Seni Menakjubkan Seniman Konstruksionis Varvara Stepanova

[ad_1]

Seniman besar Rusia Varvara Fedorovna Stepanova (1894-1958) menyelidiki berbagai tren artistik, dari realisme sosial hingga simbolisme.

Jenis seni abstrak baru di Rusia dimulai sekitar tahun 1909. Ada yang bilang Konstruktivisme. Itu benar-benar dimulai pada tahun 1919 ketika Rodchenko pertama kali disebutkan. Istilah ini sebenarnya digunakan oleh seniman Rusia sendiri, dalam beberapa hal dipengaruhi oleh kubisme. Futurisme Italia/Rusia dan seni petani tradisional Karya seni konstruktivis memiliki sifat abstrak. bentuk geometris dan teknik yang berbagai bahan yang sering memiliki sifat industri disatukan alih-alih mengukir atau membuat model

Konstruktivisme menggantikan seni tradisional dengan seni sebagai alat sosial. Seniman di bidang ini mengajak penonton untuk menjadi penonton dari karya seninya. konsisten dengan visi ini Mereka adalah inovator dalam seni lukis. tetapi juga dalam objek yang dihasilkan 3D, desain tipografi, termasuk poster. Tekstil dan desain busana, furnitur, kostum teater, dan desain kostum.

Artis bintang konstruktivis Stepanova menunjukkan bakatnya yang serba bisa di semua seni dan media ini.Untuk waktu yang lama Varvara mengubah lukisannya menjadi seni produksi. Dia bekerja dengan bahan-bahan praktis yang diproduksi dalam hubungan yang setara antara seniman dan pekerja industri. dengan tujuan menghidupkan seni.

Stefanova mengikuti cita-citanya untuk terlibat dalam produksi industri dan merancang pakaian yang nyaman untuk memfasilitasi pergerakan pekerja. Dia menggunakan kain mencolok dalam pola geometris yang sesuai dengan metode pencetakan industri. Kepraktisan modern yang dipadukan dengan kecanggihan membuatnya terkenal di Paris pada pertengahan 20-an.

Meskipun dari seorang petani Varvara pergi ke Sekolah Seni Kazan di Odessa, di mana ia bertemu dengan kolaborator seni lama. dan kemudian calon suaminya Alexander Rodchenko.Dia pindah ke Moskow pada tahun 1912 oleh Rodchenko untuk menghadiri Sekolah Stroganov.

Stepanova dan Rodchenko bersama-sama menjadi bagian integral dari seni avant-garde Rusia baik dalam hal kerja sama, dan masing-masing memiliki haknya sendiri. Contoh seni kolaboratif Rodchenko adalah New York Museum of Modern Art* Kedua seniman menganggap pengalaman artistik sebagai komunikasi publik daripada introspeksi pribadi.

Keduanya dikaitkan dengan banyak seniman berpengaruh saat itu. Sebelum Revolusi Rusia, sekitar tahun 1917, mereka berbagi apartemen dengan Wassily Kadinsky di Moskow dan diperkenalkan kepada banyak seniman terkenal Rusia.

Di awal karirnya, Varvara menyukai puisi futuristik. Dia mengembangkan apa yang dia sebut contoh ‘Puisi Visual Non-Objektif’ menampilkan apa yang disebut MoMA ‘Gaust chaba’, 1919 * Ini adalah teks cat air asli pada daun koran yang ditemukan.

Stepanova mendesain seni. Cubo-Futurist untuk digunakan dalam buku artis Jenis seni ini menggabungkan penggunaan gaya Kubisme pada saat yang bersamaan. Ini memunculkan kebencian terhadap ide-ide masa lalu sang futuris. khususnya tradisi politik dan seni. dan cinta aksi dan teknologi Dia berpartisipasi dalam pertunjukan seni terkenal di dunia, termasuk ‘Pameran Negara Kelima’ dan ‘Pameran Negara Kesepuluh’ pada tahun 1919 dan ‘Pameran 5×5 = 25’ di Moskow pada tahun 1921.

Banyak dari karyanya menampilkan orang-orang yang dia gambarkan sebagai robot. efisien dan dinamis, yaitu, manusia sosialis baru Dalam salah satu karyanya yang paling terkenal ‘The Billiard Players’ Stepanova menggambarkan aksi mekanis dan keadaan emosional secara bersamaan.

Lebih dari karya suaminya, karya Stepanova pada 1920-an adalah contoh nyata dari Avant-Garde Rusia. Konstruktivismenya berkembang sepanjang pertengahan 1930-an. Dari 1920 hingga 1925, Varvara mengajar di Krupskaia. Academy of Social Education

* Tautan langsung ke contoh karya seni ini tersedia di http://www.eArtfair.com

Hak Cipta A. Lee, 2008 – Semua hak dilindungi undang-undang.

[ad_2]
Source by A. Lee

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …