Bagaimana menjadi artis atau penulis lagu independen yang sukses?

[ad_1]

Keterampilan yang paling penting untuk dimiliki jika Anda ingin berhasil dalam segala hal adalah sikap. Sebuah pepatah Cina kuno pernah berkata, “90% perjalanan Anda menuju kesuksesan berakhir ketika Anda melangkah keluar dari pintu Anda.” karena mereka lebih suka di TV

Tentu saja, langkah pertama di luar adalah langkah filosofis. Sebagai musisi atau komposer Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk menjadi kreatif. Jika Anda berpikir bahwa menulis lagu yang bagus atau memainkan alat musik yang bagus adalah bagian tersulit untuk menjadi artis yang sukses, Anda salah.

Bahkan dengan semua keterampilan yang perlu Anda ketahui dan sempurnakan untuk membuat musik Anda menonjol. Tetapi keterampilan ini tidak penting dibandingkan dengan kerja keras dan keterampilan lainnya. Anda perlu belajar menyimpan, memasarkan, dan menjual karya seni Anda dengan sukses.

Untungnya, sebagian besar orang kreatif tampaknya juga unggul di bidang lain. Istilah “Jack of all trades” cukup mudah diterapkan pada sebagian besar musisi atau seniman. Bagaimana menemukan waktu untuk seni mereka sambil mengurus rumah dan makan siang untuk membayar tagihan! Sehingga tidak jarang ditemukan musisi yang berprofesi sebagai fisikawan, insinyur, profesional IT, atau guru.

Sebagian besar dari orang-orang ini cukup puas menjadikan musik sebagai hobi. Setidaknya saat membesarkan sebuah keluarga.Namun, kita semua naik panggung dalam hidup kita. (Biasanya ketika anak-anak tumbuh dan meninggalkan rumah) bahwa kita ingin berhenti bekerja untuk “hidup” dan bekerja alih-alih “kepuasan” kita sendiri

Ada beberapa hal dalam hidup yang lebih memuaskan daripada menghargai hal-hal yang kita ciptakan. Jika ciptaan kita mempengaruhi orang lain juga Itu akan lebih bermanfaat.

“Langkah pertama di luar pintu depan Anda” ini terjadi ketika Anda memutuskan untuk berhenti sejenak dari aspek kreatif (pemikiran) dan beralih ke mempelajari keterampilan baru atau mempekerjakan orang lain yang dapat melakukannya untuk Anda.

Tidak pernah ada waktu yang lebih baik dalam sejarah umat manusia. untuk mengikuti langkah-langkah itu Baik sendiri atau dengan orang lain untuk membantu Anda.

–Di mana Anda dulu membayar les atau membeli buku untuk mempelajari teknik menulis lagu atau memainkan alat musik. Sekarang Anda dapat menemukan banyak artikel di Internet (seperti ini!) yang akan membantu Anda secara gratis.

–Di mana Anda biasanya menghemat banyak uang untuk membayar studio dan menyewa musisi sesi untuk merekam demo yang bagus. Anda sekarang dapat menemukan semua alat yang diperlukan. dan bahkan musisi di Internet untuk membantu. Biayanya sedikit atau tidak sama sekali.

–Di mana Anda ingin menandatangani perjanjian rekaman untuk dapat membeli produser dan studio berkualitas master. Anda dapat membeli PC Anda sendiri dan beberapa perangkat lunak musik. dan bekerja dengan produsen secara online yang akan memberi Anda kemampuan untuk merekam dengan radio

–Ketika Anda membutuhkan perusahaan rekaman dengan anggaran iklan yang besar untuk memasarkan dan menjual rekaman Anda. Sekarang kamu bisa (Dengan kerja keras) Pasarkan dan jual CD Anda ke dunia dengan sia-sia.

————————————————– ——————

Industri musik tidak menyukai perubahan yang dibawa Internet ke dalam bisnis. Siapa pun yang memiliki PC dapat dengan bebas menyalin media digital di mana pun mereka berada di dunia. Perusahaan rekaman tidak lagi perlu khawatir tentang CD bajakan yang memproduksi salinan ilegal untuk dijual di pasar gelap. Sekarang mereka juga harus mengkhawatirkan setiap pria, wanita dan anak yang melek komputer dengan membuat salinan mereka sendiri juga! Ini telah menyebabkan industri musik terus berjuang dengan file-sharing. Sebaliknya, terimalah keuntungan bisnis yang diberikan Internet kepada kita.

Industri musik masih percaya bahwa anak berusia 8-16 tahun membeli sebagian besar rekaman. Jadi mereka masih menjual terutama ke pasar itu. Angka-angka industri terbaru menceritakan kisah yang berbeda. dan rahasianya adalah “Baby Boomer”

Ya … orang yang sama yang menciptakan kesadaran pasar di atas pada tahun 70-an dengan membeli persentase terbesar dari rekaman saat mereka remaja telah tumbuh! Kelompok usia terbesar untuk membeli CD saat ini adalah 26% dari populasi di atas 45 tahun. Tapi mereka masih menyukai jenis musik yang sama seperti saat itu. Jadi tidak perlu mengubah seni Anda agar sesuai dengan pasar teenybopper saat ini jika Anda tidak memiliki tren itu.

Sekarang kita tahu rahasianya. Kita juga tahu bahwa musik adalah hal besar berikutnya. Ini tidak akan menjadi bentuk lain dari hip-hop, techno, atau R&B. Tapi ini adalah kembalinya ke musik nyata, seperti yang terjadi di tahun 60-an dan 70-an.Namun, kami akan membangunnya dengan peralatan canggih di komputer rumah sistem DAW (Digital Audio Workstation). Alih-alih membangunnya di kompleks studio bernilai jutaan pound!

Jadi sementara industri musik tetap enggan mencoba menghindari era digital baru, untuk beralih ke model bisnis yang ketinggalan zaman perangkat keras dalam bentuk CD dan pasar yang masih mencakup wilayah terbatas Kita sekarang dapat bergerak di depan mereka ke arena yang lebih berkelas. Temukan pasar kami sendiri Dan jual ke dunia hanya dengan situs web sederhana!

Kedengarannya mudah, bukan?… Itulah kendala pertama yang akan Anda hadapi. Banyak musisi berpikir itu mudah. Itu telah dibuat oleh jutaan! Jadi untuk menjadi sukses Anda harus memiliki rencana bisnis yang tepat. Seperti bisnis lainnya

Kesimpulan

Jalan menjadi musisi independen yang sukses mulai dari sikap

Anda perlu menemukan waktu yang cukup dalam jadwal Anda untuk menempatkan gitar dan lembar skor Anda. dan gunakan energi kreatif Anda untuk mengembangkan rencana bisnis yang tepat. Ini berarti mundur selangkah dan mendengarkan musik Anda melalui telinga Joe Public Anda perlu membuat nama bisnis, logo, dan slogan singkat. yang menutupi siapa dirimu dan apa yang ingin disampaikan oleh lagu Anda kepada orang-orang

Daftarkan “nama” bisnis Anda dengan membeli nama domain yang cocok untuk Anda secepat mungkin.

Halaman di situs MP3 gratis dan domain gratis tidak memberi Anda gambar profesional. Anda harus memiliki situs Anda sendiri. Atau setidaknya memiliki tampilan dan karakter unik Anda sendiri. Jika Anda ingin orang menemukan musik Anda unik dan istimewa. Anda akan membutuhkan gambar yang unik dan khusus. Itu berlaku untuk alamat email Anda juga. Pebisnis sejati tidak menggunakan alamat Hotmail, AOL, atau Yahoo untuk komunikasi resmi.

Pastikan semua dokumen Anda rapi.

Jika Anda berencana untuk akhirnya mencari nafkah dari seni Anda. Anda harus terdaftar sebagai bisnis atau sebagai pekerja lepas wiraswasta. Anda harus memastikan bahwa semua pajak dan pendapatan diperhitungkan. Oleh karena itu, Anda mungkin perlu membeli paket akuntansi untuk diri Anda sendiri. Atau belajar menggunakan spreadsheet Excel atau menyewa seorang akuntan. Masih banyak yang harus dipelajari tentang cara kerja sistem perizinan. Dan apakah Anda merasa perlu untuk memulai perusahaan penerbitan perusahaan rekaman atau daftarkan hak cipta Anda dengan agensi Banyak yang akan tergantung pada hukum negara asal Anda. Atau Anda dapat menandatangani perjanjian non-eksklusif dengan label independen kecil. atau penerbit untuk mengelola semua dokumen terkait musik untuk Anda.

Anda perlu waktu untuk mengembangkan keterampilan desain web dasar. beli template yang sudah jadi Atau pekerjakan seseorang untuk mendesain situs web untuk Anda.

Pastikan logo dan skema warna Anda lancar di seluruh situs, alat tulis, CD karya seni. dan perangkat komunikasi lainnya, seperti email. Pastikan situs Anda memiliki cara untuk mengumpulkan milis, seperti formulir tanggapan atau formulir pendaftaran. “Keikutsertaan Ganda”

perencanaan strategi pemasaran

Pemasaran adalah menemukan pasar yang tepat untuk produk Anda. Ini bisa melibatkan sejumlah riset konsumen, bisa mahal, jadi gunakan Internet sebanyak mungkin untuk menemukan kelompok orang yang menyukai musik yang mirip dengan Anda. Cobalah untuk menemukan hal-hal lain tentang orang-orang ini untuk memberi Anda gambaran yang lebih jelas tentang siapa yang tertarik dengan musik Anda.

