Gorontalo sah tuan-rumah Asian Mini Football Championship 2023

Gorontalo sah tuan-rumah Asian Mini Football Championship 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Sabtu, menjelaskan Propinsi Gorontalo sah jadi tuan-rumah penyelenggaraan Kejuaraan Asia Mini Football atau Asian Mini Football Championship tahun 2023.

Penentuan itu dilaksanakan sesudah Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer dan Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC) tanda-tangani persetujuan di Kota Gorontalo pada Jumat malam (16/9).

“Keyakinan dari AMFC ini harus dijaga. Triknya dengan menunjukkan ke mereka jika kita serius mengadakan aktivitas ini,” kata menpora di Gorontalo.

Menurut dia peluang itu harus digunakan dengan optimal oleh pemda, untuk mempromokan Gorontalo ke beberapa negara lain yang hendak datang.

“Kemenpora pasti memberikan dukungan seutuhnya kompetisi ini, karena dari sejak awalnya telah ikut menyiapkan,” ucapnya.

Dalam pada itu, Presiden AMFC Mohammad Alddausari menjelaskan faksinya optimis Gorontalo siap jadi tuan-rumah Asian Mini Football Championship karena ada support yang besar dari kemenpora, pemerintah provinsi, sampai ke tingkat kabupaten dan kota.

“Banyak negara yang memikat saya menjadi tuan-rumah. Tapi saya pilih Gorontalo karena kita disokong oleh bapak Menpora Indonesia, Penjabat Gubernur dan seluruh pihak di wilayah ini,” katanya.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, menjelaskan penyelenggaraan Asian Mini Football Championship ialah yang pertamanya kali diadakan dan Gorontalo untung jadi tuan-rumah pertama.

“Keyakinan ini ialah sebuah kehormatan yang hebat dan kami akan kerahkan semua kekuatan untuk menyukseskannya,” kata Hamka.

See also  Media artis - Spidol flanel, cat air, dan Guas.

About admin

Check Also

Kecelakaan Truk Versus Sepeda Motor di Wonogiri, 1 Orang Meninggal

Kecelakaan Truk Versus Sepeda Motor di Wonogiri, 1 Orang Meninggal Satu pengendara motor disampaikan meninggal …

Leave a Reply

Your email address will not be published.