3.000 Pasukan Disiagakan Amankan Lawatan Ma’ruf Amin ke Papua

3.000 Pasukan Disiagakan Amankan Lawatan Ma’ruf Amin ke Papua

Wakil presiden Ma’ruf Amin akan lakukan lawatan kerja ke daerah Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, Papua, ini hari, Senin (28/11). Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring mengutarakan ada 3.000 personil kombinasi TNI Polri untuk amankan Wakil presiden saat di Papua.

“Ya, sekitar 3.000 personil kombinasi TNI-Polri di turunkan untuk amankan lawatan
Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin, lakukan penyelamatan VVIP setiap titik, terhitung pengujian lokasi yang hendak didatangi oleh Wakil presiden,” tutur Brigjen TNI JO Sembiring, Senin (28/11).

Danrem mengharap seluruh pihak khususnya beberapa figur baik figur Agama, figur warga dan semua masyarakat yang berada di Kota atau Kabupaten Jayapura, untuk bersama jaga kenyamanan, ketenangan sepanjang lawatan Wakil Presiden di Papua.

“Silahkan kita perlihatkan jika kota ini penuh keramahan, kota ini penuh kenyamanan karena tiap lawatan VVIP tentu ada dampak domino untuk warga di tempat,” minta Danrem.

Danrem mengutamakan ke semua personil yang bekerja supaya masih tetap memperhitungkan ada gerakan masyarakat yang ingin menghalangi kelancaran aktivitas lawatan Wakil presiden. Belajar dari kejadian di Bali, seorang wanita sukses menerobos penyelamatan dan dekati mobil Presiden.

“Memang warga kita ini lebih banyak yang semangat. Namun tetap saya berikan, kita kerjakan beberapa langkah persuasif pada warga yang hendak menghalangi aktivitas ini. Saya mengimbau ke semua warga supaya bisa bersama memberi contoh yang bagus ke wilayah lain hingga peristiwa di bali tidak terulang lagi di Papua,” paparnya.

“Pada dasarnya bila tamu VVIP tiba dan ada warga kumpul, karena itu kita akan menampung. Kita mengharap tidak ada yang main selonong boy (terobos),” harapannya.

Lawatan Wakil presiden ke Papua gagasannya dalam rencana resmikan gedung kantor Tubuh Pengarah Pemercepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) yang direncanakan pada Selasa, 29 November 2022. Lantas tatap muka dengan Pemerintahan Wilayah Papua dan berkunjung salah satunya PAUD yang berada di Jayapura.

About admin

Check Also

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019 Komisi Penyeleksian Umum (KPU) memverifikasi …