Merencanakan strategi promosi

menyusun daftar majalah Koran lokal stasiun televisi dan radio Rencanakan strategi promosi 8 minggu sebelum CD Anda dirilis, gunakan media, atau siarkan apa yang Anda terima sebagai item berita di situs web Anda. Jika Anda memiliki investasi Rencanakan untuk menjadwalkan konser di tempat lokal untuk tanggal yang lebih dekat dengan tanggal publikasi. Rencanakan poster atau kampanye kartu pos. Hubungi badan amal setempat, rumah sakit, sekolah, dan toko.Bahkan, siapa pun yang mungkin bersedia memutar CD Anda di depan umum. Jika Anda ingin toko kaset lokal menyimpan CD Anda. Anda akan membutuhkan kode batang dan kotak pajangan di konter. Gunakan milis yang Anda kumpulkan dari situs Anda untuk mempromosikan berita apa pun kepada penggemar Anda dengan buletin reguler. Menawarkan tiket konser gratis. Atau adakan kontes untuk memenangkan CD gratis. Gunakan penggemar Anda sebagai dorongan ekstra untuk meningkatkan momentum kampanye promosi Anda.

Jangan menjual diri Anda terlalu rendah.

Pastikan lagu apa saja Lagu yang Anda putuskan untuk diberikan sebagai MP3 promosi berbeda dari musik yang Anda jual dengan cara apa pun, EG mungkin campuran awal yang belum dikuasai (trailed) atau campuran lain. atau lagu yang tidak akan pernah Anda rilis. Jika tidak, pastikan semua sampel yang Anda buat dari rekaman Anda klip pendek atau sampel mono berfi rendah, harga yang Anda tetapkan untuk rilis Anda tidak boleh jauh lebih rendah dari harga perusahaan rekaman besar. Harga Anda memberi tahu pelanggan Anda “tahap” apa Anda dalam bisnis, harga diri Anda terlalu murah dan Anda cenderung kehilangan pelanggan karena mereka akan memperlakukan Anda seperti itu. “Amatir” secara otomatis

Berikan penggemar akses mudah ke Anda dan CD Anda.

Balas email apa pun secara instan. Periksa email Anda setidaknya sekali sehari dan jawab pertanyaan baru dengan segera. Rata-rata waktu yang diharapkan kebanyakan orang untuk membalas email adalah 12-24 jam. Jangan spam. Pastikan Anda mengirim banyak email ke orang-orang yang memilih masuk ke milis Anda. Dan jika ada yang ingin memilih keluar segera hapus (Tidak berminggu-minggu dan 10 email pemarah nanti!) dalam korespondensi bisnis. Anda perlu menulis secara pribadi ke setiap bisnis, gunakan “tanda tangan” bisnis Anda dengan seni atau nama bisnis, slogan, alamat situs web Anda. dan nomor telfon mu di setiap email yang Anda kirim Jika Anda telah merilis CD Jangan lupa tambahkan tautan! Jika Anda memiliki salinan CD profesional dan kode batang. Anda dapat memperluas dari penjualan di toko Internet seperti iTunes, Amazon dan CDbaby ke toko pinggir jalan. Anda harus menjual dari situs Anda sendiri atau setidaknya memberikan tautan ke toko yang menyediakannya.

Jangan pernah berhenti “jaringan”

Bawalah kartu nama Anda setiap saat. Setiap kali saya memiliki kesempatan untuk berbicara Jika seseorang berbicara tentang musik atau pertunjukan Anda harus mengiklankan diri Anda sebagai seniman independen. Jika Anda memiliki ponsel modern atau pemutar MP3, pastikan CD terbaru Anda ada di sana! Anda tidak pernah tahu siapa yang akan Anda temui di supermarket. Hal pertama yang akan ditanyakan orang ketika Anda mengatakan bahwa Anda seorang seniman adalah: “Musik apa yang kamu mainkan?” Jika Anda membawa pemutar MP3, Anda tidak perlu menjawab! (Ini selalu merupakan pertanyaan yang sulit bagi seniman.) Anda dapat bermain dengan mereka! Anda juga harus secara teratur memeriksa newsgroup, forum, forum, situs MP3, dll. yang berhubungan dengan musik di setiap kesempatan.

Akhirnya, “Tips Promosi Minggu Ini” saya.

Biasakan diri Anda dengan semua sistem berbagi file P2P yang sangat dibenci oleh bisnis musik. Anda dapat menggunakannya untuk keuntungan Anda. Buat iklan lo-fi atau demo lagu atau CD Anda dan beri label seperti ini…

John_Mckeon_Friends_SoundsLike_Simon_&_Garfunkel.mp3

Buat salinan dengan melabeli setiap artis terkenal yang menurut Anda Anda sukai. dan simpan semua file di folder bersama Anda. Kemudian setiap kali Anda masuk ke layanan dan seseorang mencari lagu dari artis terkenal ini. Lagu Anda akan terdaftar di hasil pencarian mereka!

————————————————– ———————————-

[ad_2]
Source by Lynn Monk

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …