Wakil presiden Ma’ruf: Muhammadiyah Mempunyai Instrument dan Bibit Unggul Pembangun Bangsa

Wakil presiden Ma’ruf: Muhammadiyah Mempunyai Instrument dan Bibit Unggul Pembangun Bangsa

Wakil Presiden (Wakil presiden) Ma’ruf Amin sah tutup Kongres Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Kota Surakarta, Jawa tengah. Dalam peluang itu, ia minta organisasi itu bisa berusaha bersama pemerintahan dalam membuat negeri, karena dipercaya mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Sama seperti yang saya ucapkan, saya percaya Muhammadiyah telah mempunyai instrument dan bibit unggul,” ucapnya di Kampus Muhammadiyah Surakarta, Jawa tengah, Minggu malam.

Ketua Umum Muhammadiyah, Haedar Nashir kenang kembali pengakuan beberapa Presiden RI sebelumnya semenjak Soekarno mengenai kontributor dan semangat Muhammadiyah dalam lebih memajukan Indonesia.

“Pak Jokowi dalam Kongres Muhammadiyah sampaikan Muhammadiyah tidak mengenal capek membuat bangsa dan kontributor untuk negeri. Dan Pak Wakil presiden saat kami beraudiensi sampaikan Muhammadiyah mempunyai semua instrument dan peralatan untuk lebih memajukan bangsa dan membuat cerah semesta. Tersebut spirit Muhammadiyah yang kita membawa ulangi dalam kongres ini,” katanya.

Menurut dia, masalah rintangan dari periode ke periode selalu terhampar luas pada pergerakan Islam. Kemampuan mekanisme juga jadi keinginan Muhammadiyah dalam mendatangkan Islam yang damai dan menjadikan satu umat, dan lebih memajukan keberadaban hidup.

“Saya yakin dan kita yakin jika spirit untuk lebih memajukan Indonesia dan semesta alam sebagai topik Muhammadiyah, dan wanita membuat peradaban bangsa tidak cuma untuk topik, tapi menempel dalam jiwa, alam pemikiran, dan tujuan perlakuan gerakan kita Muhammadiyah,” tutup Haedar.

About admin

Check Also

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar Kejaksaan Agung (Kejagung) mengecek seorang …