Jelajahi dan ungkapkan minyak Nigeria

[ad_1]

Pada akhir 1950-an, Inggris menemukan minyak di Nigeria. Dari dulu Produksi minyak bumi telah menjadi industri terbesar di Nigeria. dan merupakan kontributor utama produk domestik bruto negara itu.Namun, industri minyak Nigeria telah diganggu oleh ketidakstabilan politik dan ekonomi. Rezim militer yang korup dan kerusakan lingkungan berdampak negatif pada Nigeria secara umum.

Cadangan minyak Nigeria diperkirakan sekitar 19,5 miliar barel. Beberapa ladang diyakini memiliki lebih banyak minyak daripada cadangan.Pada tahun 2001 produksi minyak Nigeria sekitar 2 juta barel per hari. Nigeria memiliki sekitar 159 ladang minyak aktif.

Pengeboran minyak lepas pantai mulai meningkat dan masih ada banyak potensi pertumbuhan di sektor ini. Pengeboran minyak lepas pantai memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pengeboran darat, seperti pembatasan yang lebih sedikit. Lebih sedikit serangan oleh kelompok bersenjata di daerah tersebut dan lebih sedikit kemungkinan sabotase

Eksplorasi dan produksi minyak hampir merupakan usaha patungan antara perusahaan minyak asing dan pemerintah Nigeria. Perusahaan independen lokal menghasilkan sangat sedikit minyak bumi. Berikut adalah beberapa perusahaan minyak asing yang beroperasi di Nigeria: Agip, Chevron, Exxon-Mobil, Royal Dutch Shell dan Total.

Nigeria juga memiliki cadangan gas alam. Sayangnya, sebagian besar gas alam yang terpapar selama ekstraksi minyak mentah dibakar. Ini bisa merugikan Nigeria jutaan dolar dalam pendapatan setiap hari.

Sebagian besar cadangan minyak negara itu terletak di daerah yang dikenal sebagai Delta Niger. Ini adalah daerah di sekitar Sungai Niger yang membentuk delta sebelum memasuki Teluk Guinea. Ada juga cadangan minyak lepas pantai bertahap. diekstraksi oleh rig minyak

Anda dapat dimaafkan jika berpikir bahwa populasi umum Nigeria berbagi kekayaan yang dihasilkan oleh ekspor minyak. Sayangnya ini tidak terjadi. Memang, sebaliknya adalah benar. karena korupsi yang meluas di pemerintahan Oleh karena itu, kekayaan minyak dalam jumlah besar hanya dibagi antara 1% populasi teratas Nigeria, 99% populasi lainnya tidak berbagi kekayaan yang dihasilkan oleh pendapatan minyak Nigeria. Protes masyarakat umum terhadap degradasi sosial dan ekonomi sering dijawab dengan penggunaan kekuatan yang berlebihan oleh pemerintah dan militer Nigeria.

Tumpahan minyak besar-besaran telah menyebabkan kerusakan lingkungan di Delta Niger. Ini termasuk pencemaran sumber daya air dan perusakan hutan hujan dan bakau. Kebocoran oli dapat terjadi karena korosi pipa. Inspeksi dan perbaikan atau sabotase yang tidak memadai

Minyak Nigeria terus diekstraksi meskipun ada pelanggaran manusia dan lingkungan terkait yang belum terselesaikan.

[ad_2]
Source by Daan Theron

About admin

Check Also

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur

Senin Depan, Jokowi Berikan Langsung Tukar Rugi Rumah Hancur di Cianjur Presiden Joko Widodo akan …