Yudo Margono Akan ‘Contek’ Style Andika Perkasa Tindak Prajurit TNI Nakal

Yudo Margono Akan ‘Contek’ Style Andika Perkasa Tindak Prajurit TNI Nakal

Calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mengatakan akan menggiatkan reformasi birokrasi pada tubuh TNI, terhitung saat dianya menangani jika ada tentara yang lakukan pelanggaran.

“Karena pada tentara yang nakal peluang ada pelanggaran-pelanggaran,” kata Yudo Margono, saat diinterviu, di dalam rumah dinas, Jakarta, Jumat (2/12).

Satu diantaranya, kata Yudo, ialah masih tetap ‘mencontek’ atau melanjutkan langkah Panglima TNI Jendral Andika Perkasa dalam penegakan hukum di badan TNI dengan style terbuka.

“Ya barusan ditanya mengenai itu mengenai bagaimana prajurit pelanggaran dan tentu saja kita akan meneruskan apa yang telah ditangani pak Andika yaitu telah bagus dan kita transparan dalam penegakan hukum kita masih tetap memberikan penegakan hukum yang adil,” katanya.

Menurut Yudo Margono, penegakan hukum secara terbuka pasti juga dilaksanakan baik pada ranah disiplin etik prajurit atau tindak pidana yang dilakukan tindakan sesuai Kitab Undang-Undang Hukum Pidana Militer (KUHPM) atau Undang-Undang Hukum Disiplin Militer.

“Hingga yang disiplin masukan ke ranah disiplin hukum. Jika yang disiplin kita saran ranah disiplin tentu saja ankum (atasan yang dikasih kuasa memberi hukuman) Yang memutuskan. Tetapi jika pidana ya pasti dibawa ke ranah pengadilan militer,” kata Yudo Margono.

About admin

Check Also

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019 Komisi Penyeleksian Umum (KPU) memverifikasi …