Tirai bermotor – Somfy Vs Lutron – QED dan Sonnesse

[ad_1]

Somfy dan Lutron memiliki motor berbentuk tabung untuk menaikkan dan menurunkan kerai bermotor di dalamnya.Lutron menjual motor dan kap bersama, sedangkan Somfy hanya menjual motor yang bisa digunakan dengan kap jendela apa saja. Kedua perusahaan juga menjual perangkat kontrol. (saklar dinding, remote, dan antarmuka) yang digunakan untuk mengontrol motornya

Pada akhir 90-an Lutron memperkenalkan QED (Quiet Electronic Drive), yang memasangkannya dengan nuansa tersendiri. (Kebanyakan rol) Produk menghasilkan gelombang besar dengan hampir tanpa suara. Ini adalah contoh klasik dari pengaturan parameter persaingan di industri baru. Sebelum kedatangan motor tenang Lutron, konsumen bahkan tidak tahu apakah tingkat kebisingan motor menjadi atau akan menjadi faktor dalam keputusan mereka untuk membeli kap mesin. Selama beberapa tahun terakhir, Somfy diam dengan QED. Saat ini, masih ada beberapa perbedaan, tetapi sebagian besar konsumen tidak menganggapnya sebagai faktor penentu.

Somfy memproduksi dua jenis motor ‘tenang’ yang digunakan pada kerai bermotor. Versi bertenaga AC (ST50) dan versi bertenaga DC yang baru diperkenalkan (ST30) Motor QED Lutron semuanya adalah motor DC tegangan rendah. Perbedaan antara daya AC dan DC adalah yang pertama adalah tegangan tinggi. Yang terakhir adalah tegangan rendah Daya AC sama dengan daya yang diterima dari mencolokkan kabel daya ke stopkontak standar. Tegangan rendah ditenagai dari stopkontak yang sama. Tetapi kabel memiliki transformator. (Bayangkan kabel telepon seluler atau kabel power komputer dengan soket di tengah kabel – itulah trafo) dan jatuh tegangan tinggi atau ‘knock down’ yang diterima dari stopkontak ke tegangan rendah. Alasan utama daya DC penting adalah karena lebih sedikit masalah kode bangunan dan tidak ada teknisi listrik yang diperlukan untuk memasang kabel kerai yang ditenagai oleh motor tegangan rendah. tidak ada tukang listrik Biaya pemasangan kabel dan kompleksitas pekerjaan sangat berkurang.

QED tersedia dalam tiga ukuran: QED64, QED100 dan QED225. Misalnya, QED64 dapat mengangkat naungan hingga 8 kaki x 8 kaki, QED100 dapat mengangkat bayangan hingga 10 kaki x 10 kaki, dan QED225 dapat mengangkat bayangan hingga 10 kaki. Hingga 15′ x 15′ – motor dengan ukuran ini hanya. jarang dibutuhkan untuk penggunaan perumahan Ini hanya perkiraan.Di lapangan, motor ini diketahui mengangkat lebih dari nilai implisit ini. Ukuran motor mempengaruhi diameter, yang menentukan diameter tubing yang digunakan motor. QED64 Lutron menggunakan tubing 1 5/8″, model 100 menggunakan tubing 2 “, dan yang lebih besar 225 menggunakan tubing 3 1/2” Diameter tabung penting dalam menentukan seberapa lebar sepeda tanpa tekuk (buckling). Pipa yang bengkok berarti kain tidak akan tergulung dengan benar, kain akan melorot sehingga menyebabkan kerutan, yang tidak dapat diterima. Ya, begitu ukurannya motor tergantung pada lebar naungan sebanyak yang bisa diangkat.

Motor tenang Somfy, juga dikenal sebagai rangkaian Sonnesse, juga menggunakan ukuran pipa yang berbeda: ST30 menggunakan pipa 1 1/2″, ST50 dapat menggunakan pipa 2″ atau 2 1/2″*. Kapasitas angkat ST50 antara 100 dan 225. Untuk aplikasi yang sangat besar, Somfy lebih besar dari motor, tetapi sampai saat ini Mereka tidak dalam kisaran Sonnesse (tenang).Sangat sulit untuk menggunakan motor yang lebih besar dari ST50 untuk penggunaan di dalam ruangan. Hal ini berlaku bahkan jika satu motor menggerakkan beberapa warna.

Baik motor QED maupun Sonnesse terbukti andal dan keduanya hadir dengan garansi 5 tahun.

[ad_2]
Source by April Kettelle

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …