Turut Apel Bersama Menko PMK, Heru Budi Sebutkan Jakarta Siap-siap Temui Musibah Hidrometeorologi

Turut Apel Bersama Menko PMK, Heru Budi Sebutkan Jakarta Siap-siap Temui Musibah Hidrometeorologi

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendatangi apel Kesiagaan Nasional Hadapi Musibah Hidrometeorologi di Bumi Perkemahan dan Graha Rekreasi Pramuka (Buperta) Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Rabu pagi.

Apel itu didatangi Menteri Koordinator sektor Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dan Kepala Tubuh Nasional Pengendalian Musibah (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto.

Apel diawali sekitaran jam 08.10 WIB. Dalam laporan awalnya apel, Heru menjelaskan jika apel itu dikerjakan karena prediksi dari Tubuh Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) berkaitan ada kekuatan cuaca berlebihan.

“Ada info dari BMKG jika pada November 2022 sampai Februari 2023, ada kekuatan cuaca berlebihan, seperti hujan deras dibarengi petir dan angin ribut,” tutur Heru.

“Pada masa itu, ada kekuatan musibah hidrometrologi berbentuk banjir, tanah longsor, dan angin ribut di Jakarta dan sekelilingnya,” sebut ia.

Kemudian, baru Muhadjir Effendy sebagai inspektur apel, buka apel itu. Adapun, apel dilaksanakan secara hybrid. Jumlah peserta online dari 10 propinsi dan 34 kabupaten/kota di Indonesia.

Dalam pada itu, ada 2.500 personil kombinasi datang dalam apel di lokasi.

About admin

Check Also

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang

BNPB Sebut Korban Hilang Akibat Gempa Cianjur Sisa 14 Orang Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) …