Ridwan Kamil Masuk Golkar, Wasekjen Nasdem: Agar Riwayat yang Memandang

Ridwan Kamil Masuk Golkar, Wasekjen Nasdem: Agar Riwayat yang Memandang

Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Nasdem Hermawi Taslim memberi komentar opsi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertambat ke Partai Golkar. Menurut dia Nasdem tidak mempersoalkan hal tersebut, malah dia sebagai wakil partainya ucapkan selamat untuk opsi mantan Gubenur Jawa Barat (Jawa barat) itu.

“Kami ucapkan selamat untuk RK, selamat tiba di ajang perpolitikan kepartaian mudah-mudahan masih tetap amanah,” katanya saat dikontak.

NasDem sebutkan memberi support ke Emil tanpa persyaratan
Hermawi ingat, jika partai yang sekarang jadi lindungan lelaki yang dekat dipanggil Kang Emil itu dahulunya partai yang besebrangan dengan Emil saat Pemilihan kepala daerah 2018. Tetapi sekarang dalam perjalanannya kata Hermawi, malah Emil kembali dan masuk ke partai itu.

“Kami memberikan support kan tidak cuma tanpa mahar, tetapi juga tanpa persyaratan, biarkanlah rakyat yang memberikan catatan dan biarkanlah riwayat yang hendak memandang keputusan itu,” tegasnya

Diterangkan Hermawi jika Nasdem sebagai salah satunya partai yang mengangkat Emil saat kontestasi Pemilihan kepala daerah Jawa Barat 5 tahun lalu. Dan untuk support ulangi di Pemilihan kepala daerah seterusnya, Hermawi irit berbicara, dia sebagai wakil Nasdem sampaikan masih menyaksikan peluang yang ada.

“Kita saksikan kelak saja hehe,” katanya.

Airlangga Hartarto sebutkan komunikasi dengan Emil telah lumayan lama
Ridwan Kamil sah tergabung dengan Partai Golkar. Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan langsung Kartu Pertanda Anggota (KTA) Emil.

Airlangga juga mengatakan partainya dengan Emil sudah merajut komunikasi lumayan lama sebelumnya terakhir yang berkaitan pilih tergabung.

“Pendekatannya lama sekali. Lebih dari satu tahun,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar.

Emil langsung juga memperoleh jabatan sebagai Wakil Ketua Umum Sektor Bagiangan Pemilih dan Co-chair Badan Pemenangan Pemilu di partai berlambang beringin itu. Ia juga mengatakan siap menolong tingkatkan pencapaian suara Golkar pada Pemilu 2024. Emil mengatakan siap menarasikan Airlangga sebagai capres yang digotong partainya.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily juga mengatakan jika partainya siap mengangkat Ridwan Kamil untuk kembali ikuti pertempuran untuk merebutkan bangku Gubernur Jawa Barat pada 2024. Bahkan juga, ia mengatakan Emil bisa jadi mereka angkat untuk Pemilihan kepala daerah Jakarta.

About admin

Check Also

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019

KPU Yakinkan Peruntukan Bangku Dapil DPR Tidak Berbeda dari 2019 Komisi Penyeleksian Umum (KPU) memverifikasi …