Cara terbaik untuk melindungi dari virus komputer

[ad_1]

Beberapa tip umum untuk melindungi Anda dari virus komputer

  • Gunakan akun pengguna standar.

  • Gunakan pengaturan Kontrol Akun Pengguna (UAC) maksimum.

  • Gunakan Antivirus dengan Keamanan Web

  • Aktifkan pembaruan otomatis Java.

  • Tetap perbarui Windows Anda

  • Gunakan Windows EMET (Enhance Mitigation Experience Toolkit)

Gunakan akun pengguna standar.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa akun yang Anda gunakan setiap hari adalah akun standar. Bukan akun administrator Alasan mengapa sebagian besar virus komputer akhir-akhir ini terjadi terutama ketika drive lewat tanpa interaksi pengguna. Anda harus menjadi administrator untuk bekerja dengan benar.

Jadi jika Anda hanya pengguna biasa dan tidak ada hak administrator yang bukan masalah besar Maka itu berarti virus tidak akan bisa menginstal sendiri. Atau jika demikian, itu berarti file sistem tidak dapat disembunyikan dengan mudah. Jadi jika Anda memiliki program antivirus Menghapus virus yang Anda dapatkan akan jauh lebih mudah.

Jadi yang pada dasarnya Anda lakukan adalah memiliki akun admin yang Anda buat secara terpisah. dan jadikan akun standar Jika Anda perlu melakukan sesuatu yang memerlukan hak administrator. Anda akan diminta untuk mengetikkan kata sandi Anda. Ini jelas sesuatu yang saya sarankan untuk dilakukan. dan mungkin banyak yang bilang “Itu sangat menyakitkan. Saya tidak membutuhkannya.” Tapi itu sangat berguna. Karena ini khusus melindungi Anda dari virus komputer.

Pengaturan Kontrol Akun Pengguna (UAC)

Anda harus memiliki pengaturan Kontrol Akun Pengguna maksimum. Ini sedikit lebih menjengkelkan. Tapi itu pasti membantu dalam menghentikan virus komputer dari melakukan sesuatu. dan instal sendiri ketika Anda tidak mengetahuinya. Jadi jika Anda menggunakan PDF atau apa pun, tiba-tiba Anda mendapatkan pop-up dari kontrol pengguna yang mengatakan bahwa ada sesuatu yang mencoba memodifikasi file sistem. dan kamu bisa menyangkalnya

Jika Anda tidak diatur untuk melakukannya Sistem mungkin mencoba untuk menginstal sendiri. Dan kamu tidak akan pernah tahu Itulah yang Anda harus membuatnya sedikit lebih menjengkelkan, tapi pasti apa yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin menjaga keamanan komputer Anda.

Antivirus dengan Keamanan Web

Ini mungkin sudah jelas Tetapi antivirus memiliki perlindungan web khusus. Dan lagi-lagi alasannya adalah untuk memblokir Anda dari mengakses virus komputer. Anda tidak tahu itu ada, pertama seperti ESET NOD32. Saya suka itu ketika Anda pergi ke situs web yang mungkin memiliki virus. Jika Anda mengkliknya, itu akan sepenuhnya memblokir Anda untuk pergi. Dan sekarang Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu.

Jadi saya pikir ada baiknya memiliki antivirus. Kebanyakan orang berkata, “Oh … itu akal sehat.” Terkadang Anda tidak mampu membelinya. Anda pergi dan mencari sesuatu di Google dan Anda pergi ke situs web yang disusupi. kamu bahkan tidak tahu Anda cukup mengklik Throw Google, Anda ingin memiliki semacam antivirus untuk situasi tersebut. tanpa Anda sadari bahwa Anda terlibat dalam perilaku berisiko apa pun

Pengaturan keamanan Java

Ini adalah perangkat lunak generik. bahwa Anda akan melihat banyak komputer Tapi banyak kali ada eksploitasi baru. keluar untuk kekebalan Anda ingin memastikan bahwa informasi ini benar-benar mutakhir. Apa yang akan saya lakukan adalah memastikan Anda mengaktifkan dan mengaktifkan pemeriksaan harian yang diperbarui. “Beri tahu saya sebelum menginstal” juga, sehingga secara otomatis mengunduh dan memberi tahu Anda sebelum menginstal. bukan hanya sebelum mengunduh

Dengan begitu setiap kali pembaruan siap. Anda dapat mengklik dan mengkonfirmasi instalasi. Itu tidak akan memperbarui secara otomatis sejauh yang saya tahu. Sekarang alasan sebenarnya Anda ingin memeriksa pembaruan setiap hari adalah karena Hari Nol eksploitasi

Tetap perbarui Windows Anda

Saya pikir itu cukup jelas. Tapi saya harus menyertakan yang mengaktifkan pembaruan otomatis untuk Windows. Saya pikir Windows 10 harus Anda aktifkan. Tapi pastikan Anda mengaktifkan pembaruan keamanan, jangan menawar terlalu lama. Karena ada pembaruan penting yang perlu dilakukan di sana. Ini akan memblokir kerentanan yang mengeksploitasinya. Dan penting untuk selalu memperbarui jendela Anda.

Windows EMET (Perangkat Pengalaman Mitigasi yang Disempurnakan)

Terakhir, saya ingin berbicara tentang program keren bernama Windows EMET (Enhance Mitigation Experience Toolkit), yang sebenarnya dikembangkan oleh Microsoft. pada dasarnya Ini mencegah serangan dari kerentanan Sekarang yang terjadi adalah Anda mengunduh program. Ini akan menjalankan dan memeriksa semua program yang telah Anda tetapkan sebagai item startup. Saya pikir itu datang dengan hal-hal seperti Acrobat, Microsoft Word seperti itu.

Anda harus membaca:

  • Cara aman menghapus data dari hard drive

  • Cara meningkatkan keamanan online

  • drive terenkripsi perangkat keras

  • Cara masuk ke google tanpa kata sandi

  • Perangkat Lunak Enkripsi Gratis untuk 2016

  • Mengapa Anda harus mendapatkan VPN?

  • 5 Tips untuk Tetap Aman di Facebook

  • Mengapa Anda harus mengenkripsi ponsel Anda?

Dan kemudian ada semua eksploitasi dan pengetahuan yang berbeda ini. Jika sebuah program mencoba menjalankan file yang memiliki kerentanan ini Program memblokir file. Sering kali, Anda akan mendengar orang berkata “Jangan buka PDF dari email yang tidak dikenal” karena menurut Anda itu bukan virus. Tapi itu bisa berguna. Itu bukan program virus yang sebenarnya. Tapi mereka mengambil keuntungan dari perangkat lunak yang sah normal untuk menginstal diri mereka sebagai virus, tidak seperti exe atau apa pun. Jadi saya sangat merekomendasikan program ini.

[ad_2]
Source by Aminur Rahman

About admin

Check Also

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar

Kejagung Check Beskal Diperhitungkan Peras Pebisnis Asal Semarang Rp10 Miliar Kejaksaan Agung (Kejagung) mengecek seorang …