangan. Saat virus masuk ke kuda Virus berjalan melalui aliran darah. Gejala awal termasuk pilek dan sedikit peningkatan suhu, demam yang tidak stabil, jadi jika Anda yakin kuda Anda menunjukkan gejala. Anda perlu memeriksa suhu kuda Anda setiap enam jam, Lendir akan mulai jernih tetapi akan mengental dan seperti susu. Dokter hewan Anda dapat meminta debit dan sampel darah untuk memeriksa penyakit.

Jika kuda terinfeksi oleh stres neurologis Kuda akan mulai menunjukkan gejala dalam enam sampai dua belas hari. Perkembangan awal penyakit ini dapat terjadi dengan sangat cepat dan dalam waktu 24 hingga 72 jam. Demam biasanya di atas 102 derajat Fahrenheit. dan gejala lainnya termasuk pilek, depresi dan kehilangan nafsu makan. Gejala neurologis pertama mungkin mulai di kaki belakang dan mungkin termasuk menyeret jari kaki, ekor longgar, inkontinensia, dan kelemahan kaki belakang. Jika kuda telah turun selama lebih dari 24 jam, kecil kemungkinannya untuk bertahan dari infeksi.

Karena penyakit ini disebabkan oleh virus. Oleh karena itu, tidak ada obat untuk sembuh total. Banyak dokter hewan akan memberikan suntikan modulator kekebalan kuda. Ini akan meningkatkan sistem kekebalan mereka dan akan membantu mereka menyerang penyakit melalui kekebalan mereka sendiri. Banyak kuda yang hanya memiliki masalah pernapasan akan baik-baik saja dengan syok. Antibiotik umumnya tidak akan membantu kuda-kuda ini. karena tidak membunuh virus Hanya bakteri sementara kuda sakit dengan penyakit pernapasan Yang bisa dilakukan pemilik dan dokter hewan hanyalah mengobati gejalanya. Dokter hewan Anda akan memberi Anda obat antiinflamasi yang kuat yang mengurangi pembengkakan dan rasa sakit.

Juga tidak ada vaksin yang dapat mencegah bentuk penyakit neurologis. Sekelompok kecil kuda dipelajari untuk membandingkan efek dari vaksin yang mengubah hidup dengan vaksin yang telah dibunuh. Vaksin hidup yang dimodifikasi tampaknya lebih efektif dalam mencegah penyakit pernapasan. Sementara tidak ada efek perlindungan pada gejala neurologis. Vaksin akan membantu mengurangi penyebaran virus.

Untuk mencegah kuda Anda menjadi korban EHV-1, disarankan untuk menempatkan kuda Anda di Program Vaksinasi, Makanan, dan Manajemen Kawanan Asosiasi American Association of Equine Practitioners. Dianjurkan agar semua wanita hamil divaksinasi untuk mencegah aborsi. Anak anjing, anak anjing yang disapih dan yang berusia satu tahun harus divaksinasi.Bayi harus mendapatkan dosis pertama mereka empat sampai enam bulan. Dosis kedua mereka pada lima hingga tujuh bulan dan dosis ketiga mereka pada enam hingga delapan bulan. Mereka harus divaksinasi dengan interval tiga bulan. Kuda muda dan kuat harus divaksinasi setiap tiga sampai empat bulan atau tahunan tergantung pada jumlah stres yang mereka miliki. Peternak harus divaksinasi pada usia kehamilan 5, 7 dan 9 dengan vaksin EHV-1 yang tidak aktif. Anda dapat memberi mereka pil tambahan di bulan ketiga jika ibu mertua sedang stres. Betina harus divaksinasi sebelum kawin dan empat sampai enam minggu sebelum melahirkan. Peternak harus divaksinasi sebelum dimulainya musim kawin dan setiap enam bulan.

Strategi pencegahan lainnya termasuk mendisinfeksi gudang Anda setidaknya tiga kali setahun. Lumbung yang telah mengalami wabah dapat didesinfeksi enam kali setahun. Jika Anda menunjukkan seekor kuda dan mencurigai bahwa kuda itu mungkin sakit karena virus. Anda akan mengkarantina kuda Anda sendiri dari sisa kawanan selama 21 hari.Anda perlu mendisinfeksi semua area gudang yang dicurigai memiliki kuda yang sakit atau bekerja.

Jika wabah terjadi di gudang Anda Anda harus menyarankan semua pemilik, pengasuh, dan pengunjung untuk memakai sepatu kulit atau karet yang dapat didesinfeksi dengan klorin atau pemutih. Anda harus memiliki baskom desinfektan di setiap pintu masuk ke gudang. Anda pasti ingin mendisinfeksi kios, lantai, dinding, atau bahkan stadion dan pagar Anda. Desinfeksi semua peralatan perawatan, ember, talang, dan sekrup yang mungkin digunakan bersama. Satu kuda dalam kawanan besar dapat menyebarkan penyakit ke seluruh kawanan.

[ad_2]
Source by Ron Petracek

About admin

Check Also

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar Kejaksaan Agung (Kejagung) mengecek seorang …